Storytel Audiobook Indonesia adalah aplikasi baca buku online yang juga memberikan fitur listening atau mendengarkan narator membacakan buku pilihan untuk kita. Seiring dengan kesibukan manusia apalagi di era seperti ini, tren mendengarkan buku menjadi semakin populer lho.

Ada begitu banyak keuntungan sebenarnya ketika menghabiskan bacaan dengan cara mendengarkan audiobook. Saya juga ikut mengambil manfaat dari sini. Lengkapnya yuk kita bahas dalam artikel ini.

Belajar Listening Bersama Audiobook Storytel

Jadi kemarin-kemarin tuh saya sedang belajar reading TOEFL dengan cara membaca novel berbahasa Inggris. Salah satu novel berbahasa Inggris pertama yang saya punya adalah Harry Potter and The Cursed Child. Meskipun beberapa saat setelah saya membeli versi Bahasa Inggrisnya, kemudian muncullah versi terjemahan dalam Bahasa Indonesianya.

aplikasi storytel

Ketika bisa menyelesaikan novel tersebut tentu saja saya senang dan merasa puas karena sudah berhasil menyelesaikan tantangan untuk diri sendiri. Adapun untuk belajar mendengarkan alias listening dengan cara melihat film berbahasa Inggris tanpa melihat subtitle ternyata belum mampu saya lakukan dengan baik hehe..

Oleh karena itu senang sekali ketika mengetahui ada Harry Potter Audiobook dari Storytel yang langsung saya coba saat itu juga setelah membaca salah satu rekomendasi dari teman. Banyak rekomendasi buku yang bisa kita dengarkan di sana, apalagi untuk belajar listening hehe..

Tidak hanya Harry Potter Audiobook, tapi juga ada beberapa novel fiksi populer yang sudah akrab di telinga kita. Karena mungkin kita sudah pernah membacanya, maka mendengarkannya kembali dalam Bahasa Inggris dapat membantu saya untuk belajar listening lho. 

Beberapa rekomendasi buku yang bisa teman-teman baca sebagai sarana untuk belajar sekaligus menambah kosakata dan mengambil garis besar cerita dalam Bahasa Inggris yakni novel fiksi semacam Game of Thrones dan Hunger Games. Sedangkan untuk buku best seller kategori nonfiksi yang bisa kita dengarkan contohnya yaitu Homo Sapiens karya Yuval Noah Hariri.

Tidak hanya itu, koleksi buku yang bisa teman-teman dapatkan juga meliputi novel thriller seperti  Mariposa, buku best seller Dilan yang sudah berhasil difilmkan, Divortiare karya Ika Natassa, Selamat Tinggal, hingga Negeri Lima Menara yang terkenal di zamannya.

Mendengarkan Harry Potter and The Deathly Hallows

'Give me Harry Potter', said Voldemort's voice, and none shall be harmed. Give me Harry Potter, and I shall leave the school untouched. Give me Harry Potter and you will be rewarded.'

Mendengarkan suara narator yang Harry Potter Audiobook, yakni Stephen Fry membuat saya kembali membayangkan bagaimana Voldemort kembali ke Hogwarts dan menjadi ancaman bagi semua orang. Jilid ini menurut saya menjadi jilid yang paling mendebarkan sekaligus menyedihkan.

Suara narator, Stephen Fry membuat saya lebih menghayati kejadian-kejadian yang ada di dalam kisah buku best seller karya J. K. Rowling tersebut. Begitu juga dengan buku a Game of Thrones karya George R.R Martin yang dinarasikan dalam aplikasi audiobook Indonesia ini oleh Roy Dotrice. Pun saya juga belajar melalui novel Hunger Games yang tak kalah epicnya.

Selain membaca dan mendengarkan, Storytel juga menjadi salah satu sarana saya untuk belajar Bahasa Inggris juga. Sungguh satu terobosan baru yang menurut saya sangat brilliant. Apalagi aplikasi audiobook Indonesia ini punya banyak kelebihan dan fitur yang bisa kita manfaatkan. Apa sajakah itu? Yuk simak sampai selesai ya!

Mengapa Memilih Storytel, Aplikasi Audiobook Indonesia?

