Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saatnya Membuka Usaha Toko Buku dan Alat Tulis, Pinjaman KTA Solusinya!

Membuka toko buku dan alat tulis masih menjadi salah satu jenis bisnis yang diincar banyak orang di tengah serangan industri digital yang terus meningkat. Sekalipun keadaan ekonomi cukup terguncang di tengah pandemi, akan tetapi banyak orang tetap membutuhkan kehadiran toko buku dan alat tulis.

Menggunakan pinjaman KTA adalah salah satu alternatif untuk kamu yang sedang berencana membuka bisnis yang satu ini tapi terhalang modal.

Panduan Memulai Usaha Toko Buku dan Alat Tulis

Sebelum memulai menjalankan bisnis ini, ada baiknya untuk mempersiapkan beberapa hal penting lainnya. Apa saja? Silahkan cek poin-poin berikut ini.

membuka usaha toko buku

Memilih Lokasi yang Strategis

Pastikan untuk memilih lokasi yang strategis saat memulai usaha toko buku dan alat tulis. Kamu bisa menyewa ruko di sekitar wilayah kampus, kantor atau sekolah. Semakin ramai wilayah tersebut maka kesempatan mendapatkan banyak pelanggan pun akan semakin besar. Manfaatkanlah kehadiran pinjaman KTA untuk memenuhi biaya sewa ruko ini.

Selain dari segi lokasi yang strategis, Kamu juga perlu memilih lokasi yang aman dari tindakan kriminal. Maraknya kasus kejahatan di beberapa titik ibu kota seperti perampokan, pencurian hingga pembegalan membuat banyak pebisnis semakin selektif memilih lokasi bisnis. Oleh sebab itu, pandai-pandailah memilih bangunan yang akan kamu sewa atau beli lewat bank pinjaman bunga rendah.

Menemukan Supplier Terpercaya

Menemukan supplier terpercaya sangat penting dalam menjalankan bisnis. Carilah supplier yang menawarkan harga lebih murah, terutama untuk membeli banyak barang. Tak hanya itu, usahakan memilih supplier yang menyediakan banyak stok, sehingga kamu tak perlu lagi mencari supplier lainnya.

Pastikan untuk memilih supplier yang menawarkan harga yang masuk akal. Jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu murah. Harga murah bisa berbanding lurus dengan kualitas barang yang diberikan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah pinjaman KTA yang kamu ajukan dengan seefektif mungkin saat membeli barang pada supplier.

Melakukan Promosi yang Berbeda

Karena kompetitor dalam bisnis toko buku dan alat tulis cukup banyak, maka gunakanlah strategi yang berbeda untuk menarik konsumen. Kamu bisa mengadakan promo beli 2 gratis 1 atau memberikan diskon pada pembelian produk tertentu.

Salah satu cara promosi yang banyak dilakukan oleh para pelaku usaha hari ini ialah dengan menerapkan digital marketing. Kamu bisa menggunakan pinjaman KTA untuk menyewa jasa digital marketer. Mereka akan membantu Kamu dalam membuat website hingga membangun brand awareness bisnis lewat platform sosial media.

Namun, kamu tetap perlu memperhatikan modal yang dimiliki. Jangan sampai kamu hanya mengalami kerugian jika menerapkan terlalu banyak promosi dan diskon. Oleh sebab itu, manfaatkanlah bank pinjaman bunga rendah dengan sebaik mungkin.

Harga yang Bersaing

Kamu juga perlu menetapkan harga yang kompetitif, mengingat kompetitor bisnis ini tak hanya dari kalangan pebisnis offline tetapi juga online. Oleh karena itu, pasanglah harga bersaing. Jangan sampai pinjaman KTA yang diajukan menjadi sia-sia karena kamu salah menerapkan strategi pemasaran.

Menyediakan Jasa Lainnya

Berhubung zaman semakin maju maka tak ada salahnya menghadirkan fitur-fitur lainnya dalam bisnis toko buku dan alat tulis kamu. Kamu bisa menghadirkan jasa pengiriman gratis atau membuka jasa fotokopi, jilid, dan lain sebagainya.

Semakin banyak jasa yang kamu tawarkan, maka kesempatan mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya pun akan terbuka lebar.

usaha toko buku dan alat tulis

Daftar Produk yang Bisa Anda Jual dengan Menggunakan Pinjaman KTA

  • Buku tulis hingga buku paket untuk kebutuhan siswa hingga mahasiswa
  • Alat tulis seperti pulpen, pensil sampai spidol
  • Peraut pensil, gunting atau cutter
  • Perintilan-perintilan kecil seperti penjepit kertas, lem hingga sticky notes
  • Kamu juga bisa menjual aksesoris-aksesoris lainnya yang sering digunakan oleh siswa dan mahasiswa. Sebut saja gantungan kunci, sticker lucu, ikat rambut, tempat pensil, tas dan segala jenis pernak-pernik lainnya. 
Manfaatkanlah dana dari bank pinjaman bunga rendah untuk memenuhi keperluan toko buku kamu.

digibank KTA Menghadirkan Kemudahan dan Keuntungan Dalam Mengajukan Kredit KTA

Tak perlu bingung saat mencari kredit yang praktis dan mudah. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati jika menjadi nasabah dari digibank by DBS dan mengajukan digibank KTA.

Proses pengajuan pinjaman KTA dilakukan secara online dalam 24 jam penuh dari mana saja dan kapan saja. Cukup menggunakan Aplikasi digibank DBS atau lewat website go.dbs.com/kta.

  • Approval kredit KTA dalam 60 detik.
  • Jumlah dana yang bisa kamu dapatkan mencapai 80 juta.
  • Kamu juga bisa mengatur jumlah pinjaman sesuka hati.
  • Cicilan pinjaman KTA bisa dilakukan hingga 36 bulan.

Proses pengajuan kredit KTA anti repot dan anti ribet, tanpa menggunakan dokumen fisik.

Syarat mengajukan kredit KTA termasuk mudah. Pastikan kamu adalah warga yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang. Jangan lupa melampirkan e-KTP dan NPWP, bukti penghasilan minimal 5 juta serta kredit bank lain dengan limit sekurang-kurangnya 10 juta.

Kamu tak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman KTA lewat digibank KTA. Beragam kemudahan dan keuntungan bisa kamu nikmati di dalamnya. Jika bingung dengan proses pengajuannya, silahkan mengunjungi alamat berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo wujudkan mimpimu untuk membuka toko buku dan alat tulis hari ini juga!

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Saatnya Membuka Usaha Toko Buku dan Alat Tulis, Pinjaman KTA Solusinya!"