Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan Keahlian di Bidang Transportasi dengan Berkarir di Astra

berkarir di ASTRA
PT Serasi Autoraya (SERA) (Foto: Dok. Pribadi)

Jakarta, kapancurhat.com – Ketika berbicara tentang kesuksesan karir, banyak faktor yang berperan dalam perjalanan menuju puncak. Karir yang sukses tidak hanya bergantung pada keberuntungan semata, tetapi juga dipengaruhi oleh keputusan bijak, komitmen, kerja keras, dan keahlian yang terus berkembang. 

Bagi sebagian orang, kesuksesan karir mungkin terlihat sebagai impian yang sulit dicapai, tetapi dengan pendekatan yang tepat, tujuan tersebut dapat menjadi kenyataan bagi siapa pun.

Setiap individu memiliki keunikan dan bakat yang khas. Penting bagi setiap orang untuk mengenal dan memahami potensi diri. Melalui refleksi dan eksplorasi, maka akan dapat menemukan keahlian dan minat yang bisa dijadikan sebagai landasan karir.

PT. Serasi Autoraya (SERA), selaku anak perusahaan PT Astra International Tbk menyambut individu yang bersemangat dan berdedikasi untuk bergabung dalam perjalanan karir yang ingin dicapai lewat karir Astra.

Membangun karir di SERA adalah langkah yang cerdas dan menjanjikan. Dengan budaya perusahaan yang kuat, kesempatan untuk berkembang, dan dampak sosial yang signifikan, SERA menawarkan platform yang luar biasa bagi individu yang ingin meraih kesuksesan dan meninggalkan jejak yang berarti dalam dunia bisnis.

Mengapa Berkarir di SERA?

Sebagai perusahaan yang sukses mengembangkan bisnisnya di sektor transportasi dan logistik, keberhasilan SERA tak terlepas dari dukungan karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Oleh karenanya, SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan. 

Lingkungan kerja SERA yang nyaman dan memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan personal turut mendukung karyawan untuk berkembang dan menampilkan performa terbaiknya. Diharapkan insan SERA dapat menjadi pribadi yang berprestasi, berintegritas, mau melayani dan bekerja sama, hingga akhirnya dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

Kini, setelah lebih dari 27 tahun berupaya keras memberikan solusi di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik yang terbaik bagi negeri, SERA tumbuh menjadi perusahaan besar yang memiliki 3 unit bisnis, didukung oleh 2.587 insan SERA yang berprestasi. 

Selain itu, dengan lebih dari 60% karyawan berusia muda, SERA yang juga menjadi bagian dari Astra grup merupakan pilihan yang tepat bagi fresh graduate dan tenaga berpengalaman untuk berkarir dan mengembangkan keahlian di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik.

People Development

Sejak awal bergabung dengan SERA, karyawan didorong untuk bertumbuh dan belajar melalui berbagai program pengembangan karyawan termasuk pelatihan. Program tersebut tak hanya berfokus pada pengembangan karir karyawan, namun juga pada pengembangan pribadi mereka sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini.

Program pengembangan yang disediakan antara lain :

Program orientasi karyawan baru : Bimbingan bagi karyawan baru untuk memahami pekerjaan dan kultur perusahaan

Coaching : Coaching rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja 

Program pengembangan individu : Program pengembangan karyawan yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan individu, dan area of development yang dilaksanakan melalui pelatihan, seminar, dan workshop.

Compensation & Benefit

SERA menyediakan remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja keras karyawan. Selain kompensasi di atas, Kami juga memberikan benefit yang menarik berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya.

Tak hanya itu, SERA juga menyediakan berbagai sarana yang menambah kesejahteraan karyawan, dengan menyediakan klinik sebagai sarana penunjang kesehatan di luar benefit kesehatan yang melekat pada benefit utama. Karyawan juga dapat menyalurkan berbagai hobi melalui aktivitas olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin, sehingga terwujud keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya.

Sebagai manfaat jangka panjang, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya.