Beberapa alasan mengapa Storytel membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama diantaranya :

1. Ratusan Ribu Koleksi Judul Buku

Terdapat lebih dari 150.000 judul buku yang bisa kita temukan di aplikasi audiobook Storytel ini lho. Mulai judul buku anak-anak. buku nonfiksi self improvement, novel fiksi yang ringan seperti Divortiare nya Ika Natassa, Negeri Lima Menara yang sarat hikmah, Selamat Tinggal, hingga Dilan yang ngetop di Indonesia itu.

audiobook indonesia

2. Dilengkapi dengan Fitur-fitur Keren

Beberapa fitur keren di aplikasi audiobook Storytel yang bisa kita manfaatkan yakni seperti :

  • Kemudahan mencari buku yang diinginkan melalui fitur "Pencarian"
  • Belum tahu mau mendengarkan buku yang mana? Fitur kategori ini bisa membantu kita menemukan buku sesuai dengan genre yang kita inginkan.
  • Fitur save book ini sama halnya dengan "tempat penyimpanan buku" favorit kita.
  • Bisa download buku juga lho. Sehingga saat tak ada sinyal maupun internet kita bisa mendengarkan audiobook ini secara offline.
  • Jika narator buku yang kita baca terlalu cepat atau terlalu lambat, ada fitur pengaturan kecepatan baca narator yang bisa kita sesuaikan.
  • Adanya fitur statistik dapat mempermudah kita untuk memiliki laporan aktivitas membaca atau mendengarkan audiobook Storytel dalam 30 hari terakhir.
  • Jika tak ingin mendengarkan pun tak apa, ada beberapa judul buku yang bisa kita gunakan dalam fitur "mode membaca".
  • Untuk mendengarkan bersama anak, kita juga bisa menggunakan fitur "mode anak" dan sistem akan mengalihkan kita pada buku-buku anak yang menarik. Selain itu, di "mode anak" ini akan bisa kita pasang password lho. Jadi anak-anak bisa tetap mendengarkan buku dengan nyaman dan aman sesuai dengan usianya.

dan masih banyak lagi yang bisa kita explore melalui aplikasi audiobook satu ini. 

3. Narator Berkualitas

Kebayang ngga sih pernah didongengin sama artis papan atas seperti Dian Sastrowardoyo, Chico Jerrico, dan penulis kesayangan Dee Lestari?

aplikasi audiobook

Jujur saja, aplikasi Storytel ini praktis mengejutkan saya dengan hadirnya narator-narator papan atas yang membuat saya serasa dekat dengan mereka. Hehe..

Begitu juga dengan beberapa buku berbahasa Inggris seperti Harry Potter Audiobook, dibacakan dengan seksama dan sangat menjiwai oleh Stephen Fry. Serasa ikut berada di ruangan yang lembab, sempit, dan mencekam ketika Hogwarts diserang oleh Voldemort dalam serial Harry Potter and the Deathly Hallows.

4. Harga Berlangganan yang Sangat Terjangkau

Biasanya saya menghabiskan 100 hingga 200ribu sebulan untuk membeli sebuah buku baru dan berdasarkan target membaca, harus selesai dalam bulan itu juga. Namun adanya aplikasi Storytel ini, dengan harga sekitar 39ribu rupiah saja selama sebulan, kita sudah bisa menikmati sensasi baca buku online sekaligus juga dapat mendengarkan audiobook Indonesia yang satu ini.

39ribu rupiah menjadi harga yang sangat terjangkau menurut saya karena biasanya kita ngga segan kan mengeluarkan ratusan ribu sebulan untuk pulsa atau paket data hingga beli booba. Hehehe.. jadi untuk ilmu pengetahuan dan investasi leher ke atas 39ribu rupiah sangat terjangkau bukan?

5. Praktis

Adanya Storytel sebagai aplikasi audiobook ini sangat membantu saya yang kegiatannya mobile alias berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Membaca buku jadi kegiatan langka yang mungkin tidak bisa saya lakukan setiap hari.

Oleh karena itu, memiliki audiobook ini dalam handphone memberikan banyak keuntungan. Saya bisa mendengarkan isi novel sambil nyetir, sambil menunggu pesanan makanan datang, bahkan ketika memasak atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui kan?

