Pertama kali tahu aplikasi siap kerja QuBisa ini setelah mencari-cari aplikasi apa yang tepat untuk saya ikuti selama pandemi. Sempat juga sih mencoba beberapa aplikasi, tapi yang bertahan sampai saat ini hanya aplikasi belajar online QuBisa ini.

Sejak pandemi yang terpaksa membuat kita harus berada di rumah saja ini membuat saya jenuh. Bahkan sampai berada di titik "burn out". Saya pun mencoba mencari kesibukan untuk refreshing setelah bekerja dan berkutat seharian dengan pekerjaan rumah.

Ya, sesuka itu saya belajar hal yang baru. Setiap ada bahasan baru tentang apa saja saya selalu siap menghadirinya dan mencatatnya (jika sempat) hehe.. Lalu berlabulah saya beberapa waktu lalu untuk belajar tentang personal branding. Beruntungnya aplikasi belajar online QuBisa menyediakan kursus singkat tentang personal branding yang saya cari selama ini.

aplikasi siap kerja

Mengapa Belajar Personal Branding

Personal branding merupakan proses untuk membangun citra diri untuk target audiens kita. Kalau masih sekolah, personal branding kita ya sebagai pelajar dan target audiens adalah guru, kepala sekolah, siswa lain, keluarga, teman main, pokoknya siapapun yang bisa melihat kita atau berada di tengah-tengah kesibukan kita.

Kalau pegawai kantoran, maka target audiesnya adalah karyawan kantor, bos, teman main (nyata maupun sosial modia), dan seterusnya. Nah, biasanya nih personal branding ini akan sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan maupun hobi yang kita jalani saat ini.

Menurut Accurate.id bisa dikatakan, personal branding adalah praktik memasarkan orang dan karier mereka sebagai merek. Ini adalah proses berkelanjutan untuk mengembangkan dan mempertahankan reputasi dan kesan individu, kelompok, atau organisasi. Sedangkan beberapa praktik berfokus pada peningkatan diri, personal branding mendefinisikan kesuksesan sebagai bentuk pengemasan diri.

Pribadi kita adalah cara kita mempromosikan diri sendiri. Kombinasi unik dari keterampilan, pengalaman, dan kepribadian yang kita ingin agar dilihat oleh pengikut atau target audiens. Ini adalah penceritaan kisah kita, dan kesan yang didapat orang dari reputasi online kita.

Sepenting itu menurut saya untuk belajar personal branding. Jadi, itulah alasan saya mengapa ngotot untuk belajar tentang personal branding.

Alhamdulillahnya ternyata ngga perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk ikut kursus online gratis tentang personal branding. Karena kemarin saya menemukan kursus online gratis QuBisa dengan segala kemudahannya.

Selain bisa diakses lewat gawai, kursus online gratis lewat aplikasi Qubisa juga bisa diulang-ulang. Belajar gak ribet, meningkatkan kemampuan, sudah begitu ini menjadi salah satu cara meningkatkan personal branding dan juga cara belajar efektif.

aplikasi belajar online

Aplikasi Siap Kerja QuBisa Dukung Personal Brandingmu

Karena kebutuhan personal branding tersebut saya akhirnya memutuskan untuk mengambil kursus singkat melalui aplikasi belajar online QuBisa. 

Senang sekali mendengar penuturan Coach Bayu Aji soal personal branding. Bahwa sebelum kita memulai untuk membentuk personal branding itu sendiri kita perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Tentukan Tujuan Hidup (Purpose)

Menentukan tujuan hidup atau purpose ini merupakan langkah awal yang menjadi dasar untuk membangun citra diri. Jangan sampai kita tidak punya tujuan yang jelas dan konsisten. Kalau personal branding sudah ditentukan lalu di tengah jalan ingin berubah dari A ke B, jelas ngga lucu ya.

Misalnya, ingin menjadi blogger finansial, pikirkan matang-matang, tujuannya apa, tetapkan terlebih dahulu keinginan kita apa. Apakah tujuannya sudah sesuai dengan nilai-nilai hidup kita dan juga agama serta masyarakat?

