Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curhat Soal Drama Hospital Playlist Season 1. Another Drama Lawak

Hospital Playlist Season 1 baru saja saya tamatkan. Sebenarnya sudah mulai nonton film ini sejak lama. Hanya saja dulu nontonnya berasa B aja gitu. Namun karena seorang sahabat terus mendesak agar saya nonton drama Hospital Playlist Season 1 ini, akhirnya saya luluh juga.


Begitu Taxi Driver selesai, saya langsung cabut nonton Hospital Playlist season 1 melalui Netflix. Jangan nonton yang bajakan ya :)


Berikut uneg-uneg saya soal Hospital Playlist yang mungkin dirasakan juga oleh teman-teman. Bagi yang belum nonton, tenang saja. Saya coba tuliskan sinopsisnya nih..

drama hospital playlist season 1
source : idntimes.com

Sinopsis Drama Hospital Playlist Season 1

Drama Hospital Playlist adalah salah satu drama medis yang saya rekomendasikan untuk teman curhat tonton. Segera.


Drama Hospital Playlist ini berkisah tentang lima orang sahabat yang memiliki passion di bidang yang sama, yaitu dunia kedokteran. Ada Chae Song Hwa yang diperankan oleh Jeon Mi Do. Ada juga Lee Ik Joon yang diperankan oleh Jo Jung Suk. Ahn Jung Won diperankan oleh Yoo Yeon-seok. Lalu Jung Kyung Hoo berperan sebagai Kim Joon Wan. Lalu Kim Dae Myung berperan sebagai Yang Seok Hyung.


Kelima orang yang bersahabat sejak SMA tersebut bekerja di sebuah rumah sakit yang sama dengan spesialisasi yang berbeda-beda. Episode demi episode menggambarkan tentang bermacam-macam penyakit yang dihadapi oleh pasien dan bagaimana penyelesaiannya.


Meskipun sibuk, kelima orang sahabat tersebut masih meluangkan waktu untuk bermain band. Sebuah gagasan yang dicetuskan oleh Yang Seok Hyung. Laki-laki tambun, dokter spesialias ginekologi dan obgyn, terkenal dengan kesendirian dan kesunyiannya setelah gagalnya pernikahannya bersama wanita yang dijodohkan oleh ibunya.


Band yang sebenarnya ngga bagus-bagus amat. Tapi karena tingkat kepercayaan diri mereka sangat tinggi, jadilah mereka ngeband tiap akhir pekan.


Masing-masing dari mereka memiliki impian masing-masing. Memiliki keluarga masing-masing dan juga kesibukan di luar band yang terbentuk dengan sangat terpaksa atas permintaan salah seorang sahabat.


Masing-masing orang juga memiliki karakter yang unik dan punya ciri khas. Dalam drama Hospital Playlist Season 1 ini hanya terdiri dari 12 episode saja. Masing-masing episode memuat kasus yang berbeda-beda untuk diselesaikan.


Sebagai bumbunya, Hospital Playlist Season 1 juga menceritakan kisah asmara masing-masing dokter tersebut. Meskipun sering terjadi dan banyak kita temui di sekitar kita, tapi tetap saja lucu dan mengesankan.


Ahn Jung Won misalnya, yang bercita-cita menjadi seorang pastor meskipun banyak wanita di rumah sakit (khususnya di departemen bedah anak tempatnya bekerja) mengidolakannya. Selain karena tampan, Ahn Jung Won juga sangat ramah pada pasien, suka menolong, dan tipe orang yang bahagia hanya dengan melihat orang lain bahagia.


Sayangnya, keputusannya menjadi pastor seperti ketiga kakak-kakaknya tidak direstui oleh sang Ibu. Jung Won dihadapkan pada pilihan, mengikuti kata hati atau pikirannya.


Lalu si konyol Ik Jun yang suka bersosialisasi dengan orang lain, suka bergaul dan ramah terhadap pasien. Sayang rumah tangganya berantakan. Ia harus cerai dengan istrinya karena satu alasan (teman curhat nonton sendiri ya), dan akhirnya ia harus merawat anaknya seorang diri. Namun siapa sangka Ik Jun mampu move on dan mengutarakan perasaannya pada wanita yang disukainya di season satu ini?


Lalu ada Chae Song Hwa, satu-satunya wanita yang berada dalam lingkaran persahabatan mereka. Terkenal dengan wanita yang sangat mandiri, ramah, cekatan, dan menjadi ahlinya di bidang bedah saraf. Kisah cintanya juga menyedihkan, hingga ia tak bisa memutuskan apakah ia sanggup mencintai lagi?


