Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sakit Gigi Tanpa Resiko, Jangan Ngasal Ya!

Beberapa waktu lalu saya googling nih tentang Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi tanpa ke dokter? Lalu keluarlah beberapa hasil yang saat itu menggoda untuk dicoba.

Sebenarnya saya jarang banget sakit gigi meskipun ada gigi berlubang di bagian geraham kanan. Tapi karena sakit giginya ngga sering-sering datang, jadi saya biarkan. Bahkan dalam setahun kadang hanya sekali saja gigi saya sakit, atau bahkan tidak pernah sama sekali. Pokoknya bisa dihitung jari deh.

cara mengobati sakit gigi
Itulah salah satu alasan saya kenapa tidak kunjung membawa gigi berlubang ini ke dokter gigi untuk segera diatasi.

Namun siapa sangka, hal seperti itu sangat salah ya teman-teman. Jangan ditiru!

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Benar

Beberapa hal yang biasanya saya lakukan ketika sakit gigi sih biasanya :

- Berkumur dengan larutan garam dan air hangat untuk meredakan nyeri pada gigi.

- Menempelkan pipi pada kompres dingin.

- Menggunakan obat kumur.

- Mengonsumsi obat anti nyeri jika sakit gigi benar-benar tidak tertahankan.

- Jangan lupa untuk selalu membersihkan gigi secara rutin dengan baik.

Namun jika beberapa cara pencegahan di atas tidak bisa mengatasi sakit gigi, maka sebaiknya teman-teman segera ke ahlinya ya! Banyak kok klinik gigi yang oke banget. 

Salah satunya klinik gigi yang memperhatikan secara estetika dan juga saraf. 

Klinik Gigi Terpercaya PUTIH Dental

cara mengobati sakit gigi

Bagi yang bertempat tinggal di Jakarta, teman-teman perlu berkunjung nih ke klinik gigi terpercaya PUTIH Dental. Yakni salah satu klinik gigi di Jakarta yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan juga di Puri Kembangan, Jakarta Barat. 

PUTIH Dental Center memiliki tim dokter gigi dan spesialis yang memiliki kualifikasi profesional dari Universitas terkemuka dan berpengalaman terutama di bidang estetik dan juga saraf.

Sehingga teman-teman tak perlu khawatir jika sedang memeriksakan atau mengobati sakit gigi di klinik tersebut. Karena sudah pasti tidak hanya memperhatikan soal estetika, tapi juga memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan saraf, sehingga teman-teman tidak perlu akan dampak yang berkepanjangan soal kesehatan.

klinik putih dental

Memangnya kenapa sih kita harus ke klinik? Karena ada beberapa bagian dari gigi kita yang tidak bisa dirawat sendiri ya teman-teman, namun harus dilakukan di klinik. Apa saja manfaatnya? Yuk simak!

Pentingnya Melakukan Perawatan Gigi

Selain menjaga kebersihan gigi dan mulut, teman-teman juga perlu melakukan perawatan gigi di klinik. Di antara beberapa manfaat melakukan perawatan gigi sebagai berikut:

  • Membantu memulihkan enamel pada gigi serta menutup kembali lubang yang ukurannya masih kecil atau dalam taraf permulaan. Perawatannya dilakukan oleh dokter dengan cara menggosokkan fluoride cair, busa atau gel ke gigi.
  • Jika lubang gigi sudah besar, maka perlu dilakukan penambalan dengan alat khusus yang dilakukan oleh dokter. Adapun bahan tambalannya berupa resin komposit, porselen, perak, hingga emas. Tentu benda-benda yang tidak bisa kita usahakan di rumah bukan?
  • Perawatan saluran akar sebagai alternatif selain mencabut gigi.
  • Untuk kepentingan estetika, teman-teman juga bisa melakukan perawatan gigi melalui Veneer Gigi.

Setidaknya perawatan-perawatan semacam itulah yang bisa kita lakukan untuk mengobati sakit gigi. Gigi sehat, aktivitas pun lancar!

Jangan lupa untuk berkunjung ke Dental Klinik Gigi Pantai Indah Kapuk atau Dental Klinik Gigi Puri Kembangan untuk mendapatkan perawatan gigi yang sempurna.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Cara Mengobati Sakit Gigi Tanpa Resiko, Jangan Ngasal Ya!"