2. Tentukan Nilai Diri yang Ingin Kita Punya (Value)

Nilai diri atau values ini biasanya berupa kelebihan dalam diri kita yang berkaitan dengan moral dan karakter. Misalnya saja value seseorang yang tegas, bekerja keras, tekun, teliti, berkomitmen, dan lain sebagainya.

Kira-kira nih apa sih yang kita punya? Nah, kalau belum tahu yuk kita gali lebih dalam lagi teman-teman :)

3. Membangun Attitude

Ini penting dan harus punya sih. Ketika membentuk personal branding, tentu seseorang juga harus punya attitude pada yang lain. Istilahnya adab. Nah, kita harus tahu adab ke sesama pengguna media sosial, adab ke klien, adab pada teman, adab pada orang yang mengikuti webinar kita (suatu saat nanti).

Kalau kita tidak punya itu, percuma juga dong membangun personal branding dengan susah payah :)

4. Passion

Berkaitan dengan minat dan bakat, kita juga harus tahu passion apa yang bisa kita "jual"? Apakah menjadi seorang penulis? Blogger sekaligus ilustator? 

5. Coba Temukan 6 Kata yang Menggambarkan Diri Kita (Six Words)

Pada tahap ini, kita sudah mulai memiliki branding diri yang nampak. Misalnya seperti contoh figur Najwa Syihab yang cerdas, tajam, peduli, dipercaya, toleransi, dan ramah.

Nah, sekarang coba kita tentukan enam kata apa yang bisa mewakili diri kita?

kursus online gratis

Kurang lebih seperti itulah beberapa tips trik dari kursus singkat yang saya dapatkan dari aplikasi belajar online QuBisa. Senang banget karena langsung bisa belajar bersama ahlinya.

Tidak hanya pengembangan diri, teman curhat juga dapat meningkatkan kemampuan untuk meningkatkan ilmu / pembinaan / mentoring dalam aplikasi pembelajaran online terbaik di Indonesia.

Mau sukses seperti Najwa Shihab? Tentu saja itu tidak instan. Perlu belajar, kerja keras dan terus meningkatkan kemampuan diri yuk sehingga keberuntungan pun akan mengiringi kita semua. Pokoknya ngga ada ruginya lah bergabung dan belajar online sebagai persiapan untuk memasuki dunia kerja yang kejam ini. hehe..

Bagi yang sudah bekerja pun tak ada salahnya untuk terus upskilling dan reskilling yang pasti tidak ada ruginya ketika kita terus update ilmu pengetahuan dan mengasah skill.

Kembangkan diri dan angkat potensi, unduh aplikasi Qubisa melalui App Store dan Play Store yuk! Belajar gak ribet kapan lagi bisa dapat gratis selain di QuBisa? Salah satu cara meningkatkan personal branding, cara belajar efektif, meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling hanya QuBisa yang punya.

Selain itu bagi teman curhat yang suka menulis bisa juga lho mengikuti Kontes Blog Qubisa yang akan berlangsung hingga Desember nanti. Jadi tunggu apalagi?

upskilling dan reskilling

Semoga info tentang aplikasi siap kerja sekaligus belajar online ini bermanfaat ya! See you on top guys!

Referensi :

https://www.qubisa.com/

58 Comments

  1. Ngomongin personal branding emang harus banget nih kita tau. Apalagi buat yg kerja di industri digital. Aku penasaran sama aplikasi Qubisa.

    ReplyDelete
  2. Aku beberapa kali baca temen-temen pakai aplikasi Qubisa, bisa belajar banyak hal untuk dunia kerja ya, mba

    ReplyDelete
  3. Aku juga udah ikut kelas dari QuBisa kak Jihan. Asyik banget banyak kelas bermanfaat buat blogger seperti kita.
    Gak nyangka ya, di rumah aja tapi tetap bisa belajar. Semua dengan aplikasi belajar online antiribet

    ReplyDelete
  4. Belajar di sini gratis or berbayar sih kak? Saya mau rekomen ke teman nih

    ReplyDelete
  5. Hai mbak Han. Hehe.. Ternyata punya attitude yg baik juga diperlukan di sini ya mbak. Jadi tertarik juga ningkatin personal branding dari belajar di aplikasi Qubisa nih.

