Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Senangkan Buah Hati, Yuk Cek!

Bali atau Pulau Dewata selama identik dengan berbagai deretan pantai cantiknya. Namun jika terus meneru ke pantai, bisa jengah juga ya. Apalagi jika membawa buah hati, pasti sangat kerepotan membawa berbagai perlengkapannya. Alternatifnya, kamu bisa liburan ke Bali bersama buah hati ke berbagai kebun binatang.

Supaya tambah nyaman saat pergi ke kebun binatang, kamu bisa keliling Bali pakai mobil saja. Jika tidak sanggup road trip dari rumah, bisa sewa mobil di Bali lewat Traveloka. Hanya lewat aplikasi, kamu bisa dapatkan mobil sewaan ternyaman dengan harga yang terjangkau. Nah, berikut deretan rekomendasi kebun binatang di Bali.

Rekomendasi Kebun Binatang di Bali

Bali Bird Park

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Babatulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bali bird park
source: Klook

Bagi yang ingin memperkenalkan berbagai spesies burung ke buah hati, masukkan Bali Bird Park ke dalam itinerary yang dibuat. Di sini tersedia lebih dari 250 spesies burung yang berbeda dengan lebih 1.000 satwa. Beberapa contoh spesies burung yang ada adalah Jalak Bali, Kasuari, Cendrawasih, dan banyak lagi lainnya.

Tak hanya melihat burung saja, banyak juga atraksi seru yang bisa dilakukan di Bali Bird Park. Mulai dari Lory Feeding, Pelican Feeding, Meet the Bird Stars, Guyu Guyu Corner, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan rentetan atraksi menarik, dijamin buah hati akan betah.

Bali Zoo

Lokasi: Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bali Zoo juga merupakan favorit kebun binatang di Pulau Dewata. Pengunjungnya datang dari berbagai kalangan, baik turis domestik sampai mancanegara. Koleksi hewan di dalamnya sangat lengkap dengan berbagai atraksi menarik. Fasilitasnya juga begitu memadai, jadi ini merupakan destinasi wisata keluarga tepat untuk menghabiskan waktu.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain restoran, playground, gallery, kafe, sampai dengan toko souvenir. Sementara untuk daya tarik wisatanya, ada Breakfast With Orangutan, Zoo Explorer, Elephant Mud Fun, dan masih banyak lagi lainnya.

Bali Safari Marine Park

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. Km. 19, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bali Safari Marine Park
source: Authentic Indonesia

Bali Safari Marine Park atau Taman Safari Indonesia III juga wajib masuk list jika liburan bareng si kecil ke Bali. Lokasinya sangat luas dan memiliki sekitar 120 spesial hewan. Dan itu sudah termasuk berbagai hewan yang terancam punah. Saking populernya, tempat ini juga sudah pernah dikunjungi Presiden Jokowi dan keluarganya.

Selain koleksi hewannya yang banyak, kebun binatang satu ini juga menawarkan deretan aktivitas menarik. Misalnya saja Jungle Hopper, Elephant Back Safari, The Night Safari Package, Breakfast with the Lions, dan masih banyak lagi lainnya. Jika ingin lebih lama juga bisa menginap di penginapan yang disediakan.

Kemenuh Butterfly Park

Lokasi: Jl. Raya Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kemenuh Butterfly Park
source: Kintamani.id

Tempat wisata satu ini sudah mulai buka untuk umum sejak 28 September 2015. Di dalamnya, terdapat berbagai spesies kupu-kupu yang cantik. Tentunya, selain jadi sarana buat wisata juga sebagai edukasi. Pengunjungnya juga beragam, namun sampai sekarang masih didominasi turis mancanegara.

Di dalamnya terdapat kurang lebih 500 kupu-kupu yang terbang bebas di sekitaran pohon, bunga, dan tumbuhan lainnya. Selain yang terbang bebas, kamu juga bisa melihat kepompong atau proses metamorfosis ulat menjadi kupu-kupu. Fasilitas di sini juga sudah cukup baik, jadi bisa lah untuk destinasi wisata bersama anak.

Mason Elephant Safari Park

Lokasi: Jl. Elephant Safari Park Banjar Desa Taro Tegallalang, Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

rekomendasi kebun binatang di Bali
source: Mason Adventure

Jika kamu pecinta gajah, bisa masukkan Mason Elephant Safari Park ke dalam bucket list yang bisa dikunjungi. Ini merupakan areal penangkaran gajah Sumatera yang memang dibuka untuk umum. Jadi kamu bisa mengunjunginya dan bercengkrama dengan gajah selama berada di sini.

Tempat ini juga sudah sangat populer, bahkan selebriti kelas dunia pun pernah singgah. Kamu bisa berinteraksi dengan gajah secara bebas namun dengan pengawasan pemandu. Mulai dari berfoto, memberi makan, memandikan, dan hal lainnya. Lokasi di sekitar juga sangat asri, jadi bisa membuat pikiran lebih segar.

Konservasi Penyu Pulau Serangan

Lokasi: Jl. Tukad Punggawa No. 4, Serangan, Denpasar Selatan, Bali.

Ada juga Konservasi Penyu Pulau Serangan atau Turtle Education and Conservation Center (TCEC) yang bisa didatangi. Di sini, kamu bisa melihat aktivitas penyu, bahkan yang bertelur. Menariknya, kamu bisa mengadopsi anak penyu yang nantinya akan dilepaskan ke laut. Tempat ini sudah didirikan sejak tahun 2006 dan masih dikelola dengan baik.

Yup, itulah deretan kebun binatang di Bali yang bisa jadi tempat rekreasi bersama si kecil. Supaya semakin nyaman, sewa mobil yang pas di Traveloka saja. Bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang juga. 

Dengan sewa mobil, liburan jadi lebih leluasa dan keliling Bali makin puas. Yuk pesan mobil jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan.

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Senangkan Buah Hati, Yuk Cek!"