Now We Are Breaking Up, seperti yang kita tahu, drakor ini sudah sangat dinantikan penayangannya oleh para pencinta drakor. Bagaimana tidak, drakor ini bertabur bintang. Ada Song Hye Kyo yang come back setelah beberapa tahun hiatus, Jang Ki Yong, Sehun EXO yang muncul di episode keempat, dan sederet bintang lainnya.

Secara tema, Now We Are Breaking Up sebenarnya temanya cukup mainstream. Tentang kisah cinta yang ada aja rintangannya. Tentang sepasang anak manusia yang saling mencintai, tetapi dapat pertentangan dari banyak hal, termasuk dari diri sendiri.

now we are breaking up
pict : VTV.vn

Now We Are Breaking Up 

Dalam drakor ini, Song Hye Kyo yang berperan sebagai Ha Young Eun (seorang desainer dan pemimpin tim desain sebuah perusahaan fashion), menempati pemeran utama bersama Jang Ki Yong yang berperan sebagai fotografer lepas bernama Yoon Jae Guk.

Selama sepuluh tahun, Young Eun hidup dengan membentengi diri dari rasa cinta. Kisah cintanya yang berakhir tanpa kata pisah membuat Young Eun trauma untuk menjalin hubungan pria baru. Dalam keadaan itulah, dia bertemu dengan Jae Guk. Sebenarnya, mereka berdua punya ketertarikan yang sama, tetapi ya itu tadi, Young Eun punya trauma masa lalu yang membuatnya lebih memilih untuk bersikap dingin kepada Jae Guk.

Selain itu, masih ada masalah lain lagi yang membuat hubungan mereka lumayan sulit untuk berlabuh. Jae Guk terlibat masalah klasik yang masih sering terjadi sampai sekarang. Yup, apa lagi kalau bukan tentang perjodohan. Jae Guk dijodohkan dengan Chi Sook (Choi Hee Seo), teman sekaligus atasannya Young Eun. Nah lho, makin ribet, kan?

Di tengah huru-hara urusan percintaan, Young Eun juga masih harus menghadapi serangkaian masalah di kantornya, baik itu masalah internal timnya maupun masalah eksternal berupa penurunan jumlah penjualan produk yang dia tangani serta produknya yang beberapa kali menjadi korban kasus penjiplakan.

Sejauh ini, Now We Are Breaking Up sudah tayang sampai enam episode. Sepanjang enam episode tersebut, makin banyak plot twist dan konflik seru yang bermunculan. Komposisi sweet, lucu, dan menegangkannya pun terbilang pas. Bikin makin penasaran untuk diikuti.

Satu hal yang juga sangat menarik dari drakor ini adalah sorotan akan dunia fashion. Sejak awal, penonton sudah disajikan hiruk pikuk dunia fashion. Mulai dari fashion di Korea sampai ke Paris. Saya sih nggak begitu ngikutin trend fashion, ya, tetapi nonton Now, We Are Breaking Up rasanya kayak lagi nonton pagelaran busana secara langsung. 

Saya juga jadi dapat sedikit gambaran bagaimana dunia fashion bekerja. Termasuk apa saja masalah di dalamnya.

Lalu, bagaimana dengan Sehun EXO yang saat awal kemunculannya dalam drakor ini langsung membuat heboh dan trending di media sosial? Saya sih bukan penggemar dan sama sekali nggak ngikutin dunia KPop, ya. Namun, secara peran, Sehun nih memang dapet banget karakter usil dan lucunya. Caranya gangguin Young Eun itu loh, bikin kesal sekaligus gemas.

now we are breaking up

Secara keseluruhan, meskipun drakor ini punya tema yang biasa aja, tetapi secara alur cerita tetap menarik lah untuk diikuti. Apalagi sejauh ini, konfliknya juga muncul dari berbagai tokoh. Nggak tahu kenapa, saya malah merasa drakor ini menampilkan arti cinta dalam bentuk universal

Jadi, cinta itu bukan cuma tentang perasaan kepada pasangan/lawan jenis. Cinta itu bisa kepada siapa dan apa saja, kan? Termasuk dalam hal pekerjaan.

Saya juga terkesan dengan karakter Young Eun yang pintar menempatkan diri. Meskipun dia terlibat cinta segitiga dengan atasannya, tetapi dia bisa bekerja dengan professional. Bahkan ketika dia dicurangi pun, dia bisa menyikapinya dengan cara berkelas.

Untuk yang mengikuti drakor ini, pasti mulai gregetan dengan “munculnya” masa lalu Young Eun saat dia mulai berusaha untuk membuka hati. Move on yang sudah susah payah dijalani, terancam goyah karena pertanyaan apa kabar.

Hmm … kalian ada yang pernah mengalami? Saya sih iya, hahaha.

Author :

Seorang ibu yang suka membaca dan sedang belajar menulis. Blasteran Jawa-Toraja, yang bisa disapa lewat IG dan Twitter @utamyyningsih

Post a Comment

Previous Post Next Post