    ReplyDelete
  6. Halo sesamaa user QuBisa ( tapi aku mah masih gratisan 😁) aku juga suka banget nih sama aplikasi belajar online yang ini mba Ji. Materinya daging semua, pematerinya juga bukan pemateri biasa. Bahkan bule aja jadi pemateri. Terus banyak banget topiknya, personal branding udah pasti ya. Yang lain seperti kepenulisan, strategi marketing dan lain lain deh banyak juga. Eh poin mba Ji udah ke kumpul banyak belum? Siapa tau bisa ke Belitung kan ya, hehehe

    ReplyDelete
  7. Aplikasi yang mempunyai banyak manfaat untuk yang ingin melangkah kerja dengan persiapan yang matang

    ReplyDelete
  8. Menarik banget ya aplikasinya... jadi pengen deh rebranding diri lagi...

    ReplyDelete
  9. Aku juga selama pandemi suka browsing untuk meningkatkan skill tapi lewat youtube, tapi kalau lewat aplikasi lebih detail sih ya. Untuk yg 6 kata, sepertinya aku udah dapat 3 doang nih, seru juga belajar personal branding

    ReplyDelete
  10. Sepertinya QuBisa menjadi platform yang tepat ya untuk meningkatkan personal branding. Materinya lengkap, fitur juga cukup oke dan saya juga sudah baca banyak ulasannya di internet. Personal branding juga penting banget bagi seorang blogger lho. Biar mampu bertahan di era digital.

    ReplyDelete
  11. Personal branding ya, Mbak Han. Jadi harus terus promosi diri dan karya. Walau terkadang ada mulut usil yang bilang pamer hahaha. Tapi memang, biar hasilnya keren, harus ikut kursus personal branding.
    Saya pun selalu mampir ke QuBisa. Saya juga sudah ikut beberapa kursus. Salah satunya bisnis kopi.

    ReplyDelete
  12. Gue suka info ini..
    Abis iniangsung cari aps ini :)

    ReplyDelete
  13. Gue suka info ini..
    Abis ini langsung buka aplikasi Qubisa :)

    ReplyDelete
  14. Saya juga udah ikutan kursus personal branding di QuBisa. Dan juga ikut kursus gratis yang lain. Banyak pilihannya jadi betah belajarnya.

    ReplyDelete
  15. Qubisa emang membantu banget ya kak buat ningkatin skill kita. Aq udah coba lho beberapa kursus onlinennya. Dan banyak banget ilmu yg didapat dari sana.

    ReplyDelete
  16. Belajar di QuBisa tidak ada ruginya ya mbak...banyak keuntungan yang kita dapatkan, terutama untuk upgrade skill di era serba digital ini. Jaman serba digital harus kita imbangi dengan penguasaan berbagai skill untuk mendukung aktifitas kita dalam persaingan di dunia kerja.

    ReplyDelete
  17. Ini bener bangett Personal Branding tuh penting untuk kapan dan dimanapun. Apalagi sekarang media sosial berkembang cukup pesat dan Personal Branding penting untuk karir kita. Aku sendiri juga lagi cari kelas-kelas seperti ini dan kelihatannya menarik karna materinya bisa diulang-ulang. Makasih rekomendasinya ya..

    ReplyDelete
  18. Aku udah pasang aplikasi QuBisa sih di hp. Tapi baru sempat ikut 3 kelas karena pas lagi padat pekerjaan. Rencananya mau ikut kelas seeeebanyak mungkin.

    ReplyDelete
  19. Aku juga ambil kelas ini, Mbak. Setelah ikut kelas ini aku makin sadar kalau personal branding ini penting. Aku juga suka deh, Mbak, kursus di QuBisa ini.

