Salah satu jenis instrumen reksadana yang memberikan banyak keuntungan Reksadana adalah pasar uang. Tidak heran mengapa Reksadana jenis ini banyak disukai oleh investor terutama para pemula di bidang investasi.

Keuntungan Reksadana Pasar Uang

Adapun Reksadana pasar uang ini adalah jenis investasi dengan menanamkan modal di efek obligasi. Untuk jatuh temponya sendiri kurang dari 1 tahun. Lalu apa saja keuntungan Reksadana pasar uang?

keuntungan reksadana pasar uang


1. Memberikan Keuntungan Besar

Para pemula di bidang investasi tentu menginginkan mendapatkan keuntungan lebih cepat lewat instrumen investasi yang dipilih. Maka dari itu sangat tepat jika memilih Reksadana pasar uang. Namun, pasti penasaran dengan berapa besaran keuntungan yang didapatkan.

Keuntungan Reksadana pasar uang bergantung pada kondisi pasar uang. Tetapi jangan khawatir karena pasar uang merupakan investasi yang punya stabilitas cukup tinggi. Jadi jika Anda ingin mendapatkan dana investasi kembali dengan waktu yang cepat, maka bisa memilih instrumen pasar uang. Untuk return instrumen pasar uang per tahunnya adalah 4 sampai 7%.

2. Dana Investasi Terjangkau

Investasi dengan Reksadana pasar uang, memang bisa dibilang cocok untuk investor pemula. Bahkan Anda bisa melakukan investasi dengan biaya 100 ribu saja. Tentu sangat menguntungkan, jika dibandingkan dengan investasi jenis lain yang akan membutuhkan dana investasi minimal jutaan rupiah. Belum lagi untuk nominal investasi terendah, maka bunga yang diberikan juga akan rendah.

Berbeda dengan investasi pada instrumen pasar uang, dimana bunganya tidak akan bergantung pada jumlah uang yang diinvestasikan. Jadi baik kecil atau besar nominal yang diinvestasikan persentase bunganya akan tetap sama.

3. Punya Waktu Lebih Fleksibel

Sudah disebutkan sebelumnya di atas bahwa Reksadana pasar uang merupakan jenis instrumen investasi yang memberikan waktu lebih cepat. Jika Anda yang ingin berinvestasi jangka pendek sangat cocok memilih instrumen ini. Keuntungan Reksadana jenis ini, Anda bisa menentukan sendiri jangka waktu untuk investasi.

Anda juga tidak akan terikat pada jangka waktu dan jatuh tempo maka dari itu bebas menarik dana investasi kapanpun dibutuhkan. Bahkan Anda bisa melakukan investasi di instrumen pasar uang dalam hitungan hari.

Maka dari itu, tidak heran mengapa keuntungan Reksadana pasar uang memiliki likuiditas yang tinggi. Karena Anda bisa mencairkan dana kapan saja ketika butuh dana cepat dan tidak akan dikenalkan pinalti atau denda. Pencairan dana juga tidak perlu ditentukan oleh mekanisme bid dan offer layaknya pasar saham.

4. Bebas Pajak

Keuntungan Reksadana untuk instrumen pasar uang adalah Anda tidak akan dikenakan pajak. Mengapa demikian? Karena Reksadana merupakan instrumen yang bebas pajak. Jika Anda memilih investasi jenis lainnya sudah pasti mengharuskan Anda menyetorkan dana pajak secara rutin.

5. Lebih Aman Dan Transparan

Perlu diketahui juga bahwa keuntungan Reksadana pasar uang memberikan kelebihan berupa kegiatan investasi yang aman dilakukan. Karena diawasi oleh pemerintah dan tentu saja sudah terdaftar di OJK.

Semua Reksadana wajib melaporkan informasi yang sama ke investor sehingga para investor lebih mudah melakukan perbandingan satu dan lainnya. Investasi yang Anda lakukan juga sangat minim risiko, alasannya tentu saja investasi diawasi oleh manajer investasi yang punya portofolio bagus. 

Jadi bisa dibilang ini merupakan keuntungan Reksadana yang sangat membuat nyaman bagi investor pemula.

Investasi Reksadana Pasar Uang Lewat digibank by DBS

Keuntungan Reksadana lainnya yaitu tentu saja investasi ini sangat mudah karena bisa buka akun dimana saja karena berbasis online. Anda tinggal duduk tenang di rumah dan bisa melakukan investasi dengan dana yang sangat terjangkau. Lalu, di mana tempat untuk melakukan investasi reksadana instrumen pasar uang yang paling tepat?

Jawabannya sudah pasti lewat digibank by DBS. Melakukan investasi pasar uang dari Reksadana sangat fleksibel melalui digibank by DBS. Karena Anda akan mendapatkan keuntungan Reksadana pasar uang sebagai berikut.

  • Pembelian berkala
Melakukan prestasi Reksadana pasar uang tentu saja sangat bijak jika dilakukan secara berkala. Investasi reksadana dengan digibank by DBS sangat fleksibel karena investasi dilakukan hanya lewat satu aplikasi.

  • Investasi Mulai 100 ribu

Apakah Anda berpikir bahwa investasi membutuhkan modal yang besar? Mungkin itu terjadi pada instrumen investasi di luar Reksadana. Karena instrumen pasar uang hanya membutuhkan dana investasi mulai dari 100 ribuan saja. Apalagi jika Anda melakukan investasi di digibank by DBS yang lebih terjangkau dan juga dikelola dengan baik oleh manajer investasi profesional.

  • Daftar SID, jual, beli & switch semua di aplikasi

Investasi reksadana pasar uang di digibank by DBS banyak sekali keuntungannya. Anda bisa melakukan daftar SID dengan mudah hanya dengan beberapa step saja. Selain itu, sangat fleksibel untuk jual atau beli hingga switch Reksadana pasar uang hanya pada satu aplikasi di digibank by DBS.
  • Ada pilihan 50 lebih produk Reksadana
Anda bisa memilih setidaknya 50 lebih produk Reksadana lewat aplikasi digibank by DBS. Jadi Anda bisa memilih produk yang paling tepat sesuai kebutuhan.
  • Kategori Yang Memudahkan Pemilihan Reksadana

Ada tiga pilihan reksadana berdasarkan. Yaitu kategori terbaik, terpopuler dan scoring terbaik. Tiga kategori ini tentu saja akan memudahkan Anda sebagai investor pemula untuk memilih produk yang paling menguntungkan.

Itu jadi beberapa keuntungan Reksadana pasar uang yang perlu Anda ketahui sebagai investor pemula. Bagi yang melakukan investasi Reksadana pasar uang maka bisa memilih aplikasi terbaik yaitu digibank by DBS

Sajian lengkap investasi ala rumah makan Padang hanya pilih digibank by DBS. Untuk mendapatkan aplikasi digibank by DBS dan informasi lengkap mengenai investasi Reksadana, bisa download digibank app or follow digibank IG.

Post a Comment

Previous Post Next Post