Palembang adalah salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki beragam kuliner khas. Salah satu kuliner yang terkenal dari Palembang adalah pempek yang melegenda.

Bukan hanya itu, Palembang juga memiliki berbagai kuliner enak dan menarik lainnya. Berikut beberapa kuliner khas dan rekomendasi tempat makan yang sangat cocok untuk menemani wisata kuliner anda saat berkunjung ke Palembang :

Wisata Kuliner di Palembang

Mie Celor

mie celor kuliner di palembang
source : food.detik

Mie Celor sendiri merupakan sajian khas Palembang yang cukup dikenal dengan rasa pedasnya, sangat cocok untuk anda para pecinta makanan dengan cita rasa pedas. Nah, untuk Anda yang ingin mencicipi mie celor ini, anda bisa nih untuk datang ke warung 23 ilir yang berada di JL. Merdeka No.54 Talang Semut, Kec.ilir Barat I, Kota Palembang.

Dekat dengan kuliner ini, Anda juga bisa menemukan penginapan murah di Palembang dengan harga yang sangat terjangkau.

Harum Sari

Merupakan tempat makan yang menarik banyak perhatian anak muda, terlihat dari banyak anak muda yang menjadikannya tempat untuk nongkrong sambil menikmati kuliner khas Palembang, dengan berbagai menu ringan cocok untuk menemani waktu kuliner dimalam hari.

Pempek Saga Sudi mampir

kuliner di palembang
source : grabfood

Tentu makanan ciri khas Palembang ini tidak boleh terlewatkan oleh anda yang sedang berkunjung ke Palembang. Pempek Saga Sudi mampir menyediakan berbagai olehan pempek yang cocok untuk anda nikmati bersama keluarga.

Selain harga yang terjangkau, pempek ini juga sudah cukup dikenal oleh para wisatawan. Bagi anda yang ingin berkunjung bisa langsung mendatangi alamat ini :Jl. Merdeka, 22 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang.

Wisata Kuliner Tepian Sungai Musi

Wisata kuliner kali ini berlokasi di Jl. Ps. 16 Ilir No. 23, 16 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30122 yang buka mulai pukul 08.00 – 18.00.

Wisata Kuliner Tepian Sungai Musi menyediakan aneka makanan khas Palembang yang sangat cocok di lidah pengunjung.

Jika Anda berasal dari luar Palembang bisa mencari tempat penginapan murah di Palembang dekat Wisata Kuliner Tepian Sungai Musi.

Kampung Kapitan Seafood Restaurant

kuliner di palembang
source : twitter kampung kapitan

Buat anda peskatarian atau yang doyan banget dengan seafood wajib berkunjung di Kampung Kapitan Seafood Restaurant karena mereka menyediakan seafood segar. 

Selain, hidangan seafood yang nikmat di tempat ini juga menyediakan pemandangan yang indah apalagi kalau bukan Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang pastinya bikin foto- foto anda menjadi lebih estetik dan menarik.

A River Side Restaurant

Yang suka wisata malam hari, tempat yang satu ini tidak boleh di skip. A River Side Restaurant menawarkan gemerlap cahaya lampu yang membuat foto kalian lebih berwarna.

Namun, selain tempatnya yang bagus untuk berfoto hidangan yang di tawarkan tidak kalah menarik karena disini menyediakan menu lengkap khas Palembang. Tempat nya pun tidak jauh dari Benteng Kuto Besak.

Ada juga banyak tempat penginapan murah di Palembang yang nyaman sebagai akomodasi saat berlibur di Palembang.

Rumah Makan Terapung Mbok Sari

Penikmat ikan patin dan pindang wajib merapat di Rumah Makan Terapung Mbok Sari. Dua menu tersebut merupakan menu favorit yang ada disini. Tapi tidak hanya itu, anda juga akan merasakan sensasi makan sambil bergoyang bukan goyang dangdut melainkan goyangan akibat dari perahu. Lokasinya di belakang Plaza Pasar 16 Palembang.

Warung Terapung Cek Merry

Pasti anda tidak asing dengan pempek, tapi pempek yang satu ini lain daripada yang lain. Karena bisa di nikmati diatas kapal dengan kabin yang terbuka. Selain pempek ada tekwan khas Palembang yang bisa di nikmati. Jika anda tertarik kunjungi Warung Terapung Cek Merry.

