Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Menepi Ketika Lelah, Stress Release Ala Aku

Menepilah ketika lelah. Tak perlu berpacu hanya karena tak mau dianggap kalah.

Jangan pedulikan provokasi dan hal-hal yang menyulut amarah.

Ada saat-saat dimana kita memang harus menepi ketika lelah. Seperti ketika mengendarai mobil, ada masa-masa dimana kita harus berhenti sejenak. Mengambil jeda untuk keselamatan bersama. Bahkan untuk berhenti tidur pun tak mengapa, itulah manfaat rest area yang disediakan oleh penyedia jalan tol.

Jadi, kalau teman-teman memang sedang lelah dengan peliknya kehidupan, tak apa kok menepi sebentar. Mengambil jeda barang beberapa saat saja. Agar kita bisa kembali menjalani aktivitas dengan baik untuk waktu-waktu ke depannya.

Jangan dipaksakan. Karena tak ada yang mengejar. Jangan merasa kalah. Karena hidup sejatinya bukanlah perlombaan. Hidup ini adalah anugerah yang diberikan Allah pada kita, begitu pula dengan tubuh yang jadi amanah dan harus kita jaga. Jangan disia-siakan, apalagi dizalimi karena terus dipacu tanpa berhenti.

Pentingnya Stress Release, Jaga Kewarasan Untuk Keluarga yang Bahagia

Stress release atau melepas stress menjadi salah satu solusi ketika kita memang sudah 'engap' banget dengan aktivitas sehari-hari yang pastinya terasa monoton. 

Beberapa aktivitas yang bisa dijadikan sebagai sarana stress release tergantung yaa, sesuai dengan apa yang teman-teman suka. Iya, sesimple mengerjakan hal yang kita sukai untuk melepas stress adalah jalan keluarnya. 

Jangan sampai stress yang tak bisa dikelola dengan baik dapat menjadi boomerang untuk kita dan keluarga yang kita cintai. Seringkali kalau stress tidak bisa tersalurkan atau tidak bisa dikeluarkan, keluarga menjadi korban. Jangan sampai deh ya. Oleh karena itu saya bersikukuh untuk memberi saran pada teman-teman untuk menentukan aktivitas apa yang membuat kita bahagia dan mampu memberikan kita hiburan. 

Salah satunya adalah dengan bermain game seperti saya. Memang tak pernah ada yang mengira bahwa saya yang sudah cukup berubah dari masa lalu ini ternyata hobi banget main game. Apalagi game online yang bisa membuat saya berinteraksi dengan orang lain. Entah itu game yang membutuhkan kerjasama atau lawan main.

Beruntung banget ada salah satu website yang berisikan game-game jadul kesukaan saya dulu saat SMP. Memainkannya seperti bernostalgia. Mengenang masa-masa saya bermain game dengan komputer tabung yang jadul, berebut dengan adik saya. Wah, saya ngga nyangka ternyata gamenya seseru itu dulu. 

Jadi ketika ada solitaire.org yang memberikan ratusan game yang bisa kita akses secara online ini saya bersyukur sekali. Tak perlu instal dan penuhin memori handphone ataupun laptop. Karena kapanpun kita ingin memainkannya, website tersebut bisa kita buka untuk dimainkan. Tidak perlu menunggu lama pula.

Menepi Ketika Lelah Sambil Bernostalgia

Beginilah cara saya untuk stress release, menepi sebentar dari hiruk pikuk pekerjaan yang kalau dipikirkan memang tak pernah ada habisnya. Yes, buka website ini, solitaire.org dari laptop maupun handphone. Lalu taraaa, tinggal pilih deh mana game kesukaanmu yang akan dimainkan.

menepi ketika lelah dengan bermain game

Tahu ngga game apa yang saya cari untuk pertama kalinya ketika membuka website ini? Yes, kodok Zuma wkwkw. Dulu saya menyebutnya begitu. Karena si pelempar bola adalah kodok. Lalu di game ini, dimodifikasi dengan grafik yang lebih bagus dan lebih sulit menurut saya.

Level satu saja sudah ada halangannya nih.. agak susah juga menembus best score-nya.

menepi ketika lelah

Selain Zuma dengan penampilan baru, saya juga terkesan dengan adanya game yang diadopsi dari Candy Crush. Versi yang ini lebih simple dan untuk naik levelnya juga cepat. Dimainkan melalui handphone maupun tab rasanuya cocok sambil nungguin anak pulang sekolah.

Mau main tinggi-tinggian score bareng saya ngga? Yuk deh kita coba pecahkan rekor bersama-sama. 

menepi ketika lelah dengan bermain games

Selain bermain menata warna, game apalagi nih yang kira-kira mengingatkan kita pada masa kecil? Yes, pacman! Namun untuk adaptasi dari Pacman ini, diberi nama Cookie Monsters. 

Cara bermainnya sama persis dengan cara bermain Pacman. Menghabiskan "beras" atau titik-titik yang tersebar di jalanan dengan menghindari "monster" yang akan melahap nyawa kita yang dibatasi hanya tiga itu.

Sebenarnya ada trik khusus yang dulu pernah saya coba ketika bermain Pacman, tapi sungguh lah, jangan main di handphone kalau sedang bermain game ini yaa wkwkwk, bakal susah untuk mengarahkan soalnya. Lewat laptop bolehlah, tapi kalau tidak terbiasa memang agak susah.