Kapan lagi kan bisa menyelesaikan rekomendasi buku yang kadang tebalnya seperti kitab suci macam Homo Sapiens? Atau mendengarkan kisah romansa yang ringan namun menyegarkan seperti Dilan? Atau menikmati ebook dari Greg Bear berjudul Mariposa?

aplikasi storytel

Yuk barengan kita tepis anggapan bahwa minat baca di Indonesia itu rendah. Tidak. Adanya aplikasi audiobook Storytel ini tentu memudahkan kita-kita yang berdalih sibuk tak ada waktu untuk membaca buku. Karena sambil jalan pun kita bisa mendengarkan buku-buku di dalamnya.

Segera unduh aplikasi Storytel untuk iOS dan juga aplikasi Storytel untuk Android di sini ya.

Jangan sampai ketinggalan dengan tren mendengarkan audiobook yang sudah mendunia ini dong ya. Apalagi kita juga bisa belajar listening melalui audiobook berbahasa Inggris yang bisa didapatkan dari Storytel ini. Plus plus banget benefitnya.

Semoga artikel ini bermanfaat! Untuk teman curhat yang sudah pernah menggunakan aplikasi Storytel ini, boleh dong bagikan pengalamannya di kolom komentar.

101 Comments

  1. Bener ih budget beli buku tuh kadang suka bikin meringis ya kak, tapi dengan adanya Storytel ini bisa lebih hemat sih. Terus sensasi bacanya jadi beda karena didengarkan bukan dibaca ya

    ReplyDelete
  2. asik juga nih, bikin penasaran. apalagi disebutkan td siapa naratornya. aku sempat berburuk sangka bakal denger suara mbak google, hadeu

    ReplyDelete
  3. Mbak itu satu buku Harry Potter naratornya cuma satu orang ya? Wuih kebayang nggak sihhhh effortnya.

    ReplyDelete
  4. Pertama tau tentang storytel ini, saya penasaran dengan yang membacakan cerita itu siapa saja? Ternyata naratornya orang-orang yang berkualitas ya. Pastinya tambah asyik bisa mendengarkan buku.

    ReplyDelete
  5. Saya sudah unduh aplikasi Storytel ini, Mbak. Dan seru sekali. Saya bisa rebahan, sambil mendengarkan cerita. Nanti saat saya berada dalam perjalanan, saya juga akan gunakan Storytel. Apalagi banyak pilihan bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Pak.
      Bisa sambil mengerjakan yang lain.
      Jadinya multitasking yang bermanfaat

      Delete
    2. Saya juga kalau di perjalanan ngga bisa lihat hp. Jadi cocok banget aplikasi ini buat di jalan.

      Delete
  6. What? Dian Sastrowardoyo, Chico Jerrico, Dee Lestari narator di Storytel? Aku semakin penasaran dan pengin download aplikasi ini.

    ReplyDelete
  7. Storyrtel ini serunya juga dilengkapi dengan mode anak yah, jadi akses untuk anak-anak bisa menyesuaikan batasan umur mereka ya. Anak juga bisa mengembangkan imajinasi mereka melalui cerita-cerita yang didengarkan lewat aplikasi ini.

    ReplyDelete
  8. Asik akhirnya sudah ada aplikasi yang mengerti kondisi saat ini. Saya tuh paling anti baca buku kalau dalam perjalanan, suka pusing. Nah kalau sudah ada kayak gini kan jadi enak, tinggal dengerin doang.

    ReplyDelete
  9. Akhirnya, nemu juga aplikais audiobook yang pilihan bukunya beragam. Kalau begini kan bisa baca cerita tanpa capek. Cukup dengerin dan yes, selesai

    ReplyDelete
  10. Bener banget, narator-naratornya kece semua
    Beneran narator papan atas. Makanya gak heran intonasi dan suaranya beneran pas dan berhasil membuat imajinasi kita melayang. Keren bangetlah storytel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget saya juga mendengarkan para narator membacakan dengan baik. Jadi lebih semangat dalam mendengarkan setiap buku yang dipilih.

      Delete
  11. Aku kenal Harry Potter justru dari film2nya aja nih, Mbak. Tapi jadi penasaran juga pengin dengerin audiobooknya Harpot di Storytel dan bakalan seru sih. Apalagi tuh narator2nya bagus2 pembawaannya. Aku belum explore semua sih, tapi 3 audiobook yang aku dengerin bagus2 naratornya.

