Tahu nggak, sih, kalau sekarang ada jasa komen youtube? Jasa komen youtube ini, biasanya banyak digunakan untuk meningkatkan Engagement Rate (ER) sebuah channel youtube. 

Sedangkan Engagement Rate sendiri adalah rerata antara orang yang berinteraksi pada postingan kita dengan total orang yang melihat postingan tersebut.

Nah, untuk menaikan ER ini sendiri, salah satunya dengan banyaknya komentar pada postingan tersebut.  Sedangkan manfaat yang terlihat dari tingginya ER ini adalah viralnya postingan kita di media sosial. Teman-teman pasti sering jumpai video di youtube yang tiba-tiba muncul di beranda kita, kan? Salah satunya karena hal tersebut.

jasa comment youtube

Pentingkah Jasa Komen Youtube?

Untuk teman-teman yang bergelut di dunia digital, baik sebagai influencer atau mungkin berniaga, tentu saja sangat membutuhkan ER yang stabil untuk menaikkan pangsa pasar kita. Jika dirasa selama ini interaksi di channel kita masih cenderung rendah, tidak ada salahnya menggunakan jasa ini.

Namun, sebelum menggunakan jasa ini, teman-teman harus memastikan jika akun yang akan berkomentar nantinya bukanlah akun palsu, ya. Kenapa demikian? Sebab, bak Google ataupun Play Store memiliki sistem yang ketat untuk memeriksa segala interaksi di dunia maya. Salah satunya komentar di Youtube.

Ketika menggunakan jasa ini, kita juga bisa, loh, memesan komentar yang akan ditulis. Menarik, kan? Jadi, jika ternyata ada komentar yang tidak sesuai dengan briefing kita. Maka komen si pemilik akun tersebut tidak akan ditampilkan, sebab akan dicek terlebih dahulu oleh tim.

Kalau ditanya penting atau tidak penggunaan jasa komen youtube ini, tentu sangat subyektif. Karena tergantung pada tujuan atau target teman-teman.

Terkait dengan hal ini, kita juga berhubungan dengan jasa tambah subscribers. Subscribers inilah yang nantinya akan menyumbang keuntungan pada pemilik channel Youtube. Tentu saja jumlah subscribers ini akan berbanding lurus dengan keuntungan yang teman-teman terima.

Perlu diketahui, nih, jika ternyata subscriber bukan satu-satunya sebab pendapatan yang tinggi. Tapi juga penonton videonya.  Biasanya, iklan yang ditayangkan akan sesuai dengan kelas para penontonnya. Nah, semakin sesuai penonton dengan produk iklan, maka keuntungannya juga akan semakin tinggi. Bisa sampai ratusan dollar AS, loh!

jasa komen youtube

Strategi Marketing Kreator

Untuk teman-teman kreator, tentu harus memiliki strategi marketing yang benar-benar matang jika ingin berkarya di media digital seperti Youtube. Sebab, untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar, kita tidak bisa hanya memasrahkan semuanya pada Youtube.

Keuntungan yang dihasilkan adalah hasil dari perencanaan bisnis yang kuat. Ketika terjun ke dunia digital, tentu kita juga harus paham jika media sosial memiliki algoritmanya sendiri, sama halnya dengan Youtube.

Baik jasa komen Youtube atau jasa subscribers Youtube bisa saja membantu menaikkan ER channel kita, tapi jangan lupa untuk selalu fokus pada kualitas konten video kita, ya. Karena tidak menutup kemungkinan, bisa saja ada endorsement yang masuk terlepas dari keuntungan AdSense kita.

Setelah berbincang tentang hal ini, tentu kita akan paham jika ada benang merah antara komentar, subscribers hingga penonton di channel Youtube kita. Jika memang sedang mencari jasa komen Youtube, teman-teman jangan lupa untuk bertanya apakah “agen” memiliki layanan jasa lain, seperti subscribers dan penonton?

Semoga artikel ini bermanfaat dan semangat mengembangkan channel Youtube teman-teman :)

Post a Comment

Previous Post Next Post