Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Jaringan Restoran Udon Terbesar di Jepang, PT Sriboga Marugame Indonesia

PT Sriboga Marugame Indonesia, bukanlah nama baru dalam dunia bisnis, khususnya yang bergerak di industri makanan. Salah satu anak perusahaan dari PT Sriboga Raturaya, membeli lisensi waralaba restoran udon asal Jepang, yaitu Marugame Udon.

Teman-teman yang doyan kulineran, utamanya yang tertarik dengan makanan luar seperti makanan Jepang, tentu sudah tidak asing lagi dengan Restoran Marugame Udon. Lantas bagaimana dengan perusahaan yang menaunginya? Yuk, kita kenalan tipis-tipis!

Sriboga Marugame Indonesia
source: suara.com

Latar Belakang PT Sriboga Marugame Indonesia

PT Sriboga Marugame Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Sriboga Raturaya—pionir produksi terigu berkualitas di Indonesia, didirikan pada tahun 2012 yang lalu. Lalu, pada 14 Februari 2013, perusahaan yang membeli lisensi waralaba restoran udon asal Jepang, yaitu Marugame Udon ini membuka store pertamanya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Untuk transaksi pembelian lisensi, pihak PT Sriboga Raturaya menyebutkan bahwa pembelian lisensi waralaba Marugame Udon bernilai di bawah 10 miliar rupiah dan berlaku sampai 10 tahun serta bisa diperpanjang untuk 10 tahun berikutnya.

Mungkin teman-teman ada yang bertanya, kenapa memilih Marugame Udon? Fyi, nih, Gaes, Restoran Marugame Udon milik Toridoll Corporation Jepang adalah salah satu jaringan restoran udon terbesar di Jepang.

Selain itu, pihak PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) juga pernah mengatakan bahwa pihak perusahaan memilih waralaba restoran udon karena bahan bakunya berasal dari tepung terigu. Hal ini tentu sejalan dengan identitas PT Sriboga Raturaya sebagai induk perusahaan yang memproduksi terigu berkualitas.

Sejak berdiri hingga sekarang, restoran Marugame Udon telah hadir di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, dan Makassar. Gerai Marugame Udon di setiap kota, umumnya bisa ditemukan di mal-mal besar. Di Makassar misalnya, Marugame Udon bisa ditemui di Mall Panakkukang, Mall Ratu Indah, Mall Nipah, dan Trans Studio Makassar.

Sriboga Marugame Indonesia
Marugame Udon dan Cita Rasa Udon yang sesungguhnya (source: kumparan.com)

PT Sriboga Marugame Indonesia, Sajikan Produk Halal, Unik, dan Higienis

Marugame Udon Indonesia sebagai restoran udon dan tempura terbaik, menggunakan resep asli dari Marugame Jepang. Meski demikian, PT Sriboga Marugame Indonesia tetap memerhatikan unsur kehalalan. Lho. Marugame Udon Indonesia tercatat telah mengantongi sertifikat halal MUI pada 7 Oktober 2015 yang lalu.

Untuk menu, melansir dari situs resmi Marugame Udon Indonesia, tersedia 16 varian menu udon dan 13 varian menu tempura. Tidak ketinggalan pula ocha, yaitu minuman khas Jepang yang bisa tersedia dalam bentuk panas dan dingin. Selain itu, ada juga menu rice, kids menu, drinks, dessert, paket maru, dan bento.

Dalam proses pengolahannya, Marugame Udon yang menggunakan bahan-bahan berkualits dan natural, diproses di setiap gerainya dengan teknik khusus dari Jepang. Selain itu, dikontrol dengan standar quality assurance yang ketat.

Untuk konsep bangunannya, Marugame Udon Indonesia mengadopsi konsep seperti restoran aslinya di Jepang yang hadir dengan konsep open kitchen. Jadi, konsumen dapat melihat proses memasak udon dan tempura langsung dari dapur.

Konsumen mengantre di udon station lalu setelah memilih bergeser menuju tempura station. Sementara untuk pelayanannya, setiap gerai memberikan pengalaman kulineran yang menyenangkan dengan konsep freshly cooked, yaitu menu yang dipesan akan diolah langsung begitu konsumen memesan.

Dalam penyajian pesanan, Marugame Udon Indonesia juga menerapkan konsep self service, seperti yang ada di Marugame Udon Jepang.