    ReplyDelete
  20. Aplikasi yang cocok bamget ya di masa pandemi gini, kita bisa kursus via online jadi tetap bisa mengurangi frekuensi keluar rumah tapi tetap bisa belajar nambah skill

    ReplyDelete
  21. Saya pernah kursus di QuBisa. Lumayan membantu saat sy harus ngisi materi hehe

    ReplyDelete
  22. thaanks ulasannya mba.. makin banyak yang pakai QuBisa nih jadinya, karena menurutku memang aplikasi siap kerja ini cocok buat kebutuhan karir anak muda di masa depan

    ReplyDelete
  23. Saya juga ambil kursus personal branding Mbak. Ini penting banget untuk karier ngeblog dan yang setipe. Apalagi memang sekarang zamannya begini, kita perkkenalkan diri secara secara global dari rumah.

    ReplyDelete
  24. yesss, kalau mau masuk dunia kerja harus bikin personal branding yang kuat ya, apa skill utama kita yang bisa menjadi power kita berdaya saing di dunia kerja

    ReplyDelete
  25. Setujuuuu

    Karena Pribadi kita adalah cara kita mempromosikan diri sendiri makanya harus pandai upgrade skill dan kemampuan ya kak

    ReplyDelete
  26. wahh toss mbak
    aku juga sudah ikutan kursus personal branding di QuBisa ini
    materinya asyik dan mudah dipahami

    ReplyDelete
  27. Belum sempat mencoba, namun informasi ini menarik. Sekilas berkunjung ke situsnya, ada banyak penawaran pengajaran gratis. Sepertinya layak untuk dicoba. Terima kasih dan tetap semangat!

    ReplyDelete
  28. Aku kemaren nyobi ikutan yang gratisan di QuBisa. Lumayan banget dapet ilmu belajar motret buat pemula. sangat membantu sih ya

    ReplyDelete
  29. Hmm bener juga. Jadi ngerjain yang 6 kata ini untuk personal branding. Anw kursusnya menarik! Nanti aku check ah di QuBisa

    ReplyDelete
  30. Personal branding memang penting ya. Dan harus dilakukan dengan konsisten agar benar-benar melekat pada diri kita. Jadi pengen ikut juga materi personal branding di QuBisa

    ReplyDelete
  31. Ternyata banyak ya jenis-jenis kelas yang ditawarkan di Qubisa. Banyak kelas gratis juga. Jadi seharusnya tidak ada excuse untuk upgrade kemampuan diri, khususnya di bidang personal branding.

    ReplyDelete
  32. Bagus aplikasi qubisa ini, karena memang hal-hal yang dibahas dalam artikel tentang aplikasi qubisa ini cukup penting seperti personal branding dan passion...

    ReplyDelete
  33. Perlu memperdalam cara bikin personal branding nih. Ternyata ada aplikasi Qubisa. Kalo prioritas utamaku udah kelar, mau deh ikutan. :)

    ReplyDelete
  34. Info baru buat aku. Nanti mau coba daftar buat belajar personal branding

    ReplyDelete
  35. Kalau saya ikut nya kursus di bidang sales karena punya usaha offline. Bagus banget buat diaplikasikan ke usaha saya.

    ReplyDelete
  36. kerennya aplikasi ini adalah gratis dan banyak jenis materi kursusnya
    di QuBisa, saya belajar jadi YouTuber

    ReplyDelete
  37. QuBisa selalu bikin inovasi baru dan akupun suka ikutan kursusnya. Bisa pilih yang sesuai keinginan kita ya kak

    ReplyDelete
  38. Ternyata ada juga ya kelas soal personal branding di QuBisa. Pengen juga nih belajar soal ini. Kemarin sempet coba kelas tentang Google Ads di QuBisa. Materinya mudah dipahami.

    ReplyDelete
  39. Keren nih clue-nya, cari 6 kata yg menggambarkan dirimu. Sampai hari ini suka masih kebingungan sendiri...sebenernya personal brandingku apa sih? Kemarin ya ikut kursus online gratis QuBisa, personal branding...