    ReplyDelete
  12. pengalaman 'membaca' buku yang lebih menyenangkan nih. apalagi pengisi suaranya orang-orang terkenal. seruuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada mba Dian Sastro ada mba Dee juga, merdu semuanya.

      Delete
  13. Iya mbak, senang banget ada audiobook di Storytel ini
    Seru, bisa tahu cerita buku dengan cara yang menyenangkan
    Banyak juga buku buku best seller di sini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi betah ya ,bak, apalgi bisa disambi-sambi kan kita dngerin misal smabil masak hehehe apalagi best seller ehem aku bisa habis berapa buku ya sepekan

      Delete
  14. Daku pas denger suara Stephen Fry itu, seperti yang biasa mengisi suara film yang bagian trailer nya. Entah memang iya, atau mirip hehe

    ReplyDelete
  15. Asiknya kalau di Storytel juga ada banyak buku yang dinarasikan dalam bahasa inggris. Pas banget untuk jadi media belajar juga biar lebih sering listening. Jadi mau coba.

    ReplyDelete
  16. Enak banget ya, membaca buku dibacain sama naratornya. Jadi bisa dengerin cerita tanpa harus baca buku.Seperti di dongengin aja ya hehe

    ReplyDelete
  17. Betul nih selain praktis jatuhnya jadi lebih murah ya kalau tidak sampai lima puluh ribuan per bulan. Jadi pengen punya aplikasinya juga nih

    ReplyDelete
  18. Cocok banget buat saya nih yg ga sempet baca bukuu. Bisa dengerin isi buku sambil kerja

    ReplyDelete
  19. Dari dewasa sampai anak anak semuanya bisa mendengarkan cerita distorytel. apalagi yang merasa dengar mendengar lebih mudah, ini sangat menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe audiotory kegiarangan ini ya mas hahaha jadi lebih happy gak pakai membaca cukup menedengar saja

      Delete
  20. Aplikasi yang sangat menarik ya Mbak karena dengan Storytel ini kita bisa menikmati buku kapan saja dan di mana saja. Jadi tidak ada alasan lagi nih untuk tidak berinteraksi dengan buku

    ReplyDelete
  21. Aplikasi storytel ini akan jadi salah satu aplikasi favorit nih mba Jihan. Karena bisa tetap baca buku dengan cara mendengarkan wkwkwk
    Unik banget konsepnya. Penasaran sama suara naratornya.
    Ah, jadi pengen denger Divortiare karya Ika Natassa

    ReplyDelete
  22. Koleksi bukunya lengkap memang di Storytel, bisa belajar kapan saja dengan dengerin audiobooknya. Bersyukur sekarang ada Storytel sih buat yang suka baca buku

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba Monic, saya juga jadinya ikutan instal Storytel, haha

      Delete
  23. wah asyik jika bisa mendengarkan ulang tanpa harus online, apalagi jika naratornya kesukaannku hehe

    ReplyDelete
  24. Banyak keunggulan dari Storytel ya, yang pastinya juga aplikasi ini bisa memudahkan kita menikmati buku kapan saja dan dimana saja. Senangnya lagi karena naratornya berkualitas semua jadi adem dengarnya

    ReplyDelete
  25. Mbakku... Aku jadi penasaran pengen nyobain Storytel juga. Tantangan sih buatku karena aku kurang begitu tlatrn mendengar karena lebih nyaman membaca...

    ReplyDelete
  26. Menegangkan banget yaah...hanya mendengarkan audiobook di Storytel tapi berasa merinding karena naratornya canggih banget membawakan dengan aintonasi yang menarik.

    ReplyDelete
  27. jauh bangeet kalau pakai storytel yaa.. harganya bisa kubilang terjangkau pol ketimbang platform2 baca buku lainnya. menarik ini mbaa..

