Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asuransi Kendaraan All Risk, Yuk Lindungi Kendaraanmu!

Kalau ngomongin soal asuransi kendaraan All Risk, dulu saya termasuk yang tidak sadar akan pentingnya proteksi untuk kendaraan kesayangan. Padahal, kendaraan itu menjadi salah satu penunjang karir dan kehidupan kita. 

Sebagaimana yang kita tahu, punya mobil sebagai sarana transportasi sangat membantu dalam melakukan berbagai aktivitas. Teman-teman dengan mudah berpindah ke berbagai tempat secara cepat dan nyaman. Untuk menunjang itu semua, mobil perlu didaftarkan asuransi untuk mengurangi risiko kerugian finansial jika terjadi kejadian tidak terduga. Asuransi mobil All Risk banyak dipilih karena memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua risiko.

asuransi kendaraan all risk

Seperti diketahui, asuransi mobil terbagi menjadi 2 jenis, yaitu asuransi mobil All Risk alias comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO). Kalau asuransi mobil All Risk memberikan perlindungan menyeluruh, maka asuransi TLO hanya memberikan proteksi jika kendaraan mengalami kerusakan parah lebih dari 75 persen atau kehilangan mobil.

Lindungi Kendaraan dengan Asuransi Kendaraan All Risk Yuk!

Teman-teman pemilik mobil bisa mendapatkan manfaat pertanggungan asuransi kendaraan All Risk disesuaikan dengan polis yang dimiliki. Setiap polis asuransi dari perusahaan asuransi yang teman-teman pilih tentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Jadi sangat perlu teman-teman pahami betul dengan manfaat dasar dan manfaat jaminan perluasannya saat akan membeli polis asuransi.

Dengan memilih asuransi kendaraan All Risk, klaim yang diajukan tidak hanya untuk kerusakan berat akibat kecelakaan saja, tetapi berlaku juga untuk kerusakan ringan seperti lecet, goresan, dan penyok. Asuransi dengan manfaat pertanggungan seperti ini sangat cocok untuk mobil baru, paling tidak berusia di bawah 10 tahun.

Asuransi mobil All Risk memberikan perlindungan dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi menimpa, misalnya tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok. Namun ini tak berlaku untuk kerusakan akibat digunakan untuk pelajaran mengemudi, atau dalam perlombaan, penyaluran hobi, unjuk rasa, kampanye, dan tindak kejahatan. Tak berlaku juga untuk pengendara di luar yang tercantum dalam polis.

Risiko lain yang ditanggung asuransi mobil All Risk adalah segala perbuatan jahat seperti pencurian, termasuk yang diikuti dengan kekerasan. Penggantian biaya kerugian atas hilangnya mobil yang dicuri dan tidak ditemukan dalam kurun waktu 60 hari setelah kejadian.

Asuransi All Risk memiliki cakupan manfaat yang lebih luas sehingga bisa melindungi mobil dari risiko-risiko khusus, seperti bencana alam, kerusuhan, hingga tanggung jawab pihak ketiga. Tentu asuransi jenis ini membuat teman-teman lebih merasa tenang dan tak perlu khawatir lagi dengan segala potensi risiko dan kerugian finansial.

Biaya Tune Up Mobil

Tune up mobil atau perawatan rutin pada kendaraan adalah upaya menjaga performa mobil selalu dalam kondisi optimal. Ketika mobil jarang dilakukan perawatan dan diabaikan maka di kemudian hari dapat membuatnya menjadi tidak berfungsi. Akan banyak komponen yang rusak dan perlu diperbaiki sehingga butuh lebih banyak biaya.

biaya tune up mobil

Service tune up mobil merupakan istilah untuk menyeting ulang komponen mobil setelah digunakan dalam waktu yang lama. Secara umum mencakup penggantian beberapa komponen pada mobil berdasarkan masa pakai efektifnya, antara lain filter udara, karburator, celah katup, celah busi, filter oli, tegangan aki, kampas rem dan beragam cairan fluida. Biaya tune up mobil berkisar mulai dari Rp350.000 hingga Rp3 jutaan.

Tune up mobil memiliki manfaat yang sangat penting, seperti: memperpanjang kesehatan mobil, menghemat penggunaan bahan bakar, meningkatkan performa mesin dan yang tak kalah penting tentunya agar dapat membantu menghindari kerusakan ketika digunakan di tengah jalan. Kerusakan di tengah jalan tentu lebih banyak risikonya, apalagi sampai menimbulkan kecelakaan.

Dengan membeli prolis asuransi mobil All Risk maka teman-teman bisa menghemat biaya pertanggungan atas kebutuhan perawatan rutin tersebut. Selain itu juga bisa memberikan proteksi asuransi mobil dari biaya ganti rugi perbaikan yang sifatnya tidak terprediksi. Demikian pentingnya asuransi All Risk untuk kendaraan kita.

Gimana? Masih ragu untuk memberikan yang terbaik untuk kendaraanmu?

Yuklah asuransikan kendaraanmu dan nikmati hidupmu. Dont worry, Drive Happy!

Semoga bermanfaat, ya! 

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Asuransi Kendaraan All Risk, Yuk Lindungi Kendaraanmu!"