Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Honda Jazz Bekas?

Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, ada teman yang bawa Mobil Honda Jazz warna putih ke sekolah. Berasa keren banget liatnya, meskipun kalau sekarang jadi biasa saja. Hehehe..

Namun kalau ditanya apa mobil yang bikin kamu jatuh cinta pada pandangan pertama? Jawabannya adalah Honda Jazz yang jadi salah satu penyemangat saya kala SMA saat masih dijemput vespa.

Mengapa Memilih Mobil Honda Jazz?

honda jazz

Setelah belasan tahun berlalu, ternyata mobil Honda Jazz juga masih menjadi mobil yang mungkin saja suatu saat ingin saya beli setelah memenuhi impian suami saya wkwkw. Semata karena saya belum bisa nyetir mobil, jadi yaudah mobil impian disimpan dulu dalam hati.

Siapa sangka ya, bahkan setelah belasan tahun berlalu Honda Jazz masih menjadi hatchback populer di Indonesia. Bentuknya yang sporty namun tetap anggun membuat saya masih belum bisa move on. Ditambah dengan mesin yang responsif sehingga tak heran banyak orang yang menjadikannya pilihan.

Kalau ada yang jual mobil honda jazz bekas murah tentu saya ngga akan nolak kok. Namun sebelum itu kita harus melakukan checking di beberapa bagian mobil. Yuk simak dulu apa yang diperlukan checking sebelum membeli mobil honda Jazz bekas.

Cek Bagian Berikut Sebelum Beli Mobil Honda Jazz Bekas

Sebelum memutuskan untuk dealing mobil Honda Jazz bekas, ada baiknya teman-teman melakukan pengecekan bagian-bagian berikut :

1. Suspensi 

Orang-orang pengguna Jazz mengatakan kadang bantingan suspensi dari Honda Jazz ini seringkali dirasa tak seimbang antara bagian depan dan belakang. 

Hal ini disebabkan karena jarak ulir pada per depan yang cukup jauh dengan per lainnya. Jadi tidak heran jika bantingannya cukup rapat. Jika per diganti dengan jarak yang tepat, masalah suspensi ini bisa teratasi kok. Jadi, periksa per yang ada pada bagian depan dan juga belakang sebelum membelinya ya! Syukur-syukur jika sudah diganti.

2. Transmisi CVT

Sebenarnya saya tidak begitu paham istilah CVT ini, namun suami saya begitu banyak memberikan informasi pada saya selama beberapa waktu karena pertimbangan kami yang ingin sekali segera punya kendaraan roda empat.

Akhirnya mau tidak mau ya harus tahu istilah seperti ini. Jadi transmisi CVT atau akronim dari Continuously Variable Transmission merupakan jenis transmisi otomatis yang dapat mengubah rasio gigi secara otomatis tanpa adanya perpindahan gigi seperti pada transmisi manual.

Nah yang perlu kita periksa dari mobil Honda Jazz Bekas apakah transmisi CVTnya masih berfungsi dengan baik? Cara pengecekannya cukup mudah. 

Jika terdapat masalah pada transmisi akan membuat getaran pada Honda Jazz berlebihan saat mulai melaju. Biasanya permasalahan transmisi otomatis ini terjadi karena penggunaan oli yang tidak sesuai dengan standar Honda.

Nah, teman-teman perlu waspada juga nih kalau mau jual mobil tapi mobilnya menggunakan oli yang tidak sesuai standar. Bisa jadi mesinnya cepat rusak berikut transmisinya lho!

Satu-satunya cara ya harus segera diperbaiki agar tidak membahayakan pengguna di kemudian hari.

3. Cek Valve Body Sebelum Membeli Mobil Honda Jazz Bekas

Pastikan velve body Honda Jazz yang teman-teman beli bersih dan bebas dari debu dan kotoran. Karena kalau velve body kotor, dampaknya juga akan menghantam performa mobil ketika dibawa saat bepergian.

Jadi, jangan remehkan kebersihan valve body ya!

4. Cek Apakah Mesin Bergetar?

Mesin bergetar adalah tanda-tanda mesin mobil bekerja sangat berat. Tentu tidak nyaman dan jika diteruskan akan membuat mesin bertambah panas. 

Oleh karena itu perlu teman-teman teliti apakah mesin tersendar pada rpm 1500 atau 3000? Jika iya, maka mobil tersebut sebenarnya butuh perawatan. Meliputi perawatan kebersihan hingga reset dan setting ulang bagian matic-nya.

5. Cek Bagian Evaporator

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah cek bagian evaporator. Apa itu evaporator? Yakni sebuah alat untuk menghubungkan antara AC dan selang pembuangan.