    ReplyDelete
  28. setujuuu, yg novel bahasa Inggris beneran mengasah listening, vocab dan pemahaman kita sama ceritanya, banyak belajar klo dengerin Storytel

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kudu dicoba nih, selain bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas lainnya, bisa belajar listening juga ya. Keren

      Delete
  29. menambah pengalaman baca banget ya kak storytel ini. gak kebayang nanti 10 tahun lagi kayak gimana

    ReplyDelete
  30. biaya langganannya juga tak terlalu mahal ya cuma 39rb dah banyak buku yang bisa didengarkan, pasti kabar bahagia ni buat pecinta buku

    ReplyDelete
  31. Oiya, kabarnya Dian Sastrowardoyo sempat membacakan bab pembuka di Dunia Sophie, ya. Jadi makin penasaran dengan aplikasi storytel ini...

    ReplyDelete
  32. Keknya jadi lebih seru kalo baca novel di Storytel ini ya kak, pengen langsung download aplikasinya aja biar nggak penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tau kak, seru banget, aku suka banget pas dengerinnya serasa dengerin opera gitu, karena ada musik-musiknya juga, dan suara naratornya (yang novel bahasa Inggris), ahhh cakeeppp banget!

      Delete
  33. Wah solusi banget nih mba. Aku langsung download deh. Penasaran soalnya. Asik kayaknya dengerin orang yang bacain buku untuk kita hehe.

    ReplyDelete
  34. Kak, mau nanya untuk novel bahasa Inggris apa ada narator yang bacakan versi Indonesianya gitu?

    Menarik juga kalau naratornya merupakan artis papan atas. Teddy sih lebih cenderung suka membaca, tapi kalau Novel Harry Poter ada di sana, mungkin bisa dipertimbangkan untuk Install.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  35. kemaren sekilas tahu apliaksi audio book ini dan rencana mau cobain eh nggak jadi-jadi
    kayaknya setelah ini bakal cobain sih hehe
    jujur aku kepo banget gimana rasanya didongengin. seru kali ya bisa sambil rebahan trus ngayal 😁

    ReplyDelete
  36. wah ini sih surganya si maniak buku ya, jadi makin lahap deh ada aplikasi yang bikin praktis baca buku, penasaran mau cobain juga ah

    ReplyDelete
  37. Duh, pingin coba juga deh ini aplikasinya.. Penasaran banget pokoknya.. Pingin juga diceritain lagi novel Harry Potter yg legendaris itu..

    ReplyDelete
  38. cocok banget nih untuk tipe audi visual, bisa baca tapi juga berasa di dongengin..

    ReplyDelete
  39. Aku kurang suka baca buku digital seperti di ipusnas misalnya. Karena kurang lega layarnya hehehe...dan beda sensasi nya dengan pegang kertas langsung.

    Tapi kalau audiobook jadi kayak dengerin podcast gitu ya. Bisa anteng walau berjam-jam

    ReplyDelete
  40. Saya kira narator di aplikasi ini hanya robot, ternyata ada human nya juga dari seleb terkenal. Nice review.

    ReplyDelete
  41. Membantu banget Storytel ini, apalagi ada yang bahasa Inggris juga. Bisa sekalian mengasah listening nya

    ReplyDelete
  42. Makin suka sama aplikasi Storytel ini, naratornya pada keren-keren semua! Dan ada Dian Sastro juga, gimana ga makin suka kan..

    ReplyDelete
  43. Seneng banget ketemu sama aplikasi audiobook storytel. Sebelum tidur dengerin Dunia Sophie, ah... suara Dian Sastro adem banget

    ReplyDelete
  44. Audiobook seperti dibacakan dongeng saat masih kecil ya. Hehe. Bagus mba aplikasinya. Terimakasih rekomendasi nya

    ReplyDelete
  45. waktu aku cerita aplikasi ini suamiku ilang bagus donk bsa melatih listening kita hahah aku yangdenger cuma nyengir males ah mikir dua kali hahaha

    ReplyDelete
  46. Seru ya Storytel ini
    Aku sekarang lagi mendengarkan buku ketiga di Storytel

    ReplyDelete
  47. keren nih aplikasi banyak fiturnya. Yang terpenting lagi naratornya, pastinya menarik dan gak monoton kaya suaranya google..

    ReplyDelete
  48. Novel Harpot ini punya imajinasi tinggi di novelnya. Bahkan ngga kalah seru dari filmnya.

    Bener banget tuh kak. Mendengarkan audio novel Harpot sekalian buat ngetes kemampuan listening kita yak. Kalo di film kan aksen British kental sekali. Kdg susah sekali dengerinnya. Enakan American. Hehe..