Saya jadi kesal sendiri ketika selalu berhasil dilahap monster wkwkw. Pokoknya, atur strategi bagaimana caranya titik-titik di jalan tersebut bisa habis tanpa harus dilahap oleh gerombolan monster yang selalu lapar itu.

bermain game untuk menghilangkan stress

Masih banyak lagi game yang disajikan melalui website kesayangan saya sejak dua tahun lalu ini. Bermain game jadi tidak membosankan karena pilihannya banyak. Bahkan jumlahnya ratusan. Untuk mengisi hari-harimu yang membosankan, solitaire.org jadi pilihan tepat deh.

Menepi ketika lelah, memanjakan diri sendiri untuk beberapa saat ngga ada salahnya kok. Kamu sudah melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan teman-temanmu selama ini. Kini, giliranmu untuk menghabiskan waktu dan bersantai sejenak.

Cobain yuk gamenya!


 

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

18 comments for "Pentingnya Menepi Ketika Lelah, Stress Release Ala Aku"

  1. Bermain game emang jadi salah satu strees release. Pilihan gamenya juga ngga perlu repot mikir yang berat ya, jadi lebih enjoy untuk maen game dan setelah itu siap untuk melakukan pekerjaan dan aktifitas lainnya

    ReplyDelete
  2. Suguhan banyak game ini sangat memanjakan mata saya. Ahay! Bagaimana tidak, main game ini hobi banget bagi saya dan keluarga

    ReplyDelete
  3. Menepi saat lelah penting buat dilakukan biar tidak stress akibat kegiatan yang menumpuk atau pikiran lain. Menepi ga harus jauh dari rumah, di rumah tetap bisa dengan main game ya, Kak.

    ReplyDelete
  4. Seneng banget karena kenalan sama solitaire.org yang bisa dimainkan di website tanpa instal aplikasi. Terasa lebih ringan saat melepaskan stres yang menumpuk karena apa yang dialami masing-masing personal, gak pernah sama. Kuy, kembaliin lagi kebahagiaan dengan bermain games di solitaire.org

    ReplyDelete
  5. Ya ampun Zuma. Kangen dan emang ngangenin banget sih game satu ini. Walaupun permainannya tuh sebenarnya serasa "gitu doang" tapi dari awal baru mulai aja udah ada tantangannya. Keinget dulu musik latarnya bikin geregetan pas maininnya. Serasa lagi di antah berantah dan harus selesaiin misi ngurusin semua bola warna-warninya.

    ReplyDelete
  6. Hahahah maaf Mbak Jihan, langsung ketawa bayangin rupa sang kodok Zuma. Gamenya emang fenomenal banget ya dan bisa buat lucu2an sambil relaksasi.

    Setuju kalo kita tuh butuh menepi saat lelah karena hidup gak hanya butuh ngegas tapi juga ngerem. Woles dulu laah.

    ReplyDelete
  7. Suka banget dengan qoute pembukanya Mbak Ji
    samaan lagi, saya juga main di solitaire kalau ada waktu senggang, biasanya main Atlantis treasure sama Zuma Ball

    ReplyDelete
  8. Kalau lelah, memang ada baiknya menepi sejenak ya mbak
    Bermain solitaire menjadi salah satu cara pelapas stres yang mengasyikkan

    ReplyDelete
  9. web games favoritku nih, solitaire.org punya banyak sekali game2 santai. cocok buat refreshing otak dikala capek aktivitas

    ReplyDelete
  10. Cara mengusir lelah yang menyenangkan ini kak. memang iya sih jangan paksakan deh, nanti malah stres. Sejenak main game kan gak apa

    ReplyDelete
  11. Bermain game emg jd solusi mudah drpd healing2 ga th arah. Apalagi healing jg perlu biaya yg murah. Lbh baik di rumah. Cukup bermain game yg bs ngilangin susah.

    ReplyDelete
  12. Iya nih ada kalanya kita harus istirahat dan melakukan Stress Release, sekarang juga banyak cara kan yaaa. Yang sederhana saja tapi bisa buat hati tenang ❣️

    ReplyDelete
  13. Ini aku banget dulu kalo stress pas sekolah ya nge-game. Soalnya udahlah full day, masih dikasih PR sama gurunya, hadeeeh

    ReplyDelete
  14. Tetris ma zuma favorit aku, pas lagi suntuk banget lumayan bikin relaks

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen main Pacman juga, aku kalau ke Solitaire.org mainnya Zuma atau candy, yang gampang aja sih..hehe

    ReplyDelete
  16. Terkadang main game mainstream seperti mobile legend pun bisa bosan solusinya main game juga namun yg lebih ringan, terutama saya emg sepertinya gak bakat pro gamer hehe

    ReplyDelete
  17. Seru banget tuh main game di Solitaire. Memang cocok banget buat menghilangkan stress, walau kadang malah suka kebablasan main gamenya.

    ReplyDelete
  18. Banyak game jadul yang dikemas dengan cara baru di Solitaire yaa mba. Game Zuma ini contohnya. Saya juga sering main Zuma untuk melepas penat

    ReplyDelete