Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Gedung Pertunjukan Agar Acara Lebih Mengesankan

Gimana yaa Mba? Ini ternyata toiletnya mampet. Cuma satu aja yang berfungsi. 

Salah seorang rekan memberitahukan kondisi gedung yang kami sewa untuk rapat kerja hari ini. Padahal sebelumnya kami sudah checking kondisinya baik-baik saja. Entah mungkin karena ngga di-maintenance dan dipastikan kondisinya setiap hari, jadilah kami ketiban apesnya hari itu.

Bayangkan saja untuk 100 orang peserta yang hadir toilet hanya berfungsi satu? Bagaimana jika waktu istirahat, terlebih di waktu-waktu salat, peserta mengakses toilet bersamaan? 

Hal-hal seperti ini bikin saya berpikir ulang atau bahkan tidak akan kembali lagi menyewa gedung seperti ini. Oleh karena itu sebelum acara, teman-teman wajib memastikan fasilitas dan layanan gedung sebelum menggunakannya ya!

Rekomendasi Gedung Pertunjukan dengan Fasilitas yang Menawan

auditorium Galeri Indonesia Kaya
source: Galeri Indonesia Kaya

Salah satu rekomendasi gedung pertunjukan yang bisa teman-teman gunakan untuk event adalah Galeri Indonesia Kaya yang terletak di Grand Indonesia. Info gedung pertunjukan yang ada di Jakarta memang banyak, tapi ada ngga yang menyediakan fasilitas sebanyak ini dengan budget minimalis bahkan bisa gratis?

Ah paling gedungnya jelek, fasilitasnya ala kadarnya, seperti gedung-gedung yang terbengkalai di kota kecil kami.

Eh jangan salah!

Tentu saja ngga akan ada kejadian seperti pengalaman saya di atas. Toilet yang tidak berfungsi? Tidak akan.

Bahkan gedung pertunjukan ini dirancang sedemikian rupa hingga menjadi tempat yang nyaman, adeeem karena dilengkapi dengan AC, hingga fasilitas penunjang lain yang bisa kita gunakan untuk berbagai event public.

Info gedung pertunjukan ini saya dapat dari hasil survey. Yes, namanya Galeri Indonesia Kaya, yakni sebuah ruang edutainment budaya persembahan dari Bakti Budaya Djarum Foundation. Jadi galeri ini berbasis teknologi digital yang diintegrasikan bersama dengan kekayaan budaya nusantara.

rekomendasi gedung pertunjukan
Source: Galeri Indonesia Kaya

Menarik banget kan? 

Mulai dari alat musik tradisional, baju adat, hingga informasti tentang kuliner, pariwisata, tradisi, hingga kesenian yang dikemas secara digital dan interaktif di tempat ini lho. 

Tidak hanya memberikan "tempat" atau "venue" untuk eventmu yang berharga. Tapi Galeri Indonesia Kaya yang terletak di Grand Indonesia ini juga menawarkan alternatif dalam mempelajari tradisi budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern, menyenangkan, mudah, dan yang paling penting gratis! Hehehe..

Fasilitas Galeri Indonesia Kaya

Kalau teman-teman menanyakan soal fasilitasnya nih, pasti tahu dong Djarum Foundation tidak akan main-main soal fasilitas. Karena Galeri Indonesia Kaya ini dilengkapi dengan auditorium berkapasitas 150 orang dan bisa menyuguhkan tontonan budaya.

Mulai dari seni panggung, musik, pemutaran film, menyaksikan pertunjukan teater, diskusi budaya oleh komunitas, seminar, hingga workshop secara gratis! Duh, nyesel ngga tuh yang sudah booking hotel untuk event komunitas? Hehehe..

Para seniman yang ingin menggunakan auditorium ini dapat menggunakannya sebagai gedung pertunjukan atau tempat pertunjukan tanpa dipungut biaya sepeser pun! 

informasi gedung pertunjukan
Source: Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan budaya dari seniman-seniman Indonesia, baik mereka yang baru berkiprah atau mereka yang telah lama berkecimpung dalam dunia seni, tiap akhir pekan.