Selain itu ada Kim Joon Wan yang terkenal dengan pesonanya di hadapan wanita. Seperti yang dikatakan Ik Jun, sahabatnya, Joon Wan selalu bergonta ganti pacar dan tidak pernah bertahan lama. Namun siapa sangka kali ini ia benar-benar jatuh cinta pada adik Lee Ik Jun. Akankah cintanya kali ini bertahan lama?


Diantara semuanya, Yang Seok Hyung adalah sosok yang paling murung dan memiliki permasalahan yang kompleks dalam hidupnya. Ayahnya selingkuh dengan wanita lain. Ibunya juga tak mau bercerai dengan ayahnya meskipun telah disakiti sedemikian rupa. 


Rumah tangga Seok Hyung juga gagal, sama seperti Ik Jun. Lalu ketika ada wanita yang tulus dan berani menyukainya, Seok Hyung mulai bimbang. Takut melukai perasaan wanita untuk yang kedua kalinya. Karena hidupnya yang serba kompleks sebagai anak konglomerat yang terkenal dengan perselingkuhannya.


Bagaimana ya kisah mereka? Apakah akan berakhir bahagia? Kalau teman curhat enjoy dengan drama medis, Hospital Playlist bisa menjadi salah satu yang harus masuk daftar wajib ditonton lho! 

drama hospital playlist season 1

Curhat Soal Drama Hospital Playlist Season 1

Lima sahabat yang terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan ini bukan mengisahkan percintaan menye-menye atau ala-ala F4, hehe. Yes, tidak hanya mengisahkan cinta mereka, tapi juga bagaimana dedikasi dan pekerjaan mereka sebagai dokter spesialis yang tidak mudah.


Hospital Playlist adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang ditulis oleh Lee Woo-jung dan disutradarai oleh Shin Won-ho. Ini juga merupakan drama kedua dari seri Wise Life setelah Prison Playbook. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.


Drama ini dibuka dengan adegan yang sebenarnya kurang menarik menurut saya. Oleh karena itu awal-awal menonton di episode 1 saya sempat berhenti dan memilih drama yang lain. Mungkin karena saya kurang sabar saja, hehe..


Setelah beberapa minggu, saya pun memutuskan untuk mencoba mengikuti alurnya yang lumayan lambat seperti drama Reply 1988. Ternyata menarik juga, apalagi sudah mulai ada lawaknya. Saya suka sih drama yang ada komedinya seperti ini, meskipun menurut yang lain receh banget ya.


Hospital Playlist Season 1 juga memberi banyak pelajaran pada saya. Pelajaran tentang kehidupan seorang dokter di rumah sakit. Bagaimana menghadapi pasien, menghadapi atasan, hingga rekan kerja yang tidak bisa bekerjasama.


Kalau saja teman-teman yang menganggap Covid-19 sebagai rekayasa dunia kedokteran agar mereka mendapatkan banyak untung melihat drama ini. Mungkin mereka akan segera berubah pikiran. Betapa petugas medis sangat lelah jiwa dan raga menghadapi banyak pasien dan operasi untuk menyelamatkan manusia yang merenggang nyawa.


Saya pikir, tidak ada petugas medis manapun yang menginginkan orang untuk jatuh sakit. Sejatinya dokter adalah perantara kesembuhan dari Allah. Saya membayangkan kapan mereka beristirahat? Kapan mereka punya waktu untuk dirinya sendiri? Bahkan saat makan pun mereka harus sigap ketika menerima panggilan darurat.


Seringkali dokter-dokter di drama Hospital Playlist Season 1 ini baru saja memegang sumpit dan akan memulai menyantap hidangan, gawai mereka sudah berdering keras. Memaksa mereka untuk mengakhiri makan secepatnya atau satu nyawa hilang. Betapa berat menjadi seorang dokter ya.


Sebagai orang awam mungkin saya hanya melihat dokter hanya duduk menerima konsultasi, memberi resep, memeriksa pasien, dan melakukan operasi singkat. Ternyata waktu operasi yang mereka lakukan bisa berjam-jam lamanya. Bahkan ada yang berlangsung sekitar 11 hingga 13 jam! Saya membayangkanya saja ngeri.


Belum lagi kalau mereka tertular penyakit pasien, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Tentu nyawa menjadi taruhannya bukan?


Drama Hospital Playlist Season 1 menjadi salah satu drama yang menurut saya sangat lucu selain insightful drama in 2021. Lawakannya benar-benar made my day. Jika teman curhat menginginkan drama medis yang tidak terlalu serius dan bikin kepala pening, Drama Hospital Playlist Season 1 bisa lho jadi pilihan. Kita akan dapat banyak pelajaran dari sini.


Bagaimana lanjutan kisah cinta mereka ya? Saya juga penasaran nih menantikan Season 2 selesai. Siapa tokoh kesukaanmu di Drama Hospital Playlist Season 1 ini?

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Curhat Soal Drama Hospital Playlist Season 1. Another Drama Lawak"