Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Film Indonesia yang Tayang Bulan Januari di Netflix

Selain deretan judul drakor yang akan tayang bulan ini, saya mau kasih tepuk tangan yang meriah karena Netflix akan menayangkan kembali setidaknya 6 film Indonesia. Film Indonesia yang akan tayang di Netflix tersebut merupakan film-film yang sudah pernah tayang di bioskop. Ada yang baru tayang tahun ini, ada juga yang sudah tayang beberapa tahun yang lalu.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini 6 film Indonesia yang tayang pada bulan Januari di Netflix.

Film Indonesia yang Tayang pada Bulan Januari di Netflix

#1 Mencuri Raden Saleh

film indonesia yang tayang pada bulan januari
source: liputan6.com

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang menjalankan misi pencurian lukisan bersejarah di istana negara.

Meski sudah mengatur rencana semeyakinkan mungkin, nyatanya menembus keamanan istana negara bukanlah hal mudah. Terlebih, mereka masih terbilang pencuri amatiran.

Film yang disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik Indonesia ini, bisa kalian tonton (lagi) di Netflix pada 5 Januari 2023.

#2 Noktah Merah Perkawinan

film indonesia yang tayang pada bulan januari
source: youtube

Sebagai generasi 90-an, saya tentu tidak asing dengan judul film ini. Dulu, Noktah Merah Perkawinan hadir sebagai sinetron yang dibintangi oleh Cok Simbara dan Ayu Azhari. “Tampar aku, Mas, tampar” adalah dialog paling memorable dari sinetron yang mengangkat kisah permasalahan rumah tangga ini.

Tahun ini, Noktah Merah Perkawinan diangkat menjadi film. Dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara, film ini pun mendapat pujian dari banyak penonton. Bagi kalian yang tidak sempat menonton di bioskop, cuss nonton film ini di Netflix pada 12 Januari 2023.

#3 MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta

Tahun 2016 yang lalu, perfilman Indonesia menghadirkan kisah tentang perjuangan seorang ibu untuk pendidikan anaknya. Berjudul Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya Aisworo Ang.

film indonesia mars

Bagi kalian yang penasaran dengan film besutan sutradara Sahrul Gibran dan dibintangi oleh Kinaryosih, Acha Septriasa, Cholidi Asadil Alam, Teuku Rifnu Wikana, dan Chelsea Riansy ini bisa ditonton di Netflix pada 19 Januari 2023.

#4 Foxtrot Six

Film aksi dengan bujet fantastis, Foxtrot Six tayang perdana di bioskop pada 21 Februari 2019 yang lalu. Foxtrot Six mengisahkan tentang Indonesia pada masa datang yang digambarkan menjadi negara superpower, tetapi rakyatnya sengsara. Hmm...

Indonesia yang berhasil menjadi negara bertahan di tengah krisis makanan, nyatanya tidak benar-benar dinikmati oleh semua rakyat sampai di lapisan paling bawah. Pendapatan yang masuk ke Indonesia hanya bisa dirasakan oleh kalangan atas, utamanya partai penguasa. Keadaan itu pun pada akhirnya memicu pemberontakan di berbagai daerah yang digerakkan oleh The Reform.

Dibintangi oleh aktor ternama seperti Oka Antara, Rio Dewanto, dan Chicco Jerikho, kalian bisa menonton (lagi) film ini di Netflix pada 19 Januari 2023.

#5 Toba Dreams

Tanggal 19 Januari 2023, Netflix Indonesia langsung menayangkan tiga film. Setelah dua judul sebelumnya, yang ketiga ada Toba Dreams.

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya T.B Silalahi, film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini mengisahkan drama kehidupan manusia yang berkutat dengan urusan budaya dan agama.

Menampilkan Danau Toba sebagai latar, film Toba Dreams dibintangi aktor mentereng seperti Vino G. Bastian, Mathias Muchus, dan Marsha Timothy.

#6 12 Cerita Glen Anggara

Sama seperti Mencuri Raden Saleh, 12 Cerita Glen Anggara pun merupakan film yang tayang tahun 2022. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Luluk HF, film ini merupakan spin off dari film Maripos yang juga diadaptasi dari novel karya Luluk HF.

12 Cerita Glen Anggara yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Junior Roberts, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Abun Sungkar, dan Dannia Salsabilla, mengisahkan tentang Shena (Prilly Latuconsina) yang memberi kepada Glen (Junior Roberts) daftar 12 hal yang ingin ia lakukan sebelum maut menjemput dirinya.

Kalau kalian tertarik dengan film ini, cuss tonton di Netflix pada 23 Januari 2023.

Oke, Gaes, itu dia 6 film Indonesia yang akan tayang di Netflix. Yang belum sempat nonton di bioskop, cuss buka akun Netflix kalian sesuai tanggal film incaran. Demikian juga yang pengen nonton ulang.

Selamat menonton, Gaes. Baca juga drakor yang akan tayang di bulan Januari 2023 ini yuk!


Author: UtamyyNingsih




Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

1 comment for "6 Film Indonesia yang Tayang Bulan Januari di Netflix"

  1. Wah, Mencuri Raden Saleh masuk list, nih. Banyak yg ngerekomendasiin dan ngereview wajib tonton.

    ReplyDelete