Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Jagat, Bantu Kamu Perluas Relasi Hingga Simpan Memori

Ada yang pernah ngikutin Layangan Putus ngga sih? Karena drama ini, banyak perempuan-perempuan bersuami sampai over thinking lho, haha..

Oleh karena itu kadang banyak juga sahabat-sahabat saya yang juga seorang istri mencari aplikasi shareloc tanpa ribet dan tentunya ngga bisa dipalsukan alias fake location untuk dibagikan ketika berjauhan dengan suaminya.

review aplikasi jagat

Kebetulan banget kemarin saya baru saja instal aplikasi Jagat. Aplikasi shareloc yang tampilannya so simple dan menarik, namun mudah dipahami. Salah satu fungsi utama dari aplikasi ini adalah adanya fitur share loc yang memudahkan kita mengakses lokasi keluarga, teman atau pasangan.

Berkenalan dengan Aplikasi Share Loc Jagat

Kenapa Jagat?

Salah satu alasan saya memilih Jagat untuk jadi "kawan" yang bisa melacak lokasi seseorang adalah karena ia bisa berbagi lokasi secara real time dan akurat lho! 

Namun, bukan berarti aplikasi ini tidak aman. Aplikasi Jagat sangat aman karena bisa mengetahui akses dan tahu lokasi seseorang yang berteman dengan kita di aplikasi ini. Jika tidak berteman, maka tidak bisa saling checking dong.

Selain share loc apalagi? Tentu saja ada fitur-fitur lain yang ngga kalah keren dan bisa teman-teman jelajahi sendiri deh nantinya. Tapi tidak ada salahnya jika saya jelaskan sedikit di sini ya kan..


aplikasi jagat

No More Long Distance Married-ship

Bukannya mau nakut-nakutin, tapi hidup berjauhan dengan orang yang kita cintai sungguhlah sangat menyiksa. Apalagi sekarang era media sosial yang punya dua sisi, baik dan buruk.

Sebagai istri, kita akan diyakinkan dengan adanya aplikasi Jagat ini. Karena bisa menjadi jembatan penghubung antara kita dan yang jauh di sana. Sehingga apalah artinya jarak bisa benar-benar memberi kita semangat dan membuat kita merasa lebih dekat dengan orang-orang yang kita cintai. 

Selain itu juga dapat memberikan rasa aman dalam berbagai momen berharga dalam hidup kita. Namun, apakah cukup sampai di situ?

Tentu saja tidak, karena yang tidak kalah kerennya, aplikasi Jagat juga memiliki berbagai macam fitur yang seru dan menyenangkan lho selain sebagai penghubung untuk kita yang menjalani hubungan jarak jauh. Berikut beberapa fitur aplikasi Jagat :

Fitur Social Map and Location Sharing di Aplikasi Jagat

Yang dimaksud dengan fitur location sharing, mudahnya adalah dalam fitur ini, teman-teman bisa melacak lokasi seseorang sesama pengguna Jagat. Kita akan tahu ada di mana orang tersebut, secara real time semuanya bisa kita lihat melalui aplikasi Jagat.

Tidak hanya tahu lokasinya, tapi juga berapa lama seseorang berhenti di suatu lokasi, lalu memperkirakan kapan teman atau rekan kita akan sampai di lokasi tujuannya, bahkan Jagat akan tahu berapa persen baterai yang tersisa di handphone mereka.

Yah.. ngga seru dong kalau merasa diawasi terus seperti itu?

Tenang saja, karena fitur ini juga dilengkapi dengan ghost mode. Sesuai namanya, mode hantu akan membuat kita tidak bisa dilacak oleh siapapun. Keberadaannya akan jadi kejutan juga, hehehe..

Lalu bagaimana dengan fitur Social Map? Apa sih maksudnya?

Ada pun untuk fitur social map maksudnya di sini adalah fitur yang berfungsi untuk mengetahui keberadaan teman. 

Melalui fitur ini, saya sebagai seseorang yang suka nyasar akhirnya akan tahu lewat mana saja agar sampai ke tujuan tempat berkumpulnya teman-teman. Bahkan fitur ini update secara real time, jadi ngga bingung dengan waktu yang mungkin terbatas. 

So, ketika teman-teman sedang keluar rumah usahakan location-nya selalu menyala ya. Selain untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu sehingga mudah dilacak, juga karena kita akan dimudahkan dengan fitur yang dapat menunjukkan gambar peta secara terperinci beserta titik lokasi teman yang akan kita tuju.

Aplikasi Jagat Menambah Relasi yang Sefrekuensi

Tidak hanya melacak lokasi, Aplikasi Jagat juga bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mencari teman yang sefrekuensi. Dalam hal ini, saya sendiri sudah mencoba mencari orang-orang yang tinggal di sekitar saya dengan frekuensi yang sama, yaitu : gamers dan juga Pencinta Kucing alias cat lovers. 

Semua bisa tergabung dalam Jagat Planet. Gambar serta hastag yang kita kumpulkan akan secara otomatis terkelompokkan ke dalam fitur ini dan membantu kita untuk menemukan orang-orang yang punya kesamaan hobi atau minat.

Keren kan? 