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

33 comments for "Kembangkan Keahlian di Bidang Transportasi dengan Berkarir di Astra"

  1. Astra ini memang perusahaan yang terkenal dan berkembang pesat ya, Mbak Han. jadi kesempatan nih, bagi yang ingin berkarir di Astra. Apalagi langsun terdaftar dalam dana pensiun Astra. Jadi terjamin masa pensiunnya.

    ReplyDelete
  2. Remunerasi memang jadi salah satu daya tarik untuk (bertahan) kerja di sebuah perusahaan. Realistis aja siiiih. Apalagi kalau potensi karyawan terus dikembangkan, seperti di Astra ini.

    ReplyDelete
  3. Gak hanya dapat penghasilan aja ya, tapi juga bisa mengembangkan karier lebih baik karena ada program² peningkatan kinerja ya di sana. Siip banget ini

    ReplyDelete
  4. Pekerjaan yang memberikan jaminan pensiun seperti Astra ini memang yang paling banyak dicari ya. Karena memberikan ketenangan finansial di hari tua.

    ReplyDelete
  5. Cocok bgt nih bagi anak muda yg lagi ngerintis karier. Apalagi Astra merupakan salah satu perusahaan bonafide di Indonesia. Rekam jejaknya jg udh ga prlu diragukan. Aku turut jd pemegang saham ASII nih. Emg bgs bgt sih perusahaannya.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi referensi sepupu yang mau lulus kuliah nih. Astra kan juga masuk perusahaan besar

    ReplyDelete
  7. Bangga banget bisa bekerja di SERA, anak perusahaan PT Astra International Tbk.
    Karena selain bisa sama-sama membangun perusahaan baru dan merintis karir agar bisa semakin maju dan berkontribusi di perusahaan.

    ReplyDelete
  8. temen kantorku sekarang eks anak astra, kayanya seru banget ya kerja di astra, aku pun lg coba cari2 kerjaan baru nih, semoga ada rejeki dan jalannya lah ya

    ReplyDelete
  9. kalau melihat dari perspektif karyawan sebaiknya memang mencari perusahaan yang seperti astra ini yaa mba, semuanya terjamin dan bisa membuat kita berkembang juga

    ReplyDelete
  10. Dulu misua pernah lanjut tes wawancara di astra.. terus pas tahu kalo ibu lebih suka misua jd pengajar langsung sm interviewernya disuruh pulang.. suruh nuruti ibu wkwkwk..

    ReplyDelete
  11. Berkarir di Astra pastinya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri ya, Kak. Apalagi program pengembangan karyawan menjadi slaah satu perhatian perusahaan.

    ReplyDelete
  12. Saya baru tahu PT. Serasi Autoraya atau SERA ini adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk yang sudah sangat terkenal di dunia automotif. Makanya sangat beruntung sekali bila bisa berkarir di SERA ini. Apalagi kalau sudah Karyawan otomatis terdaftar dalam program dana pensiun.

    ReplyDelete
  13. Astra pas banget dijadikan pijakan untuk mengembangkan karir di bidang transportasi, apalagi sekarang punya anak perusahaan, SERA juga pastinya bisa dijadikan pilihan alternatif.

    ReplyDelete
  14. Perusahaan yang menyediakan berbagai fasilitas untuk kesejahteraan karyawan pasti banyak diminati. Sera bisa jadi rekomendasi untuk lulusan terbaik untuk terus berkarir

    ReplyDelete
  15. Wah bisa rekomendasiin adekku nih buat berkarir di SERA. Apalagi SERA juga menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan. Fresg graduate cocok banget cari pengalaman di mari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kapan hari rekomendasi SERA ke sepupu yang lagi cari kerja. Kalau dari Astra menurutku bakal bagus jenjang karirnya

      Delete
  16. Dengan banyaknya benefit yang bisa didapatkan karyawan, bergabung dengan Astra bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk berkarir untuk teman-teman yang saat ini sedang proses mencari pekerjaan, termasuk anak-anak didik saya juga yang baru pada lulus nih

