Siapa sih yang tidak mengenal bisnis franchise kuliner?

Geliat pertumbuhan bisnis kuliner semakin berkembang menjanjikan keuntungan besar. Bangkitnya ekonomi selepas hantaman pandemi Covid-19 beriring dengan maraknya franchise kuliner yang bermunculan dengan berbagai inovasi. Semakin menarik konsep yang ditawarkan semakin banyak pelanggan yang berdatangan.

bisnis franchise kuliner

Teman-teman pasti tahu dong kebiasaan orang Indonesia yang doyan kulineran, terlepas makin banyaknya tuntutan kebutuhan hidup yang selalu membutuhkan prioritas finansial. Tak peduli hidup yang memang susah, tetap saja akan ada jatah khusus buat kulineran. Itulah sebab bisnis semacam franchise café resto dinilai sangat menjanjikan.

Peluang Bisnis Franchise Kuliner

Ketika teman-teman tertarik terjun ke bisnis makanan pastilah tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Harus ada perencanaan dan hitung-hitungannya. Berapa banyak pelaku bisnis yang gagal, entah karena sepinya minat masyarakat atau kesalahan manajemen. Perhatikan berbagai faktor penting seperti konsep, produk, target konsumen, promosi, dan sebagainya.

Salah satu bisnis berpeluang bagus adalah franchise kuliner. Franchise kuliner termasuk jenis investasi usaha yang relatif lebih aman lantaran mendapat dukungan penuh dari perusahaan induk (franchisor) yang jauh lebih besar dan mapan. Tentu saja strategi bisnisnya telah teruji selama bertahun-tahun sehingga sangat efektif untuk mencapai kesuksesan.

Teman-teman yang memilih bisnis franchise kuliner tak perlu direpotkan dengan membuat proposal bisnis dan strategi marketing. Dilihat dari segi perencanaan, bisnis franchise relatif singkat, teman-teman hanya perlu menjalankan sistem yang telah dijalankan pihak perusahaan induk.

Umumnya, franchisor memberikan pelatihan khusus kepada mitra yang akan bergabung sebelum beroperasi. Pelatihan sebagai titik awal menjalankan bisnis terkait pengelolaan keuangan, marketing, hingga operasional bisnis. Teman-teman tidak perlu khawatir, karena mereka akan memberi tahu kiat-kiat agar sukses dalam menjalankan bisnis franchise kuliner tersebut.

Kemitraan Franchise Café Resto Hungrypedia

Salah satu sebab gagalnya usaha kemitraan franchise kuliner adalah salahnya memilih franchisor. Teman-teman harus memilih yang benar-benar professional dan berpengalaman, seperti Hungrypedia. Kemitraan franchise café resto Hungrypedia memiliki banyak kelebihan dibanding yang lain. Apa saja kelebihan itu?

franchise cafe resto

Bisnis franchise café resto Hungrypedia menawarkan bisnis jangka panjang yang sudah terbukti diterima oleh masyarakat dan telah melalui riset lapangan. Dibandingkan konsep bisnis kemitraan kuliner yang lain, potensi bisnis franchise café resto Hungrypedia menjadi lebih besar.

Konsep bisnis kemitraan franchise kuliner Hungrypedia menawarkan nilai investasi 3x lebih murah dari bisnis kemitraan kuliner sejenisnya sehingga menjadi lebih cepat jangka waktu balik modalnya. Ditunjang pula manajemen pengelolaan outlet secara profesional dan menyiapkan perhitungan manajemen risiko untuk menghindari kegagalan bisnis.

Keunggulan franchise kuliner Hungrypedia yang membedakan dengan yang lain adalah tidak adanya monopoli bahan baku. Tidak mewajibkan teman-teman untuk membeli bahan baku dari pusat, namun tetap wajib menjaga standar kualitas yang telah ditetapkan.

Paket Kemitraan Bisnis Franchise Kuliner, Franchise Cafe Resto Hungrypedia

Hungrypedia memiliki variasi paket kemitraan menyesuaikan Kebutuhan teman-teman sebagai mitra. Di antaranya dengan durasi kerja sama 3-5 tahun tersedia pilihan Paket Small 1 seharga Rp207.200.000, Paket Small 2 seharga Rp264.200.000, dan Paket Small 3 dengan harga Rp363.200.000. Ketiga paket itu sudah termasuk bebas biaya royalti setiap bulan, bebas biaya franchise fee setelah durasi kerja sama.

Paket di atas 100% omzet untuk mitra, full peralatan masak/dapur, desain 2D buku menu, desain 3D outlet mitra. Hungrypedia juga membantu dalam pencarian dan pelatihan karyawan serta pencarian dan survey lokasi.