Pada akhirnya kita bisa mengumpulkan dan menghubungkan momen-momen seru yang terkait dengan tema tertentu. Ngga akan buang-buang waktumu juga untuk menyelami hal-hal yang bukan minatmu.

Ngga sabar kan menyelami pengalaman sosial yang menarik dan saling terhubung? Yuk cobain fitur Jagat Planet di sini!

Lifetime Footprint Untuk Menyimpan Memori

lifetime footprint aplikasi jagat

Sebagai blogger, cara merawat kenangan bagi saya adalah dengan menuliskannya. Namun tentu saja tulisan tidak akan bisa kita lakukan secepat mungkin, oleh karena itu agar tidak lupa, aplikasi Jagat adalah salah satu aplikasi yang menolong saya untuk merawat kenangan tersebut.

Melalui fitur ini kita bisa dengan mudah melihat dan mengenang lokasi mana saja yang pernah kita kunjungi sebelumnya. 

Ditambah ada kompetisi footprint dalam aplikasi Jagat, wah udah deh makin semangat untuk berlomba menduduki banyak tempat dengan orang lain. Seruuu kan?

Selain itu juga fitur Social Map nya juga jadi fitur yang saya unggulkan secara pribadi. Alhamdulillaah banget deh bisa kenalan dengan aplikasi Jagat ini. Apalagi tampilan halamannya juga lucu dan interaktif. Bisa dibilang ngga membosankan.

Dukungan support dari team Jagat ketika kita ada pertanyaan terakit fiturnya juga oke banget. Hanya saja memang kekurangannya belum banyak pengguna yang bergabung. Jadi masih sepi.

Coba deh kalau kita bikin geng di sini, pasti seru dan rame deh. Mungkin banyak yang belum tahu aja kali ya?

Yuk kita seru-seruan bareng Jagat, segera nikmati fiturnya dengan download aplikasi Jagat.io melalui App Store untuk pengguna Apple atau Play Store bagi user android.

Semoga bermanfaat ya!

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

10 comments for "Aplikasi Jagat, Bantu Kamu Perluas Relasi Hingga Simpan Memori"

  1. Asyik sekali ya. BIsa kayak Lee Min Ho di Drama Legend of the Blue Sea yang nguntitin putri duyungnya saat di luar rumah gitu kan ya?

    ReplyDelete
  2. seperti diingetin nih aku belum donlot tapi kelupaan terus. pengen pake aplikasi jagad buat cari komunitas pecinta bikin kue yang deket sama lingkungan aku. juga buat cek lokasi suami kalo perjalanan jauh misal ke luar kota atau yang deket deh dalam kota tapi di pusat kota, bukan karena curiga tapi biar berasa aman gitu kalo ada apa apa

    ReplyDelete
  3. seperti diingetin nih aku belum donlot tapi kelupaan terus. pengen pake aplikasi jagad buat cari komunitas pecinta bikin kue yang deket sama lingkungan aku. juga buat cek lokasi suami kalo perjalanan jauh misal ke luar kota atau yang deket deh dalam kota tapi di pusat kota, bukan karena curiga tapi biar berasa aman gitu kalo ada apa apa

    ReplyDelete
  4. Wah, kalo film layangan putus itu bikin deg-degan sih. Untung ada aplikasi Jagat ya, bisa memantau pasangan saat LDM. Tapi kesetiaan itu tergantung hati masing-masing sih.

    ReplyDelete
  5. Dulu sempet bingung dengan aplikasi Jagat ini, tapi setelah dibaca reviewnya ternyata cakep juga. apalagi ini bisa ngumpulin teman teman yang bisa memiliki hobi sama. Cakep sih ini

    ReplyDelete
  6. Keren ya, kehadiran aplikasi Jagat ini Apalagi buatan anak bangsa. jadi tidak hanya sekadar mencari lokasi, tapi juga teman-teman se-frekuensi. termasuk teman-teman penulis juga.

    ReplyDelete
  7. ternyata bisa dibuat tidak terlacak
    walau di satu sisi juga bisa dilacak, khususnya dalam urusan kalau mau ketemuan ada yang ngomong "otw" nah ketahuan deh beneran apa masih belum ngapa-ngapain ya hehe

    ReplyDelete
  8. Perlu juga nih aplikasi jagat buat diinstall oleh suami dan istri, bukan untuk curiga, tapi lebih ke hati-hatian.

    Eh, ini aplikasi mirip di drama China yg bulan Januari saya tonton. Jadi, pas pacar sudah dihubungi, si cowok itu khawatir karena si cewek banyak yg meningincar akan keselamatannya. Jadilah mereka install aplikasi untuk share loc itu.

    ReplyDelete
  9. Aplikasi Jagat ini utk fitur footprint-nya mungkin mirip dengan salah satu fitur di GMaps ya Mbak?

    ReplyDelete
  10. Wah, seru banget kayaknya pake aplikasi Jagat ini! Bisa nyambungin sama temen-temen, track lokasi secara real-time, sampe bisa cari komunitas sesuai hobi juga. Mau cobain deh, kayanya bakal nambah seru keseharian kita! 🌟📱

    ReplyDelete