Perpaduan antara konsep dan produk unik Marugame Udon dengan pihak PT Sriboga Magurame Indonesia andal dalam bidang bisnis restoran di Indonesia, pada akhirnya menghasilkan restoran waralaba yang unggul dari segi rasa, konsep bangunan, dan pelayanan yang memuaskan konsumen.

Teman curhat sudah pada cobain kulineran Marugame Udon kan?

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

14 comments for "Mengenal Jaringan Restoran Udon Terbesar di Jepang, PT Sriboga Marugame Indonesia"

  1. Aku tuh pecinta tempura. Aku pernah nyobain kulineran marugame udon ini di Semarang. Itupun karena diajak sama temenku. Eh ternyata aku cinta sama tempura nya. Plus ocha yang bisa refill gratis kan ya. Hehehe

    ReplyDelete
  2. ini sih kesukaan aku mba, biasanya mereka kalau ada menu baru aku cobain selama memang menggugah selera haha soalnya tastenya itu mendekati banget ama rasa udon yang original di jepang

    ReplyDelete
  3. Pas sekali memang, Mbak. Sriboga memproduksi terigu berkualitas. Kemudian membeli waralaba restoran udon terbesar di Jepang. Udon kan terbuat dari terigu hehehe. jadi pengin nyoba nih, udonnya. Apalagi 16 varian udon, juga tempura.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya saya saja nih yg belum nyicip udon marugame ini? Secara di Cianjur mana ada mall nya, hehehe.... Semoga kedepannya ada ya jadi bisa nyicip udon terbesar selera Jepang ini. Aamiin...

    ReplyDelete
  5. Aku suka nih konsep dapur kayak Marugame Udon. Tia pesanan datang, langsung di olah saat pesanan sampai. Jadinya fresh dan segar kita makannya. Atau hangat-hangat kan mantap. Apalagi dengan Open Kichen, kita yang bisa liat proses memasak langsung, jadi makin semangat makan kalau sekalian liat cara masaknya.

    ReplyDelete
  6. siang-siang baca artikel tentang Udon jadi pengen makan mie udon huhu
    Pernah sekali makan Udon di Marugame Udon di Jl. Teuku Umar Bali, cita rasa Udon dengan kuah yang khas.
    ternyata begini asal usulnya

    ReplyDelete
  7. Semoga restoran Udon Marugame hadir di kota-kota lainnya, termasuk Purwokerto dan Purbalingga. Biar aku bisa menikmatinya..

    ReplyDelete
  8. ayo kapan nih mba Lohan eh mba Jihan traktir kita2 kulineran Jepang.. wkwk

    Btw seru juga kalo restoran konsepnya open kitchen kek gini. biasanya chefnya bisa atraksi sembari memasak biar gak bosen nunggu pesenan hehe

    ReplyDelete
  9. para pecinta kuliner Jepang atau mungkin yang pernah tinggal di Jepang pasti suka banget ya ada Marugame ini jadi mengobati rasa rindu makan udon asli Jepang ya, secara semua proses dan cara penyajiannya mengikuti standar Jepang dan yang pasti Halal ya :)

    ReplyDelete
  10. Marugame Udon ini udon paling enak, kata masku yang pernah tinggal di Jepang. Kata blio, kaldunya dan bumbunya otentik, khas Jepang. Bukan mengikuti selera lidah orang Indonesia.

    ReplyDelete
  11. Kesukaan anak2 ini sejak masuk ke indonesia ada label halal pula, kebetulan deket sekolah anak2 ada mall yg jual marugame jadi deh sering absen disana (gusti yeni)

    ReplyDelete
  12. Rasanya Marugame Udon ini ada di mana-mana ya, dan emang enak sih mie dan menu pelengkap lainnya. Mana porsinya besar banget. Kalo aku seringnya nggak habis, jadi belinya mesti satu porsi aja bagi dua ma suami.

    ReplyDelete
  13. Marugame tuh mie udon pertama yang aku coba dan jadi favorit keluarga. Soalnya mienya itu bener-bener fresh, kita juga bisa lihat cara pembuatan mienya.

    ReplyDelete
  14. Marugame Udon emang enak sih, seringnya kalo jalan ke mall, ku mampir tuh sama pasangan tersayang.. Gak nyangka kalo beneran resep asli dari Jepun tapi tetap terjaga ke halalannya..

    ReplyDelete