Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Film Indonesia di Amazon Prime Video, Sudah Nonton?

Teman-Teman yang melek perkembangan platform streaming, tentu sudah tahu bahwa saat ini kita begitu dimanjakan dengan kehadiran sederet platform dengan ciri khas dan keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah Amazon Prime Video.

Amazon Prime Video pun tentunya sadar betul bahwa untuk bisa memikat hati banyak penonton Indonesia, maka kehadiran tontonan yang berkualitas adalah salah satu kuncinya. Terhitung sejak Agustus tahun lalu (2022), Amazon Prime Video pun telah resmi hadir di Indonesia. Sebagai langkah konkrit untuk semakin dekat dengan penonton, konten original dan konten lokal Indonesia pun disajikan.

Sejauh ini, serial maupun film yang ada di Amazon Prime Video hadir dengan beragam genre. Jadi, penonton punya banyak pilihan yang bisa dieksplore. Nah, biar Teman-Teman terbantu, berikut ini adalah beberapa judul film yang bisa Teman-Teman tonton di Amazon Prime Video. Yuk, simak sampai akhir!

5 Film Indonesia di Amazon Prime Video

#1 Before, Now, and Then (Nana)

film indonesia di amazon prime video
source: whiteboard journal

Film garapan sutradara Kamila Andini ini, terpilih sebagai pemenang kategori film terpanjang terbaik pada ajang FFI 2022. Dibintangi dengan luar biasa apik oleh Happy Salma dan Laura Basuki, Before, Now, and Then (Nana), film ini mengangkat isu budaya patriarki yang begitu kental di kalangan keluarga tradisional Indonesia.

Ceritanya pun semakin menarik untuk diikuti karena menggunakan latar waktu zaman pemborantakan “para gerombolan” dan menggunakan dialog berbahasa Sunda yang kental. Tidak seperti apa yang biasa kita dengar dalam sinetron maupun FTV yang dialog Bahasa Sunda-nya hanya sekadar tempelan.

#2 Autobiography

film autobiography

Sama seperti Before, Now, and Then (Nana), film Autobiography juga merupakan film festival. Sebelum bisa dinikmati di rumah sendiri (Indonesia) kedua film tersebut sudah lebih dulu tayang di festival film.

Autobiography sendiri menyinggung tentang praktik relasi kuasa atau penyalahgunaan kekuasaan. Jika biasanya film bertema serupa hadir dengan latar zaman dulu, Autobiography menggunakan latar tahun 2017. Sebuah isyarat bahwa penyalahgunaan kekuasaan memang masih nyaring terdengar kejadiannya, meski zaman sudah bergerak maju

#3 Miracle in Cell No 7

film indonesia di amazon prime video
source: antaranews

Teman-Teman suka dengan film yang bikin nangis terharu? Sepertinya, Miracle in Cell No 7 akan masuk dalam daftar film yang disukai. Yup, film yang aslinya berasal dari Korea ini juga sudah di-remake ke versi Indonesia.

Ceritanya tentang seorang ayah dari satu anak perempuan yang mengalami keterbelakangan, dituduh melakukan pembunuhan. Drama proses persidangan dan kejadian-kejadian di penjara, hingga vonis yang dijatuhkan, menjadi moment yang memantik rasa sedih dan haru. Kalau Teman-Teman sudah nonton versi Korea-nya, yuk sempatkan nonton versi Indonesia-nya juga!

#4 Berbalas Kejam

berbalas kejam

Nama Reza Rahadian di industri perfilman tanah air memang sudah seperti pasangan tak terpisahkan. Meskipun banyak yang mengatakan bosan melihat wajah Reza yang muncul di berbagai judul film, nyatanya kemampuan akting Reza memang nggak kaleng-kaleng.

Dalam film Berbalas Kejam, Reza menjalani peran sebagai seseorang yang mengalami trauma sekaligus menyimpan dendam setelah kehilangan anak dan istrinya karena peristiwa perampokan.

Plot twits yang hadir bersama sosok Baim Wong adalah salah satu poin penting yang juga menjadi daya tarik dari film ini.

#5 Qodrat

film indonesia di prime video

Tidak hanya genre drama keluarga, sejarah, dan aksi laga, film bergenre horor pun ada di Amazon Prime Video. Salah satunya adalah Qodrat . Film ini mengisahkan tentang Ustad Qodrat ( Vino G. Bastian), seorang ahli rukiah yang kemudian mengalami krisis iman.

Perasaan itu muncul setelah Qodrat gagal merukiah Alif, anaknya, yang dirasuki oleh sosok iblis bernama Assauala. Turut dibintangi oleh Marsha Timothy, film Qodrat juga menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam hal genre horor karena dibumbui aksi laga.

Lantas bagaimana kelanjutan nasib Alif? Kalau belum sempat nonton di bioskop, film Qodrat bisa ditonton di Amazon Prime Video.

Demikianlah 5 film Indonesia di Amazon Prime Video. Dari secuil bocoran ceritanya, sudah terlihat,bukan, bahwa genre film yang disajikan Amazon Prime Video sangat beragam? Dari daftar film di atas, ada film yang memang merupakan konten original, ada pula film yang sudah lebih dulu tayang di bioskop. Jadi, bagi yang nggak sempat atau pun yang mau nonton ulang, bisa segera membuka platform Amazon Prime Video.

Kalau mau tontonan yang nyeleneh, tetapi menghibur, Teman-Teman bisa nonton film Ashiap Man karya Atta Halilintar. Meskipun alur ceritanya agak absurd, tetapi setidaknya Atta Halilintar sudah mencoba menghadirkan sosok superhero baru dalam industri perfilman tanah air.

Jadi, gimana? Weekend nanti, mau nonton film apa di Amazon Prime Video?


Author: UtamyyNingsih

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "5 Film Indonesia di Amazon Prime Video, Sudah Nonton?"