    ReplyDelete
  40. Aku juga ikut beberapa kursusnya kak. Memang keren QuBisa nih, bisa disesuaikan kebutuhan dan karena ol dapat ikut jam tergantung kita ya

    ReplyDelete
  41. Wahhh menarik sekali ya aplikasinya, saya jga sedang mencari kelas personal branding karena menurut saya personal branding penting bangett di jaman sekarang, makasih rekomendasinya ya :)

    ReplyDelete
  42. Sungguh aku nggak nganan alias ngiri. Sekarang belajar apa saja bisa lewat online seperti Qubisa ini. Nggak pusing cari info ngumpulin brosur... Duh jadul banget ya..hahahaha

    ReplyDelete
  43. Personal branding memang harus dikuatkan ya dengan skill yang mumpuni. Soalnya itu jadi modal besar juga buat bekerja selain nilai akademis

    ReplyDelete
  44. aku bener-bener masih mempelajari personal branding, karena memang masih lamban banget berbenah.

    ReplyDelete
  45. Aplikasi QuBisa ini sudah ada di Hp saya lho kak....
    Memang aplikasinya keren banget, bisa upgrade Skil n nambah banyak pengetahuan

    ReplyDelete
  46. Iyesss apapun profesi/pekerjaannya personal branding juga penting ya, suka sama Qubisa ada banyak pilihan kelas untuk upgrade diri agar lebih profesional.

    ReplyDelete
  47. Personal branding ini sangat penting bagi kita utk mengetahui diri kita sebenarnya dan memuluskan jalan yg kita pilih dlm hidup ke depan. Kursus di QuBisa ini keren pisan euy. Banyak pelatihan yang sesuai dgn minat bakat kita.

    ReplyDelete
  48. Cakep banget penjelasannya. Asli paham dan makin yakin kalau QuBisa emang platform pembelajaran skill yang bener-bener efektif dan efisien. Salah satu yang terbaik dengan berbagai materi kerennya. Sukses, QuBisa!

    ReplyDelete
  49. saya juga sudah download aplikasi QuBisa ka, mantep lah, banyak yanga gratisnya juga, tempat belajar asyik buat saya

    ReplyDelete
  50. Jadi penasaran yaa...
    Belajar apa yang sesuai dengan minat dan bakatku di Qubisa. Sungguh berpikir kritis ini gak bisa instan, didukung dengan jam terbang pula. Proses yang indah dijalani bersama Qubisa.

    ReplyDelete
  51. QuBisa cocok banget emang untuk meningkatkan personal branding,.Aku juga udah nyobain materinya. Cocok banget buat content writer sepertiku.

    ReplyDelete
  52. Meningkatkan skil itu penting banget ya di zaman sekarang ini.
    Apalagi banyak kemudahan dlm mengupgrade diri melalui lembaga kursus bahkan yg online seperti QuBisa.
    Sayang banget jika tdk dimanfaatkan maksimal

    ReplyDelete
  53. Aq pernah ikut kelas gratis yang meningkatkan personal brading di QuBisa kak, biarpun gratis tapi materinya lengkap dan mudah dipahami. Kalo ada waktu luang aq mau ikut kelas lainnya, mayan kan bisa belajar gratis

    ReplyDelete
  54. Personal branding ini penting ya. Aku juga mau nih belajar public speaking di Qubisa, ada juga kan ya?

    ReplyDelete
  55. Ternyata personal branding penting banget ya, Kak. Khususnya zaman milenial sekarang, yang bisa menyimpan jejak digital kita hingga ke anak cucu. Jadi pengen upgrade diri juga di QuBisa.

    ReplyDelete
  56. Sepertinya QuBisa adalah platform yang cocok utk belajar banyak hal dlm meningkatkan personal branding ya.

    ReplyDelete
  57. Mengetahui value diri sendiri dan passion bisa jadi sebuah langkah besar untuk maju. Ditambah dengan menemukan tujuan hidup.... Wow! Inni akan luar biasa.

    ReplyDelete
  58. aku juga seneng banget bisa nemuin QuBisa. mau belajar apa aja buat upgrade skill bisa, kapan pun dan di mana pun. kadang belajar sambil rebahan hahahaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post