    ReplyDelete
  49. Makin penasaran dengan storytel ini, deh. Makasih infonya Mbak.
    Cusss langsung download storytel, deh...

    ReplyDelete
  50. Jadi kangen lama ga dengerin storytel nih, pasbanget buat jd teman masak. Kalau baca buku ngantuk malah dibacain gt pake storytel aku bisa melek nih

    ReplyDelete
  51. aku sebenarnya lebih senang membaca daripada mendengar. Tapi menyesuaikan dengan tututan zaman, aku juga ingin jadi pendengar yang baik. Sepertinya storytel bisa jadi sarana belajar yang menyenangkan

    ReplyDelete
  52. Pernah baca kalau mendengarkan itu bisa membantu titik fokus dan meningkatkan daya ingat, seru yah kak jadinya buku buku kesayangan kita sudah bisa didengarkan di audiobook

    ReplyDelete
  53. karena berupa audio bagus nih ya menikmati buku berbahasa Inggris jadi bisa mengasah kemampuan listening juga dan menambah vocabulary jadinya ya

    ReplyDelete
  54. wah jadi penasaran banget nih sama storytell. Seneng bisa pilih banyak buku sesuai ksukaan nih. Udah gitu dibacain lagi.

    ReplyDelete
  55. Harry Potter ini serial filmnya sangat saya suka. Trus ada aplikasi yg bisa buat mendengarkan bukunya kayak gini, tentu makin menyenangkan ya

    ReplyDelete
  56. bener banget nih, bisa sambil belajar bahasa inggris, dengar audionya sambil lihat ebooknya.

    ReplyDelete
  57. Audiobook di Storytel ini bagus bagus
    Yg versi luar negeri best seller pun ada

    ReplyDelete
  58. harga 39 ribu kayak kita lagi ngopi aja nih buat coba aplikasi storytel ini. nanti aku coba juga ah.

    ReplyDelete
  59. aku juga udah install storytell. asyik euy tiap malem bisa didongengin chicco jerikho 🤣

    ReplyDelete
  60. enak juga yaa mba.. ada fitur membacanya juga, jadi kalau lagi gak kepengin dengerin, kita bisa baca kayak biasanya gitu.. praktis deh jadinya

    ReplyDelete
  61. Bisa banget jadi sarana belajar listening ya..karena koleksi buku luar negerinya juga banyak. Aku kemarin seneng banget dengerin Harry Potter. Rindu masa-masa begadang menghabiskan buku JK. Rowling yang satu ini.

    ReplyDelete
  62. Ayo semangat menepis anggapan orang bahwa orang Indonesia minat bacanya rendah..suka banget motivasinya

    ReplyDelete
  63. Sayang ya aplikasi bagus gini nggak ada di zamanku dulu belajar listening buat TOEFL. Sekarang zamam serba canggih sih jadi bisa banyak belajar secara otodidak, apalagi lewat cara fun gini hiihi

    ReplyDelete
  64. Aku menggunakan aplikasi ini kalau dalam perjalanan di motor, lumayan buat nambah2 cerita di perjalanan, jadi ga ngantuk deh :)

    ReplyDelete
  65. ini makin nikmat bisa baca buku sambil ngopi sendiri berasa didongengin ya.. keren konsepnya nih, pengen nyobain jg deh hihi

    ReplyDelete
  66. Auto download, dan sekarang lgi nikmatin di bacain buku berbahasa indonesia. Asli asik banget ini. Bisa dipake sambil kerja. Jadi ga bosen denger musik terus

    ReplyDelete
  67. Wiiiihh, pastinya seru banget kalo pakai app ini
    kegiatan baca buku bisa disambi nyetrika, masak, atau cuci piring yaa :D
    Mata Ga perlu jadi capek jugaaaa

    ReplyDelete
  68. Penasaran aja sih mbak, naratornya pake british accent atau american ya? hehe

    sebulan 39ribu itu murah banget sihh, karna harga 1 novel aja biasanya 60ribu ke atas ya hehe. Jadi pengen deh download storytel

    ReplyDelete
  69. salah satu aplikasi terbaru yang menarik untuk dicoba, bisa melatih listening juga nih dengan pilihan bahasa Inggrisnya, dan varian buku yang banyak juga ternyata.