Selain Paket Small, ada juga Paket Medium berdurasi kerja sama 3-5 tahun dengan harga mulai dari Rp473.200.000. Lalu Paket Large dengan harga dari Rp1.090.200.000 dengan durasi kerja sama 5 tahun. Selengkapnya bisa teman-teman akses informasinya di website resmi Hungrypedia.

Terjun ke bisnis franchise kuliner atau franchise cafe resto dengan perencanaan matang dan menjadi mitra franchisor professional dan berpengalaman, akan mengantar teman-teman kepada kesuksesan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

16 Comments

  1. hungrypedia aku baru dengel loh mba ji. tertarik juga franchise kuliner, tapi price nya lumayan nih untuk franchise. kalo ada perhitungan laba rugi bisa jadi lihat nih peluang bisnisnya gimana.

    ReplyDelete
  2. resto-restonya apa aja nih? lumayan juga harganya ya, namun dengan jangka waktu yang lama, kupikir worth it sih. Ok siap meluncur ke websitenya

    ReplyDelete
  3. bisnis makanan saat pandemi ini berkembang bagus menurutku mba.. asal bisa menjaga kualitas rasa ya, kemudian tinggal lihat saja bersaingnya di market segmen yang mana..

    ReplyDelete
  4. Paling kecil sekitar 200 jutaan ya. Harus mencari lokasi yang strategis dan banyak calon pembeli ya. Kalau di kampung apalagi pelosok macam tempat saya tinggal ini jelas kurang cocok nih

    ReplyDelete
  5. Bisnis kuliner memang sedang moncer-moncernya apalagi di era digital semakin banyak pelaku bisnis kuliner yang masuk ke pasar online. Semoga makin banyak pelaku bisnis yang bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik.

    ReplyDelete
  6. Lebih praktis gabung di bisnis franchise kuliner daripada bikin usaha sendiri. Ga usah mikir konsep dan manajemen sudah komplit ya

    ReplyDelete
  7. wah menarik sekali tawaran bisnisnya ya, jadi penasaran pengen coba usaha kuliner begini, apalagi frnashisornya professional dan berpengalaman

    ReplyDelete
  8. ahhh aku tau Hungrypedia dari temen aku nih, sekarang bisnis kuliner franchise emang menjamur yaa, secara banyak beli jajan jajan mulu kan rang orang selama pandemi. bisnis kuliner emang ga ada matinya sih ya dari dulu.

    ReplyDelete
  9. Wah iya, emang saat pandemi gini bisnis kuliner ini lagi berkembang pesat ya mbak
    Bisa dicoba nih buat yg pengen punya Bisnis kuliner

    ReplyDelete
  10. Liat bisnis kuliner di malang kok kayaknya prospek banget bikin aku dan suami juga sering ngobrolin investasi bisnis di bidang ini nih. Coba deh ntar kami diskusi lagi.

    ReplyDelete
  11. Bisa gabung di franchise seperti ini jadi langkah mudah buat berbisnis di bidang kuliner. Semangat menjalankannya.

    ReplyDelete
  12. Usaha di bidang kuliner emang sangat menjanjikan, tapi ini modalnya lumayan juga yakk... dan di kotaku belum ada sih hungrypedia ini..

    ReplyDelete
  13. Bisnis franchine emang menjanjikan asal ya tahu selera pasar di tempat yang mau kita jadikan franchise. Pokoknya hrs survei pasar dulu ya. Jangan asal beli.

    Tapi dr tim franchise biasanya selalu riset pasar dulu apakah pasar di situ cocok utk bisnis tsb. Jadi emang sama2 bisa menguntungkan kedua pihak.

    Tapi bisnis makanan kayak Hungrypedia ini asal seleranya cocok dgn masyarakat, pasti laris siih. Apalagi dibalut dgn tempat kongkow kekinian.

    ReplyDelete
  14. Bisnis kuliner emang sedang hits hitsnya ya kak. Peluangnya besar banget. Apalagi keuntungan yang di dapat pasti banyak

    ReplyDelete
  15. Ini di deket rumahku ada nih.. Hungrypedia.
    Tempat makan yang super lengkap dan menunya enak-enak.
    Ternyata berbisnis di Hungrypedia ini bisa menjadi sebuah awal dari sebuah usaha yang bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  16. Bisnis kuliner memang makin kreatif sekarang Mbak... Hungrypedia punya konsep keren. Kalau ikut franchise kan kita jadi langsung mateng sistem bisnisnya, ya. Walaupun mumgkin modalnya harus nabung dulu deh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post