Semakin lama, beban hidup memang menjadi semakin tinggi, bahkan pemasukan seperti tidak seimbang dengan pengeluaran. Jika hal ini terjadi, menggunakan pinjaman untuk memenuhi semua hobi atau membeli barang yang diinginkan menjadi pilihannya.

Sekarang ini ada begitu banyak jenis pinjaman yang bisa dijadikan sebagai pilihan, jangka waktu pinjaman juga beragam mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang. Dari berbagai macam produk yang ada, KTA atau Kredit Tanpa Agunan bisa menjadi pilihan menarik.

Bahkan, kamu juga bisa mengajukan KTA online jika ingin tidak ribet datang ke bank. Kredit yang dapat diperoleh tanpa perlu menyertakan jaminan ini memang cukup banyak ditawarkan pihak perbankan.

Kelebihan KTA Online yang Harus Kamu Tahu

KTA online
source : pexels.com

Meskipun sudah banyak produk KTA yang bisa diajukan secara online, namun terkadang ada beberapa orang yang masih ragu mengajukannya. Padahal, mengajukan KTA secara online nyatanya memiliki banyak kelebihan. Berikut berbagai kelebihan KTA online yang harus kamu tahu, seperti:

  • Proses pengajuan bisa lebih cepat

Jika kita membandingkan pengajuan KTA konvensional yang diajukan secara offline dengan KTA online bank, tentu saja proses pengajuannya lebih cepat KTA secara online. Proses approval kredit tanpa agunan online bahkan bisa dalam 1 menit saja.

Kamu hanya membutuhkan koneksi internet yang lancar, sehingga pengajuan yang dilakukan tidak mengalami kendala apapun.

  • Syarat lebih ringan

Ketika mengajukan KTA secara konvensional, ada berbagai macam syarat yang mungkin sulit kamu penuhi, bahkan kamu harus menjadi nasabah selama beberapa waktu serta harus menyimpan uang di sana terlebih dahulu.

Namun, peraturan seperti ini tidak akan kamu temukan ketika melakukan pengajuan KTA online. Kamu tidak perlu menjadi nasabah selama bertahun-tahun ketika ingin mengajukan kredit.

  • Tenor pendek

Ketika mendengar tenor pendek, mungkin kamu menganggapnya sebagai kekurangan, padahal utang harus diselesaikan dalam waktu yang cepat. Utang jangka panjang bisa mempengaruhi keuanganmu di masa mendatang.

Saat mengajukan KTA online, tenor yang disediakan biasanya lebih pendek, sehingga kamu akan lebih mudah mengelola keuangan serta lebih memprioritaskan utang. Tentu saja kamu tidak akan terjebak pada utang yang berkepanjangan.

  • Limit yang disediakan beragam

Ketika awal KTA online muncul, limit yang disediakan memang sangat terbatas. Bahkan, kamu hanya bisa mengajukan pinjaman dengan maksimal Rp10 juta saja. Namun, melihat keinginan nasabah yang semakin lama menjadi semakin besar, tidak sedikit digital bank yang memberikan limit hingga beberapa puluh juta.

Pilihan KTA Terbaik Saat Ini

pilihan KTA online terbaik
source : pexels.com

Setelah melihat berbagai kelebihan dari produk KTA online bank, kamu ingin lekas mengajukannya bukan? namun, meskipun memiliki berbagai kelebihan, pastikan kamu mengajukan KTA di tempat yang tepat.

Salah satu produk KTA online bank yang bisa menjadi pilihanmu adalah digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan finansialmu, salah satunya adalah melalui produk digibank KTA.

Sebagai salah satu produk KTA dari digital banking terbaik, digibank KTA memiliki berbagai keunggulan, seperti :

  • Pengajuan bebas ribet. Mengajukan digibank KTA sangat praktis serta bebas ribet karena kamu bisa melakukan apply secara online kapan saja serta dimana saja dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Selain menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu juga dapat apply dari web go.dbs.com/kta.

  • Proses approval hanya dalam 60 detik. Sudah bukan jamannya lagi menunggu approval hingga 7 hari kerja. Dengan menggunakan digibank KTA, kamu bisa menikmati cepatnya proses persetujuan kredit dengan hanya perlu menunggu 60 detik saja. Kamu juga tidak perlu menyertakan dokumen apapun selama proses approval ini.
  • Dana bisa langsung cair. Setelah proses approval selesai serta pengajuan KTA online yang kamu lakukan disetujui, dana yang kamu inginkan bisa langsung cair di rekening digibank by DBS. Pencairan pinjaman hingga mencapai Rp 80 juta.
  • Bunga sangat kompetitif. Sebagai nasabah, tentu saja bunga menjadi salah satu hal yang kamu pertimbangkan ketika melakukan pengajuan bukan? digibank KTA memiliki bunga mulai dari 0,95% per bulan dengan cicilan tetap hingga 36 bulan.
  • Aman serta terpercaya. Ketika mengajukan KTA, wajib rasanya bila pinjaman yang kamu ajukan terdaftar di OJK. Kamu tidak perlu cemas karena digibank KTA sudah terdaftar di OJK.