Jadi ketika mobil dihidupkan bersamaan dengan AC mobil mungkin di antara teman-teman ada yang pernah mendengar suara seperti air yang mengalir dari keran bagian lantai depan kabin. Hal tersebut terjadi karena evaporatornya tersumbat.

Sehingga selang yang dipakai selama pembuangan menjadi tidak lancar. Mestinya sih harus segera dibawa ke bengkel agar segera terbantu. Setidaknya untuk pertolongan pertama mengatasinya, teman-teman bisa mengatur jarak antara selang pembuangan air dengan fender kiri agar terhindar dari risiko penyumbatan kotoran.

Itulah hal-hal yang bisa ditanyakan dan diperiksa sebelum membeli mobil Honda Jazz. 

Beli Mobil Honda Jazz Bekas Hanya di Caroline

honda jazz

Caroline merupakan platform jual beli mobil bekas yang saya rekomendasikan untuk teman-teman. Selain karena sudah ada standarisasi mobil yang dijual di sini, Caroline juga terjamin keamanannya. Jadi kita tak takut untuk terkena penipuan.

Caroline memiliki sistem yang transparan dan standar inspeksi yang tinggi. Selain itu proses pengecekan mobil pun hanya membutuhkan waktu 30 menit dan dapat dilakukan di tempat yang sudah kita tentukan.

Mengapa Memilih Caroline?

memilih caroline

1. Tersedia di beberapa kota di Indonesia

Jika ada cabang Caroline di kotamu, bisa juga langsung kesana untuk melakukan jual atau beli mobil bekas tanpa ribet dan takut mengalami penipuan.

Jika teman-teman tidak menemui cabang Caroline di kota masing-masing, bisa juga menghubungi whatsapp Official Caroline.id di 0811-1111-2768 dan tim Caroline dengan senang hati akan membantumu.

2. Proses yang Mudah, Aman, dan Cepat

Setelah menentukan jadwal inspeksi dan pengecekan telah selesai dilakukan, penawaran harga dengan nilai terbaik akan diberikan sesuai dengan kondisi mobil kita. Jika harga telah disepakati, pembayaran hanya membutuhkan waktu 1 jam. Jangan khawatir, seluruh proses sepenuhnya akan dibantu oleh tim Caroline.id dan tentunya tidak ada biaya apa pun.

Bagi teman-teman yang ingin menjual mobil namun statusnya masih dalam cicilan, tidak perlu khawatir karena mobil yang masih dalam status kredit juga dapat dijual di Caroline.id lho! 

Tim Caroline.id akan melakukan pengecekan lebih lanjut dan jika seluruh syarat dan ketentuan terpenuhi, maka proses jual mobil dapat dilanjutkan.

Gimana? Mudah kan? 

3. Garansi 7G+ dan Garansi Buy Back

Tenang, proses di Caroline aman karena ada garansi yang dapat menjamin bahwa kondisi mobil yang kita jual maupun kita beli semua sesuai dengan deskripsi dan tidak melanggar ketentuan. 

Yakni berupa garansi mesin & transmisi selama 1 tahun dengan beberapa syarat seperti: dokumen asli dan sesuai dengan nomor rangka, odometer tidak dimanipulasi, serta terbebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar.

4. Layanan Lengkap mulai dari Jual, Beli, Preorder hingga Tukar Tambah.

memilih caroline

Semua bisa dilakukan melalui Caroline!

Yuk percayakan transaksi jual beli mobil bekasmu di Caroline.






Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

40 comments for "Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Honda Jazz Bekas?"

  1. Merek Honda tuh udah jaminan merek bagus sih. Apalagi Jazz, mau yang bekas atau baru sama-sama favorit. Walaupun kecil tapi kesannya gagah gitu.
    Nah, bisa nih cek-cek Caroline buat dapetin Jazz yang sesuai di hati

    ReplyDelete
  2. cabangnya ada di berbagai kota? wah ini asyik banget. jadi bisa cek langsung kendaraannya ya, sebelum beli. biar makin yakin aja

    ReplyDelete
  3. Hahaha iyaa mobil Honda Jazz emang hits banget di zaman itu ya. Tapi sampe sekarang juga masih cakep. Moga keturutan yaa buat dapetin mobil impian ini.

    ReplyDelete
  4. Hahaha iyaa mobil Honda Jazz emang hits banget di zaman itu ya. Tapi sampe sekarang juga masih cakep. Moga keturutan yaa buat dapetin mobil impian ini.

    ReplyDelete
  5. wah Honda Jazz mobil idaman dari dulu nih,, harga bekasnya juga masih lumayan tinggi ini mobil dan banyak banget pilihannya di luar. tapi untungnya ada Caroline.id, jadi beli mobil bekas akan nyaman, soalnya ada jaminan kondisi mobil yang masih prima dan garansi 7G+, jadi gak perlu was-was lagi beli mobil bekas.

