Setelah beberapa waktu yang lalu saya memberi daftar 7 Film Bioskop Indonesia 2021-2022 yang bisa ditonton di Netflix, kali ini saya akan memberikan daftar film bioskop Indonesia 2021-2022 yang bisa kalian tonton di Disney + Hotstar.

Sebagai sobat misqueen dan tidak selalu punya waktu luang untuk nonton film di bioskop, adanya aplikasi seperti Netflix, Disney + Hotstar, dan lain-lain—yang ikut menayangkan film bioskop—menjadi salah satu inovasi yang sangat patut untuk disyukuri.

Meski tidak semua film bioskop hadir di aplikasi nonton film, setidaknya “tidak semua” tentu terasa lebih baik dibanding “tidak ada sama sekali.” Pun demikian dengan waktu tayangnya. Meski baru bisa ditonton beberapa pekan, bulan, bahkan beberapa tahun setelah film tersebut tayang di bioskop, setidaknya “terlambat” lebih baik dibanding tidak sama sekali, wqwqwq. Intinya, disyukuri aja, Bestie.

So, inilah 7 judul film bioskop Indonesia 2021-2022 yang bisa kalian tonton di Disney + Hotstar, cekidot!

7 Film Bioskop Indonesia 2021-2022 yang Bisa Ditonton di Disney Hotstar

1# Yuni

film bioskop indonesia

Film yang mendapat penghargaan di Festival Film Internasional Toronto ini, resmi tayang di bioskop Indonesia pada 9 Desember 2021. Di Indonesia, Yuni adalah salah satu film yang banyak dibicarakan. Saya sendiri berpendapat, Yuni masuk dalam tiga besar film Indonesia terbaik yang saya tonton pada tahun 2021.

Film Yuni bercerita tentang realitas kehidupan perempuan yang masih terkungkung beragam mitos dan batasan dalam dunia patriarki. Pada usianya yang terbilang muda (menjelang lulus SMA), Yuni yang masih ingin melanjutkan pendidikan, menjadi bahan gunjingan tetangga karena menolak lamaran dari dua laki-laki berbeda. 

Masyarakat di lingkungan Yuni telanjur percaya bahwa perempuan tidak perlu sekolah tinggi-tinggi—yang penting menguasai kasur, sumur, dan dapur. Menolak lamaran lebih dari dua kali pun dianggap momok menakutkan karena perempuan malah bisa tidak dapat jodoh sama sekali.

Dengan latar Jawa-Serang—lengkap dengan dialognya yang juga menggunakan bahasa Serang—film ini menghadirkan berbagai macam problem yang membatasi ruang gerak kaum perempuan.

#2 Kukira Kau Rumah

Film yang menjadi debut seorang Umay Shahab menjadi sutradara ini, bercerita tentang Niskala (Prilly Latuconsina) yang didiagnosis mengidap gangguan bipolar. Terinspirasi dari lagu Kukira Kau Rumah (Amigdala), film ini memantik orang-orang untuk lebih peka dan peduli tentang kesehatan mental.

#3 Teka-Teki Tika

Selain sebagai standup comedian, Ernest Prakasa juga menekuni bidang perfilman—sebagai pemain maupun sutradara. Film garapannya yang berjudul Teka-Teki Tika, tayang di bioskop pada 23 Desember 2021.

Berbeda dengan film-film Ernest sebelumnya yang bergenre drama komedi, Teka-Teki Tika justru hadir dengan genre misteri.

Teka-teki Tika sendiri bercerita tentang Budiman dan Sherly—sepasang suami-istri—yang sedang merayakan hari jadi pernikahan mereka bersama anak-anaknya. Namun, pada malam itu muncul cewek misterius bernama Tika—yang mengaku sebagai anak dari hasil hubungan gelap Budiman. 

Kehadiran Tika pun menimbulkan kekacauan pada keluarga Budiman. Selanjutnya, alur cerita berpusat pada usaha keluarga Budiman yang mencoba mengungkap identitas asli Tika.

#4 Yowis Ben Finale

Ada yang ngikutin semesta Yowis Ben?

Yowis Ben memulai part pertama pada tahun 2018, kedua tahun 2019, ketiga tahun 2021 (25 November 2021), lalu ditutup pada 16 Desember 2021 dengan judul Yowis Ben Finale. 

Pada bagian terakhir (Yowis Ben Finale), kita akan dibawa untuk melihat ujung kisah dari Bayu Skak dan kawan-kawannya dalam menghadapi masalah keluarga, pertemanan, dan percintaan, di tengah usaha mereka dalam meraih cita-cita.

#5 Pintu Surga Terakhir

Berbeda dengan film lainnya dalam daftar ini, Pintu Surga Terakhir adalah film drama religi. Premisnya memang sangat sederhana dan mainstream. Saat menonton, kita mungkin akan teringat pada FTV Indonesia.

Ceritanya tentang kegalauan Irma (Cut Meyriska) sebagai anak perempuan yang usianya sudah dianggap pantas menikah, tetapi ia sendiri belum mau memutuskan untuk menikah. Bukan karena Irma benar-benar tidak mau menikah, tetapi ingin fokus bekerja dan merawat ayahnya (Indro Warkop).

Di sisi lain, ayahnya Irma justru ingin melihat anaknya cepat-cepat menikah. Di tengah perbedaan pandangan tersebut, hadirlah Yusuf (Roger Danuarta), pria yang kemudian membuat keteguhan hati Irma goyah. Apakah akhirnya Irma dan Yusuf menikah? Silakan ditonton filmnya, hihihi.

#6 Garis Waktu

film garis waktu

Coba angkat tangan yang ngefans sama karyanya Fiersa Besari! Kalau kalian termasuk, film ini tentu sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, Garis Waktu adalah film yang diangkat dari buku karya Fiersa Besari dengan judul yang sama.

Ceritanya tentang Senandika (Reza Rahadian) yang pacaran dengan April (Michelle Ziudith). Hubungan mereka terbilang rumit dengan sederet rintangan. Mulai dari kesenjangan latar belakang ekonomi, terhalang restu dari orang tua, LDR, sampai dengan kehadiran orang ketiga.

Meski sebenarnya agak berbeda dengan isi buku Garis Waktu karya Fiersa Besari, tetapi kalau kalian suka nonton film yang ringan banget dengan dialog yang menyelipkan kutipan, film ini bisa jadi pilihan.

#7 KKN di Desa Penari

Khusus untuk film ini, statatusnya masih coming soon. Kabarnya, film ini akan tayang di Disney + Hotstar pada 30 Agustus nanti. Bagi yang penasaran pengen nonton film ini, tetapi nggak bisa nonton di bioskop karena beragam penyebab, mari sama-sama kita nantikan film ini tayang di Disney + Hostar, 30 Agustus mendatang. Atau, ada yang mau rewatch? Boleh banget dong.

Menonton film ini pun bisa jadi bahan pertimbangan, apakah nanti akan tetap nonton versi extanded-nya di bioskop atau cukup versi yang sudah tayang aja.

Nah, itulah dia 7 film bioskop Indonesia 2021-2022 yang bisa kalian tonton di Disney + Hotstar. Dari daftar di atas, ada yang jadi film incaranmu, nggak?


Author : UtamyyNingsih

Post a Comment

Previous Post Next Post