Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Film Indonesia Yang Tayang di Netflix Bulan Juni 2023

Halo pengguna Netflix, sudah berapa judul film maupun serial yang kalian tonton bulan ini? Seperti biasa, setiap bulannya Netflix selalu menghadirkan beragam sajian tontonan untuk menemani kita melewati waktu senggang di tengah padatnya aktivitas.

Terlebih, sejak beberapa waktu yang lalu, beragam platform atau OTT (termasuk Netflix) sudah menghadirkan sederet film-film Indonesia yang terbilang baru tayang di bioskop. Jadi, untuk yang penasaran pengen nonton, tetapi punya sederet kendala atau sudah pernah nonton, tetapi pengen nonton ulang, bisa terlampiaskan keinginannya.

Di Netflix sendiri, pada bulan Juni ini, ada setidaknya lima film bioskop Indonesia yang disajikan untuk para penggunananya. Apa saja itu? Mari baca tulisan ini sampai selesai!

5 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Bulan Juni

#1 Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

film indonesia yang tayang di netflix

Tayang perdana di bioskop pada bulan Februari (2023) yang lalu, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Puang sudah bisa ditonton di Netflix sejak 1 Juni. Dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Sheila Dara, Jerome Kurnia, dan Lutesha, film ini berfokus pada kisah romansa seorang perempuan bernama Aurora (Sheila Dara).

Lebih jelasnya, film yang juga merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, mengisahkan tentang Aurora yang melanjutkan pendidikannya di London. Di sana, ia bertemu dengan seorang pria yang sama-sama berasal dari Indonesia. Kesamaan visi dan misi pun membuat Aurora jatuh cinta pada pria tersebut.

Akan tetapi, dalam perjalanan hubungan mereka, terungkap sisi lain si pria yang pada akhirnya membuat hidup Aurora termasuk mimpi-mimpinya menjadi kacau. Mampukah Aurora bertahan dan terus mengejar mimpinya di negeri oang? Atau ia meneyrah dan akhirnya kembali ke Indonesia? Cuss, tonton filmnya!

#2 Gita Cinta dari SMA

film indonesia di netflix

Me-remake atau membuat ulang film lama menjadilebih kekinian adalah sesuatu yang sering terjadi dalam industri perfilman, baik itu lokal mapun internasional. Untuk film Indonesia pun, sudah cukup banyak film bioskop yang digarap dari film lawas. Salah satunya Gita Cinta dari SMA yang tayang di bioskop pada bulan Februari yang lalu.

Untuk versi lawasnya, Gita Cinta dari SMA merupakan film yang disebut-sebut sebagai tonggak kebangkitan film remaja era 80-an, di tengah gempuran film dewasa. Nah, untuk versi terbarunya, film yang disutradari oleh Monty Tiwa ini menghadirkan Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham sebagai dua sosok pemeran utama.

Film Gita Cita dari SMA mengisahkan hubungan antara Galih (Yesaya Abraham) dengan Ratna (Prilly Latuconsina), sepasang remaja usia anak SMA yang hubungan percintaannya mendapat tentangan dari ayahnya Ratna.

#3 Pelangi Tanpa Warna

film indonesia yang tayang di netflix

Mendengar nama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, kita mungkin akan langsung teringat pada sinetron legend Si Doel. Sinetron favorit banyak masyarakat Indonesia tersebut memang sangat lekat dengan sosok Rano Karno dan Maudy Koenaedy.

Adu peran antara dua aktor hebat Indonesia tersebut, kembali bisa dinikmati dalam film Pelangi Tanpa Warna yang tayang di bioskop pada Februari tahun lalu (2022). Bergenre drama keluarga, film ini mengangkat kisah perjalanan kehidupan pernikahan Fadi dan Kirana yang berubah drastis sejak Kirana didiagnosis terkena penyakit Alzheimer.

Di Netflix, film ini sudah bisa ditonton sejak 8 Juni.

#4 Para Betina Pengikut Iblis

para betina pengikut iblis

Ada yang suka nonton film horor? Para Betina Pengikut Iblis yang tayang di bioskop pada bulan Februari ini bisa kalian masukkan dalam daftar tontonan di Netflix.

Film garapan sutradara Rako Prijianto ini menceritakan tentang Sumi (Mawar de Jongh) seorang gadis yang merawat ayahnya yang sedang sakit. Dalam usahanya bertahan hidup, Sumi membuka sebuah warung gulai yang bahannya terbuat dari daging mayat manusia yang baru diubur ataupun mayat yang masih “segar”.

Terbilang menyeramkan, bukan? Untuk cerita lengkapnya, kalian bisa menonton film ini per tanggal 16 Juni di Netflix.

#5 Kembang Api

film indonesia yang tayang di netflix

Film ini juga masih terbilang fresh karena baru tiga bulan yang lalu (Maret 2023) tayang di bioskop. Dalam daftar pemainnya ada nama Marsha Timothy, Ringgo Agus Rahman, dan Donny damara yang kita tahu merupakan aktor kenamaan Indonesia dan Hanggini yang merupakan aktor muda yang juga mumpuni kemampuan aktingnya.

Kembang Api menceritakan tentang empat orang yang kompak ingin bunuh diri. Untuk menjalankan rencana tersebut, mereka ingin meledakkan diri dengan menggunakan bola raksasa yang berisi kembang api. Namun, ketika bola itu meledak, mereka ternyata masih dalam keadaan hidup. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Kembang Api bisa kalian tonton di Netflix pada 30 Juni mendatang.

Demikianlah lima film Indonesia yang tayang bulan Juni di Netflix. Dari cuplikan sinopsisnya, terbilang beragam bukan genre dan alur cerita yang dihadirkan? Dari lima judul film Indonesia di atas, mana yang paling ingin kmu tonton? Sharing di kolom komentar, yuk!


Author: UtamyyNingsih

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "5 Film Indonesia Yang Tayang di Netflix Bulan Juni 2023"