    ReplyDelete
  70. kalau aku lagi dengerin novel tere liye yang selamat tinggal di aplikasi ini. lumayan banget sambil kerja bisa dengerin cerita. kemarin sempat nyoba dengerin audiobook harry potter dan bagus banget ya naratornya sayang dia bahasa inggris jadi agak susah deh nangkapnya

    ReplyDelete
  71. Ya ampun, pake earphone rasanya kayak didongengin yaaa ini. Jadi pengen install aplikasi storytell audiobook juga. Ngebayangin malam sebelum tidur dengerin cerita2 kesukaan.

    ReplyDelete
  72. Seperti dininabobo jadinya. Enak kalau didengerkan sebelum tidur.

    ReplyDelete
  73. Waw waw waw asik banget kalau ada aplikasi begini. Bisa nikmati buku sambil di jalan pakai earphone, atau sambil masak.

    ReplyDelete
  74. Sudah banyak yang review storytell. Aku jadi pingin juga.

    ReplyDelete
  75. menarik ya aplikasi storytell ini, 39 rb cukup terjangkau dengan pilihan bacaan sebanyak itu, sensasi baru dalam membaca

    ReplyDelete
  76. Dian Sastro sama dee lestari jadi narator? Wah jadi mau download dan coba aplikasinya deh, tp harus bersihin HP dulu, memorinya full huhuhu

    ReplyDelete
  77. Kini gosipin buku jadi lebih menyenangkan dan produktif sejak ada aplikasi audiobook Storytel yaa...
    Aku juga ikutan gosipin buku doonk..

    ReplyDelete
  78. Wah, asli jadi penasaran sama aplikasi Storytell. Akhir-akhir ini saya reading slump, malas baca buku. Tapi kalau dengerin buku mungkin bisa semangat lagi, ya. Malah asik bisa dilakukan kapan aja dan di mana aja.

    ReplyDelete
  79. saya belom pake aplikasi ini
    tapi jadi tertarik karena banyak yang rekom
    apalagi saya memang dsari dulu hobi baca buku
    tp sekarang krn kesibukan jadi terkendala
    klu dengan storytel sepertinya bisa dengarkan sambil aktifitas lain ya

    ReplyDelete
  80. Meskipun aku lebih menikmati visual daripada audio, tapi jadi penasaran juga deh pengen nyobain storytel. Mana murah pula ya.

    ReplyDelete
  81. Pernah dengar tentang storytell ini tapi sekarang jadi tau informasi lengkapnya.. Harus nyobain nih.. Makasih Mbak

    ReplyDelete
  82. Banyak banget ya bacaan yang bisa di pilih di storytell, selain itu bisa dibacain sama narator lagi asik banget deh

    ReplyDelete
  83. wah suka banget ada aplikasi kayak gini, dengerin cerita sekaligus mengasah kemampuan bahasa inggris terutama di listening

    ReplyDelete
  84. Andai dulu ada aplikasi Storytel gini pas aku masih sekolah menengah kak, pasti nggak keliatan cupu kalau listening hahaha. Udah kepo banget sih pengen pasang di HP

    ReplyDelete
  85. Cocok bgt nih buat anak audio yg suka ngantuk klo baca buku sndiri, mana narator nya kece2 yaa, jdi dengerinnya enak

    ReplyDelete
  86. Selesai baca tulisan ini auto download dan berlangganan. jadi tiap malam bisa dengerin cerita sebelum tidur sama anak-anak.

    ReplyDelete
  87. Ini dia yang ditunggu jadi bisa dengerin sambil kerjain tugas rumah tangga lainnya, sambil ngepel atau nyapu gitu ya.. pasti download aplikasi ini deh makasih ya udah info

    ReplyDelete
  88. enak ya mbak, bisa kerja sambil dengerin Harry Potter hohohoho

    ReplyDelete
  89. wah menarik nih, auto download aplikasi storytel audiobook nih mbak Jihan, orang dewasa suka apalagi anak anak ya. Penasaran

    ReplyDelete
  90. suka baca tapi kerjaan masih banyak, bisa disambi banget ini ya mba, buat nemenin pas bersih2 rumah atau kamar, hihi, solutif bgt aplikasinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post