    ReplyDelete
  17. Keren ini berkarir di sini karena gak hanya mendapat istilahnya penghasilan aja ya, tetapi juga ada program People Development sehingga bisa dapat pelatihan buat menunjang karir

    ReplyDelete
  18. menarik ya berkarir di astra, memang kita juga hrs sekali mengembangkan kompetensi kita juga ya, biar karir kita makin meroket, kuy yg lg cari pekerjaan bisa cb lirik2 lowongan di astra nih

    ReplyDelete
  19. Walau ga berkarier di Astra, aku ckp senang bs jd investor Astra. Perusahaan ini emg favorit para pencari kerja sih. Ga hanya dari gaji/tp jg sistem pekerjaan, lingkungan hingga jenjang karier. Astra emg perusahaan idaman sih.

    ReplyDelete
  20. Bahagianya ya kalo bisa berkarir di SERA, bahkan dari pertama kali keterima kerja aja udah diedukasi sedemikian rupa, sampe dapet benefit yang nggak maen². Astra memang always TOP, sih!

    ReplyDelete
  21. Bonafide banget emang sih kalo mengejar karir di Astra, terjamin sampai masa tua asal kerjanya sungguh-sungguh.. udah gitu pasti ada kesempatan dapat coaching n mentoring tuh. Kerja juga, upgrade ilmu juga

    ReplyDelete
  22. Dulu bekerja di Astra tuh impian banget, apalagi tahu ceritanya dari saudara yang diterima di sana. Mereka menghargai karyawannya, keren deh

    ReplyDelete
  23. Kalau usia udah 30 tahun plus apa masih bisa berkarir di Astra ya?

    Astra memang perusahaan yang besar dan ga heran banyak yang berminat jadi karyawannnya.

    ReplyDelete
  24. Siapa yang ga kenal ASTRA.. menjadi bagian dari owrusahaan besar seperti ASTRA bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi fasilitas yang diberikan juga lengkap..

    ReplyDelete
  25. Astra ini jadi salah satu perusahaan impianku sejak dulu nih, sedih banget waktu gak keterima di perusahaan ini karena menurutku Astra merupakan perusahaan multinasional terbaik

    ReplyDelete
  26. kalau mau tahu informasi loker di SERA harus menghubungi siapa ya? kebetulan saya lagi cari loker nih untuk adik saya, siapa tahu berjodoh ya

    ReplyDelete
  27. Benar-benar pilihan ya berkarier di SERA yang merupakan anak perusahaan Astra Group. Jarang ada perusahaan yang memberi kebebasan aktivitas olahraga, dll. bagi karyawannya selain bekerja.

    ReplyDelete
  28. nggak salah sih ya kalau banyak anak muda yg berkarir di Astra ini, apalagi setelah tau kalau banyak keuntungan yang bisa didapatkan para pekerjanya ya, mbak

    ReplyDelete
  29. Di blog lama saya Kak, kueri tentang berkarir di Astra cukup lumayan kliknya. Sepertinya banyak yang mencari informasi tentang hal ini. Saya pikir awal mungkin karena alasan benefit, apalagi Astra kan sudah ternama. Tapi ternyata, perusahaan Astra termasuk anak perusahaannya, merupakan tempat berkarir yang bagus ya? Karena sangat mendukung pengembangan diri dari karyawannya.

    ReplyDelete
  30. Astra memang dari dulu bagus banget untuk karir dan pastinya banget orang yang berminat untuk masuk sana, eskipun sulit banyak sekali yang mencobanya

    ReplyDelete
  31. Benefit yang diimpikan setiap para fresh graduate, selain bisa mendapatkan banyak pengalaman kerja, gaji yang UMR, kesejahteraan terjamin hingga terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra.

    ReplyDelete
  32. wah Compensation & Benefit berkarir di Astra menggiurkan ya :D sayang dulu aku ga coba apply untuk bergabung di sana. skr udah 30+, sepertinya agak sulit ya untuk menjadi pegawai di sana xD

    ReplyDelete