Untuk mengajukan KTA online digibank KTA, berikut langkah yang harus kamu lakukan bila belum menjadi nasabah, antara lain:

  1. Lakukan pengajuan di go.dbs.com/kta. Pastikan kamu mengetik laman resmi dengan benar.
  2. Tunggu approval selama 60 detik, ketika proses berjalan, hindari menutup maupun pindah layar.
  3. Download Aplikasi digibank by DBS. Pilih jumlah pinjaman serta tenor cicilan yang kamu inginkan, kemudian buat username serta password akun.
  4. Lengkapi data diri serta atur janji dengan agen digibank untuk melakukan proses verifikasi biometrik yang bertujuan untuk pembukaan rekening pencairan.
  5. Pinjaman nantinya akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki dengan besaran mencapai Rp 80 juta.
Namun, jika kamu merupakan nasabah digibank by DBS, berikut proses pengajuannya:

  1. Menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa klik Personal Loan pada menu utama.
  2. Lengkapi seluruh data diri yang wajib diisi.
  3. Kamu bisa menunggu proses konfirmasi pengajuan kredit selama 60 detik saja. Ketika proses ini berlangsung, hindari menutup layar aplikasi agar proses bisa berjalan dengan lancar.
  4. Pilih limit serta durasi pinjaman yang kamu inginkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu.
  5. Nantinya, dalam waktu itu juga, dana akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki hingga mencapai Rp 80 juta.
Produk digibank KTA memang bisa menjadi pilihan terbaik ketika kamu sedang mencari KTA online. Proses cepat dan limit yang besar, jadi apa lagi yang kamu tunggu? Ajukan sekarang juga untuk memenuhi semua keinginanmu.

17 Comments

  1. Setelah baca keunggulannya, yang paling menarik tuh approval dan dana cair tuh cepat, bisa diandalkan klo butuh pinjaman cepat

    ReplyDelete
  2. KTA ini sangat membantu kita yang membutuhkan dana namun tidak memiliki aset untuk diagunkan

    ReplyDelete
  3. Dapet info tepat disaat sangat membutuhkan nih.
    Nice infonya kak

    ReplyDelete
  4. Ternyata kalau dipahami sungguh-sungguh, daftar KTA online otu mudah ya. Menariknya, syaratnya juga gak ribet dan limit nya beragam

    ReplyDelete
  5. KTA online yang aman ini jadi solusi nih pas dibutuhkan. Yang penting dipelajari dengan baik sih ya persyaratan yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  6. jaman sekarang pengajuan2 yg serba online emang lebih praktis dan lebih cepet yaa, bisa jadi opsi nih KTA Online dari DBS kalau butuh pinjaman buat beli2 aset yg produktif yaa

    ReplyDelete
  7. sekarang ada produk KTA online semakin mudah yaaa, asalkan memang KTA-nya terdaftar di OJK

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau ada produk digibak KTA untuk yang sedang mencari KTA online. Keunggulannya juga banyak bisa jadi pilihan untuk yang sedang mencari pinjaman dan butuh cepat ya

    ReplyDelete
  9. Daripada pinjem di aplikasi pinjol ngga jelas & kita ngga punya agunan pasti, lebih baik ajukan pinjeman via KTA online kayak gini, terutama di Digibank. Enak banget tuh prosesnya, cepet lagi. Asal kita bisa membayar tagihan cicilan tepat waktu, KTA online kayak gini malah membantu.

    ReplyDelete
  10. Eh ini serius bisa mengajukan sampai 80 juta? KTA digibank ini menurut aku ngebantu banget buat mereka yang lagi butuh dana tapi enggak punya jaminan.

    ReplyDelete
  11. Saya kalau mau pinjam akan mengecek semua teknis pinjam di KTA tersebut. Harus cari yang paling murce bunganya. Dan harus memastikan aman juga. Oh iya, tenor pendek seperti KTA digibank ini

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah ngajuin pinjaman online sih. Tapi sepertinya bisa jadi solusi di masa pandemi ya mbak

    ReplyDelete
  13. kadang emang dibutuhkan ya semacam KTA ini, tapi ya kitanya kudu bener-bener melek informasinya sampai detail biar gak kecolongan hihi

    ReplyDelete
  14. Prosesnya cepat ya klu mengajukan kredit tanpa agunan di DBS. Semoga bnyk membantu yg tengah membutuhkan dana.

    ReplyDelete
  15. Keren banget, mengajukan KTA menggunakan digibank bisa degan mudah pencairan gak sampai berjam-jam. Harapannya semua impian bisa terwujud dan hidup berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  16. aku salfok dengan profil mba Ji, lebih suka disebut Han, hihihihi. tapi aku gpp ya manggil mba Ji, udah nyaman begitu, hihihi. btw soal KTA online, aku pernah nyobain minjem di marketplace pake yang pay pay itu, terus di aplikasi pinjol juga. tapi gagal karena gak tau kenapa, limitnya cuman sampai 1 juta aja. bahkan yang app pinjol cuman dikasih jatah 300ribu , ketawa aku nya. jadi gak jadi pinjem deh, tetep ke bank akhirnya kalau kepaksa butuh modal. cuman kekurangannya ya emang harus punya agunan ya

    ReplyDelete
  17. Kalau ingin melakukan pinjaman KTA ini bisa jadi pilihan tepat ya karena prosesnya cepat, syaratnya ringan dan tenor juga lebih pendek.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post