    ReplyDelete
  6. Honda Jazz nih perasaan nggak ada matinya diminati sama siapa aja yah. Gpp deh dapet yg bekas juga, asal carinya di Caroline, platform jual beli mobil bekas yg punya fitur komplet, plus ada Garansi 7G+ dan Garansi Buy Back pula.

    ReplyDelete
  7. Sebelum menentukan pilihan, kita harus memeriksa setiap bagian mobil dengan detil ya mba, terutama yang dapat mempengaruhi performa

    ReplyDelete
  8. Banyak yang perlu dicek dengan apik ya sebelum beli mobil bekas, biar pas beli bikin nyaman. Apalagi bagian mesinnya, biar tahu juga kurangnya di mana

    ReplyDelete
  9. Saya juga dulu nanksir Honda Jazz warna merah, Mbak. Dan itu keren sekali. tidak sulit kalau nyari tempat parkir. Terus cukup untuk keluarga dengan 2 anak. Dan sekarang kalau kepengin beli Honda Jazz, yang bekas juga keren ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener Mas. Punya mobil selain perlu garasi, juga harus mikir parkir di mana nih. Honda Jazz tuh simpel tapi elegan. Keren lah pokoknya. Bisa nih cek-cek di Caroline id, Jazz bekas yang berkualitas.

      Delete
  10. Kalau beli kendaraan mending ngajak yang sudah ahli deh. Yang sudah paham sama 'daleman' mobil atau belinya di tempat yang nyata-nyata bisa memberikan garansi kayak Caroline

    ReplyDelete
  11. Tapi beneran sih tampilan Honda Jazz itu cantik dan terlihat everlasting, padahal emang udah belasan tahun ya trendnya.

    ReplyDelete
  12. Suka sama desainnya, mungil gimana gitu si Honda Jezz ini. Kalau misalnya mau membeli, mungkin saya bisa mempertimbangkan yang bekas, ya. Siapa tahu dapat harga yang bersahabat. Amin aja dulu lah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba,, biayanya mobil bekas harganga lebih bersahabat, asalkan kita tahu klo mobil yang akan kita beli, bener-bener bagus sich

      Delete
  13. Beli mobil bekas di Caronline memudahkan kita. Bahkan untuk aku yg awam tentang kendaraan, bisa terbantu banget nih.

    ReplyDelete
  14. suka deh sama Honda Jazz. dulu waktu sma pernah beli bekas dan karena belinya di luar kota, kita nggak begitu ngecek bagian bawahnya detail. eh, ternyata ada penutupnya yang lepas. lucu banget kalo inget lagi aku pake di jalan bunyi grodak grodak :))

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka mobil honda jazz. Mungil dan keren. Cuma memang mau beli baru tuh agak rumit. Pilihannya adalah beli mobil bekas. Tapi ya itu. Nggak bisa sembarangan biar dapatnya yang berkualitas. TIpsnya bisa nih buat panduan saat beli mobil impian. Yah, meski belinya yang bekas dulu. Hehehe

    ReplyDelete
  16. Impianku banget nih dulu mobil Jazz. Apalagi yg warna merah terang/kuning. Seksi bgt kala itu hehe. Tp sampe skrg yg versi terbaru jg ga kalah kece sih.

    Ah pengen nabung dl biar bs beli mobil bekas aja di Caroline.id. Jaminan garansinya komplit bgt dr mesin ampe buyback loh.

    ReplyDelete
  17. Beli mobil Honda Jazz seken memang bisa jadi pilihan supaya punya mobil sendiri. Kalau aku sih, meskipun beli di tempat terpercaya, tetap mesti ditemenin sama yang ngerti permesinan mobil, biar semakin yakin.

    ReplyDelete
  18. Klo sudah ada caroline jadi ngga ragu ya untuk membeli mobil bekas. Aku dulu juga naksir sama mobil jazz, kebetulan temenku juga punya, dan dia belinya juga bekas. Tapi sampai sekarang juga baik- baik saja, mungkin karena perawatanya juga diperhatikan.

    ReplyDelete
  19. Dulu waktu belum nikah pernah pengen banget punya mobil honda jezz, berasa asyik gitu. dan belum keturutan sampai skrang wkwkwkkk...

    Hmmm..untuk membeli mobil bekas memang gak boleh sembarangan ya.. harus dipertimbangkan hal-hal khusus. Biar lebih aman dan tidak was-was kita juga bisa pakai platform Caroline ya...Ada garansinya.

    ReplyDelete
  20. Honda Jazz tuh emang ikon banget di Indonesia, ya! Dari bentuknya yang keren sampe mesinnya yang oke, gak heran kalo masih banyak yang demen sama mobil ini. Dan kalau nemu yang jual Honda Jazz bekas murah, pasti jadi incaran banget deh! Tapi emang penting juga, sebelum beli, kita harus hati-hati nge-check mobilnya biar gak ada masalah ke depannya.