Keren bangett kann? Salut banget sih untuk Galeri Indonesia Kaya ini, para pegiat budaya dan juga seniman jadi punya tempat untuk berkeskpresi, punya wadah untuk bermusyawarah, dan tentu saja bersyukur bisa menggunakannya untuk budaya Indonesia. 

Oh iya teman-teman bisa menghubungi narahubung untuk penggunaan gedung pertunjukan ini melalui:

Grand Indonesia–West Mall Lantai 8, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Jam Operasional 10.00 - 21.30 WIB
(021) 23580679

Semoga artikel ini bermanfaat ya!



Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

13 comments for "Rekomendasi Gedung Pertunjukan Agar Acara Lebih Mengesankan"

  1. Yup.. Aku pernah masuk kok ke sini.. Nyaman banget dan letaknya sangat strategis nih.. Jadi emang cocok banget untuk tempat penyelenggaraan event

    ReplyDelete
  2. Bener Mbak, kalau urusan menghadiri acara di gedung saya selalu ke toilet lho, dan kalau toiletnya satu doang antrinya Masya Allah rame, jadinya males kalau tetiba ada undangan ke gedung itu lagi.

    ReplyDelete
  3. pastinya butuh gedung yg bagus
    dengam fasilitas mumpuni kalo mau bikin acara apapun.
    supaya semuanyaaa hepi ya

    ReplyDelete
  4. Memang sih ya, kalo nggak dimaintenance berkala pasti ada aja kejadian menyebalkan, dalem gedung pula.

    Btw, ini Galeri Indonesia Kaya jujurly baru denger akutuh. I think, memang recommended yah buat event indoor dengan fasilitas yg oke punya.

    ReplyDelete
  5. Venue yang sangat eksklusif ya.. terlihat sangat berkelas dan mahal

    ReplyDelete
  6. Saat perpisahan SMA di sekolah anakku komite menyewa auditorium kampus universitas swasta ternama di Jakarta, dan dengan 600an lebih tamu cuma ada toilet 2 bilik (wanita) ...huhuhu, heran akutuu. Senangnya ada Galeri Indonesia Kaya yang bagus fasilitasnya yang menawarkan pula kesempatan mempelajari tradisi budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern, menyenangkan, mudah, dan gratis!!

    ReplyDelete
  7. Aku pernah main-main ke Galeri Indonesia Kaya.
    Lucu banget, bisa pepotoan pakai baju adat seluruh Indonesia menggunakan filter canggih. Cakep cakep hasilnya.

    Rasanya Indonesia perlu banget memperkenalkan budaya dan seluruh keseniannya kepada gen Z dengan cara digital seperti di Galeri Indonesia Kaya.

    ReplyDelete
  8. Ish asli mbak baru tahu dengan fasilitas di Galeri Indonesia Kaya ini.. keren ya.. bisa budget minimalis lagi

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke sini tapi sering liat pentas budaya yang diselenggarakan di gedung ini, mungkin next pingin juga nonton apalagi rekomendasi gedungnya oke banget dan nyaman.

    ReplyDelete
  10. Benar banget mbak
    Kalau gedung pertunjukannya bagus, maka acara yang kita gelar juga bisa tersajikan secara bagus

    ReplyDelete
  11. Baru dengar ada Gedung Galeri Indonesia. Kalau aku kepo browsing sendiri tadi bagus juga ya. Sayang ada di Jakarta. Kalau di Surabaya pasti sudah aku rekomendasikan ke saudara yang mau nikahan

    ReplyDelete
  12. Saya sedih lo kalau pas ada acara toiletnya rusak atau ga ada, hal kecil yang harus diperhatikan menurut saya selain fasilitas pendukung lainnya yang penting
    btw Galeri Indonesia Kaya lengkap ya fasilitasnya, gratis pula

    ReplyDelete
  13. wah keren nih pasti gedung pertunjukannya, mbak apalagi punya djarum. memang toilet itu penting banget ada di gedung pertunjukan. kayak kita nonton film kan setelah selesai pasti pada rebutan ke toilet nggak kebayang kalau toiletnya cuma satu

    ReplyDelete