Itulah wisata kuliner di Palembang yang wajib anda kunjungi ketika mampir kemari. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

19 Comments

  1. Semuanya enak dan menggoda selera. Setiap lokasi makan pasti memiliki cirikhas pelayanan serta menu spesial yang dicintai ama pengunjungnya

    ReplyDelete
  2. Palembang itu salah satu kota incaran saja untuk ngebolang, Mbak. Pernah hampir ke sana pas Asian Games 2018. Sayang satu dan lain hal, tidak jadi. Saya save ini Mbak, biar nanti jadi incaran saya pas ke Palembang nanti.

    ReplyDelete
  3. aku pernah 2 harian wisata kuliner juga di Palembang, mie celorrr enak juga yaa ternyata! Nagih ihhh, sayangnya klo di Jakarta aku belum nemuin, selalu pesen pempek aja

    ReplyDelete
  4. Pempeknya yang terkenal bikin jadi salah satu kuliner yang wajib dikunjungi. Beda aja gitu makan pempek dari tempatnya berasal..

    ReplyDelete
  5. Banyak temen saya yang tinggal di Palembang dan suka wisata kuliner
    emang menggungah seleraaa

    penasaran dengan mi celor nih saya, keliatannya mah ga pedes yaa tapi katanya rasanya pedes, hihihi

    ReplyDelete
  6. Aku punya teman dari palembang. Klo dia pas datang ke Malang suka kasih oleh2 krupuk ikan. Enak dan gak kerasa selalu abis sebelum orangnya pulang. Haha

    ReplyDelete
  7. Wah ada rekomendasi cakep nya nih, jadi gak galau buat yang mau ke Palembang nyari lokasi makan yang enak

    ReplyDelete
  8. Wahh pengen deh someday bisa jalan jalan ke Palembang
    Menikmati beragam kuliner di tepi sungai musi

    ReplyDelete
  9. Duh kapan lagi ya bisa jalan2 lagi kayak dulu. Soalnya Palembang ini udh jadi wish list wisataku sejak sebelum pandemi dulu.

    Yg pasti, rekomendasi destinasi plus kulineran di atas ini wajib dicoba sih.

    ReplyDelete
  10. Palembang ternyata kulinernya gak cuma pempek yaaaa, saya kalo ada kesempatan jalan-jalan ke sana mau cobain rekomendasimu ah, auto save postingan ini dong

    ReplyDelete
  11. Seru banget wiskul di Palembang ini yaa..
    Banyak juga tempat kuliner dengan pemandangan Jembatan Ampera.
    Gak hanya lokasinya yang indah tapi juga menunya yang cocok banget buat lidah orang Indonesia dengan kekayaan bumbu rempah yang digunakan.

    ReplyDelete
  12. Aku pernah sekali ke Palembang dan makan di tepian sungai Musi. Antara takjub sama jembatan Ampera, ngelihat lebarrrrnya sungai Musi dan emang seafood-nya oke bangeeet. Jadi kangen, yuk ke Palembang!

    ReplyDelete
  13. enaaaak banget, surga makanan banget ya Palembang tuh, kayanya makanan khasnya enak-enak termasuk pempek yang cuma itu aku tahunya heehee

    ReplyDelete
  14. Palembaaaang, aku ingin kesana. Sudah masuk ke bucket list dan ternyata ga cuma pempek palembang yaa banyak juga kuliner lainnya. Oke catet deh.

    ReplyDelete
  15. penasaran sama mie celor kok keliatannya creamu banget. Di malang ada yang jual dengan rasa yang otentik nggak ya? Nungguin juga nih, kapan mie celor jadi varian rasa di mie instan hahaha

    ReplyDelete
  16. Resto/warung terapung bikin kita makannya lebih nikmat karema sensasinya beda. AMbiance makan juga mempengaruhi rasa. Pokoknya sedaaap aja

    ReplyDelete
  17. Wah aku belom pernah ke palembang dan belom pernah nyobain mi celor tapi dari fotonya kayanya menggiurkan banget ituuuu. Semoga suatu saat bisa ke palembang ah, aamiin..

    ReplyDelete
  18. aku udah kepengeen banget ke Palembang, cuma belum ada rezeki aja buat ke sana. salah satu yang aku incer itu ya aneka kulinernya sih kak.. menggoda bangeet pengen cobain pempek dan aneka makanan lain

    ReplyDelete
  19. Aku suka masakan Palembang tapi belum pernah ke Palembang. Semoga next bisa datang langsung untuk menikmati kulinernya yang ajibbb bikin nagih selalu euy.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post