Apakah Anda sedang mencari tips memilih laptop bisnis terbaik di Indonesia? Seperti yang diketahui, laptop menjadi salah satu perangkat elektronik yang tinggi peminatnya. 

Apalagi di era sekarang yang semakin modern. Tidak heran jika laptop sama seperti smartphone kebutuhannya, di mana paling tidak setiap orang mempunyai satu laptop.

Selain untuk pelajar dan mahasiswa, laptop juga banyak diincar oleh kalangan pebisnis. Pasalnya, dengan laptop, pelaku bisnis bisa mempromosikan bisnisnya dengan mudah. Itulah kenapa laptop menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pelaku bisnis. Karena hanya mengandalkan smartphone saja tidak cukup.

memilih laptop bisnsi terbaik

Tips Memilih Laptop Bisnis Terbaik

Beberapa orang beranggapan jika semakin mahal laptop, maka semakin bagus juga kualitasnya. Hal ini belum tentu terbukti. Pasalnya, tidak sedikit laptop yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas cukup bagus. 

Bahkan, jika disandingkan dengan laptop mahal, belum tentu orang akan memilihnya. Nah, berikut ini beberapa tips untuk memilih laptop bagi pelaku bisnis.

1. Merek Laptop

Bagi pelaku bisnis, pastinya berusaha mencari laptop yang bisa bertahan lama dengan baterai yang awet, bukan? Nah, Anda bisa memperhatikan merek terlebih dahulu. Pilihlah merek yang sudah terkenal.

Pasalnya, jika suatu saat ada kerusakan maka akan mudah untuk memperbaikinya. Hal ini karena pastinya banyak service center yang tersedia karena brand sudah terkenal. Bayangkan saja jika Anda memilih laptop yang kurang terkenal.

Akibatnya, saat ada kerusakan atau masalah nantinya, akan kesulitan untuk mencari service center. Karena orang pasti akan membuka bisnis yang berpotensi laku keras. Oleh karena itu, perhatikan dan pertimbangkan merek laptop dengan bijaksana, ya.

2. Daya Tahan Fisik dan Baterai

Tips memilih laptop bisnis bisa dilakukan dengan memperhatikan daya tahan fisik dan juga baterai. Tentu saja kedua hal itu menjadi poin penting bagi Anda yang membuka bisnis secara online. 

Selain itu, dengan menentukan merek laptop terlebih dahulu, maka mudah untuk menemukan laptop dengan daya tahan fisik tangguh.

3. Media Penyimpanan

Hal yang harus Anda perhatikan selanjutnya saat ingin memilih laptop untuk bisnis adalah dengan memperhatikan media penyimpanan. Hal ini karena kekuatan bisnis terletak pada media, seperti foto, gambar, video, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk memilih laptop dengan media penyimpanan besar.

4. Memperhatikan Sistem Operasi

Tips lainnya yang bisa dicoba ketika ingin memilih laptop bisnis adalah memperhatikan sistem operasi. Meski beberapa orang tampaknya mengabaikan hal tersebut, tapi penting untuk memilih sistem operasi terbaik. Ada dua pilihan yang bisa dipilih, gak ni Windows dan Mac OS. Dibandingkan Mac OS, banyak yang memilih laptop dengan sistem operasi Windows.

5. Memeriksa Spesifikasi Webcam

Webcam menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh pelaku UMKM. Jika Anda memilih laptop yang tidak mempunyai webcam, maka bisa membelinya secara terpisah. Biasanya webcam mempunyai kualitas 720p, terutama pada laptop yang harganya lebih murah.

6. Memperhatikan Keyboard dan Touchpad

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah keyboard dan touchpad. Hal ini sangat penting apalagi jika Anda melakukan banyak pekerjaan dan ingin melakukannya dengan cepat. Selin itu, jika mengetik dalam waktu lama, ada baiknya memilih keyboard yang mempunyai lampu latar. Tujuannya untuk memudahkan melihat apa yang diketik.

Jika Anda sedang mencari tips memilih laptop bisnis, cobalah untuk menerapkan cara di atas. Selain itu, bisa juga dengan meminta rekomendasi dari orang terdekat atau orang terpercaya untuk memilih laptop terbaik bagi pelaku UMKM.


Sumber:

https://bills.alterra.id/tips-memilih-laptop-bisnis-online/

https://www.google.com/amp/s/www.pricebook.co.id/article/tips_tricks/9681/amp/tips-memilih-laptop

https://www.google.com/amp/s/www.gramedia.com/best-seller/tips-memilih-laptop/amp/






Post a Comment

Previous Post Next Post