    ReplyDelete
  21. Honda Jazz salah satu mobil yang banyak dicari. Memang sebelum beli mobil harus dicek dulu seluruh bagian mobil dari mesin sampe body. Sparepartnya juga mudah didapat kalau Honda Jazz

    ReplyDelete
  22. Koq aku sepakat ya kalau Honda Jazz ini tampilannya elegan banget walaupun ukuran bodinya standar, tak heran banyak yang suka dengan salah satu mobil keluaran dari Honda ini, termasuk aku dong.. wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Waah, ternyata platform Caroline tersebar di berbagai kota, ya. Semoga aja di Blitar ada, biar kalau ntar entah kapan beli mobil nggak was was lagi.

    ReplyDelete
  24. aku setuju, kalau sebelum membeli honda jazz bekas itu perlu dilakukan pengecekan terhadap hal-hal di dalam artikel ini, dari mulai suspensi dan lainnya. Tapi kalau semisal kesulitan cek sendiri, emang paling benar beli lewat caroline.id aja

    ReplyDelete
  25. Dulu tuh inget banget pas pertama kali Honda Jazz launching taglinenya adalah "Mobil Anti Jomblo".
    Aga bingung sama maksudnya.. tapi masku bilang, ya scara mobil harga segitu di zaman itu yaa..

    Beneran ga nolak kalo dapet Jazz dari Caroline.id.
    Hehhee..

    ReplyDelete
  26. Mobil Honda Jazz Festival ini banyak disukai
    Tak heran, banyak juga peminatnya meski sudah bekas
    Kalau mau beli mobil honda jazz, belinya di Caroline saja ya

    ReplyDelete
  27. Pengalaman saudaraku beli mobil jazz bekas
    dari luar masih terlihat bagus banget
    tapi pas dipakai terasa ada getaran di mesinnya
    memang harus cek dahulu agar ga kecewa

    ReplyDelete
  28. Kalau beli mobil gak main beli aja ya. Harus banyak yang dicek biar tahu kualitas mobilnya masih bagus atau enggak. Makasih diingatkan mbak

    ReplyDelete
  29. Honda Jazz ini pernah eksis pada zamannya, hampir semua orang yang aku kenal dan beli mobil pada saat itu pilihannya jatuh ke Honda Jazz apalagi perempuan hihihi.

    ReplyDelete
  30. Honda Jazz ini pernah eksis pada zamannya, hampir semua orang yang aku kenal dan beli mobil pada saat itu pilihannya jatuh ke Honda Jazz apalagi perempuan hihihi.

    ReplyDelete
  31. Dulu pernah pakai honda jazz, dan memang mobil ini sat set sat set banget sih untuk mobilitas. Sayang sekarang sudah gak ada lagi keluaran terbarunya. Btw, saya juga termasuk tim yang senang berburu mobil second tapi berkualitas. Nanti coba intip-intip caroline juga ah.

    ReplyDelete
  32. Wah iya dulu Honda Jazz itu mobil yang pernah ngetrend di zamanku. Apalagi beredar rumor tentang mutiara di tulisan Jazz yang katanya rawan dicuri orang. Kalau sekarang mau beli mobil bekas honda jazz kayaknya masih oke dan modis ya. Carinya better di Caroline karena bisa test Drive dan ada jaminan

    ReplyDelete
  33. Aku suka mobil jazz, secara modelnya yang bagus, nyaman pula dipakainya, hehe pernah pakai punya teman, dan saya suka model city car seperti ini, bisa wat wet aja kalau nyetir

    ReplyDelete
  34. Wah, di Caroline garansinya banyak ya, apalagi da garansi buy back. Kalau ada perusahaan dengan jaminan kayak gini sudah pasti bisa jadi pilihan. Transaksinya aman dan terjamin

    ReplyDelete
  35. Honda Jazz itu menjadi mobil impian di zamannya karena modelnya sangat bagus dan cantik, bisa buat cewek maupun cowok, harga jualnya juga lumayan bagus

    ReplyDelete
  36. Honda Jazz itu memang kesannya, mewah dan lincah itu ya. Saya juga pengin nih, tapi juga belum bisa nyetir, belum tahu seluk beluk mobil.

    ReplyDelete
  37. Tertarik juga nih beli mobil honda jazz buat mobil keluarga karena performanya juga nggak kalah unggul dengan mobil lain. Nah, kalau badget tidak mencukup, beli honda jazz bekas juga bisa jadi pertimbangan ya. Tapi emang harus selektif nih kalau mau beli mobil bekas. Harus cari tempat yang aman dan terpercaya seperti Caroline.id ini pastinya terjamin karena didukung dengan garansi 7G+

    ReplyDelete