Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Drama Korea Terbaru Bulan Juli 2023, Udah Nonton Yang Mana Nih?

Libur panjang Idul Adha telah usai, kini kita mulai kembali pada aktivitas seperti biasa. Di tengah padatnya aktivita sehari-hari, yang namanya hiburan tentu perlu dimasukkan dalam daftar refreshing sejenak.

Bagi pencinta drakor, awal bulan seperti saat ini adalah waktunya mencari tahu drakor apa saja yang akan tayang. Sebagaimana biasanya, drakor dengan beragam genre memang akan hadir menemani waktu-waktu senggang para pencinta drakor.

Nah, untuk bulan ini, berikut ini adalah daftar drakor yang siap menarik untuk ditonton.

6 Drama Korea Terbaru Bulan Juli 2023

#1 Shadow Detective 2

drama korea terbaru bulan juli 2023
source: wolipop

Dalam urutan pertama, ada drako Shadow Detective 2. Drakor ini merupakan lanjutan dari season pertama yang tayang pada Oktober 2022 yang lalu.

Drakor ini mengisahkan tentang Kim Tae Rok (Lee Sung Min), seorang detektif pembunuhan yang mendapat telepon dari orang yang mengaku sebagai teman lamanya. Siapa sangka, panggilan tersebut rupanya menjadi awal dari peristiwa penjebakan atas kasus pembunuhan dan pemerasan terhadap Kim Tae Rok.

Dalam season yang kedua ini, Shadow Detectiv akan melanjutkan kisah “balas dendam” atau serangan balik dari Kim Tae Rok kepada sosok yang memerasnya. Tayang mulai 5 Juli 2023, Shadow Detecti bisa ditonton setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar.

#2 Strangers/Not Others

drama korea terbaru
source: kompas

Drakor yang diangkat dari Wbtoon populer, tentu bukanlah fenomena baru. Contohnya ada Yumi’s Cells dan Business Proposal yang drakornya juga tidak kalah populer dibanding versi Webtoonnya.

Bulan Juli ini, pencinta drakor kembali disajikan drakor menarik yang juga diangkat dari Webtoon. Dengan judul Not Others, drakor ini mengisahkan tentang perjuangan Eun Mi (Jeon Hye Jin) yang menjadi single mother sejak masih SMA. Putrinya bernama Jin Hee (Sooyoung).

Pada usianya yang menginak 40 tahun, Eun Mi yang tinggal bersama putrinya, masih bekerja sebagai terapis fisik. Sementara Jin Hee bekerja sebagai petugas polisi. Bisa dibilang, hubungan mereka tidak selalu mulus. Mereka kerap kali bertengkar untuk banyak hal. Namun, di sisi lain tetap memiliki ikatan keluarga yang kuat.

Suatu hari, seorang pria misterius bernama Jin Hong (Ahn Jae Wook)) datang ke kehidupan Eun Mi. sementara di sisi lain ada Jae Won (Park Sung Hoon), polisi yang tidak cocok dengan Jin Hee.

Dengan genre komedi romantis, Not Others akan tayang mulai tanggal 17 Jui mendatang.

#3 Longing for You/I Have Been Waiting for You for a Long Time

longing for you

Masih ingat drakor Jinxed at First? Yup, bersamaan dengan populernya drakor tersebut nama Na In Woo juga ikut banyak dibicarakan khususnya oleh pencinta drakor. Terbaru, akting aktor tersebut kembali dapat dinikmati dalam drakor berjudul Longing for You.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Woojin (sebuah ota tanpa kejahatan), menarik detektif Oh Jin Seong bergabung dengan tim investigasi saat adik laki-lakinya diidentifikasi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan di kota tersebut.

Bersamaan dengan terungkapnya kasus tersebut, bukan hanya adik laki-laki sang detektif yang terbebas dari tuduhan palsu, tetapi hal tersebut juga mmebuatnya mendapat perlakuan istimewa di kantor Polisi Gangnam.

Namun, kejadian buruk lainnya segera mengintai. Sang adik meninggal karena diserang oleh seseorang. Segera, Jin Seong pun kembali mengejar pelaku dari kasus pembunuhan sebelumnya, sekaligus membalas dendam untuk adiknya.

Drakor Longing for You rencananya akan tayang mulai tanggal 26 Juli 2023.

#4 D.P Seasons 2

drakor bulan juli 2023

Bagi pencinta drakor yang sudah menunggu tayangnya D.P Seasons 2, penantian kalian tinggal sedikit lagi. Sebab, berdasarkan kabar yang beredar, drakor tentang bromance yang mmebantu negara dalam menangkap para tentara wamil yang melarikan diri ini, akan tayang pada 28 Juli 2023 mendatang di Netflix.

Kabarnya, selain kembal menghadirkan pemain sebelumnya, pada seasons 2 ini juga kaan kedatangan karakter baru. Siapa saja mereka? Cuss, jangan sampai melewatkan drakor yang menampilkan akting luar biasa dari Jung Hae-In, Koo Gyo-Hwan ini, ya!

#5 The Uncanny Counter 2

uncanny counter drakor

Suka drakor yang ada unsur roh jahatnya? Eh, maksud saya drakor yang salah satu tokoh/karakternya adalah roh jahat. Kalau iya, The Uncanny Counter 2, bisa kalian masukkan dalam daftar watchlist bulan ini.

The Uncanny Counter 2, melanjutkan kisah sebelumnya, yaitu tentang pemburu roh jahat (dengan kekuatan supranatural) yang mengejar dan melawan roh jahat yang membahayakan manusia. Mereka disebut sebagai counter karena memiliki kemampuan unik dan saling melengkapi.

The Uncanny Counter 2, mulai bisa ditonton pada 29 Juli mendatang.

#6 My Lovely Liar/ Useless Lies

drakor terbaru bulan juli 2023

Bagaimana jadinya jika kita memiliki kemampuan bisa membedakan seseorang sedang berbohong atau tidak? Menyenangkan? Atau justru terasa menggangu? Mok Sol Hee (Kim So Hyun) dalam drakor My Lovely Liar, siap memberi kita jawaban.

Dalam drakor ini, Mok Sol Hee justru merasa tidak nyaman atau membenci kemampuannya tersebut. Ia bahkan menganggap kemampuan unik tersebut sebagai sebuah kutukan, Nah, loh!

Mok Sol Hee merasa bahwa gara-gara kemampuan tersebut, ia jadi tidak bisa memercayai siapa pun. Hingga pada suatu ketika, Mok Sol Hee terlibat dengan Minhyun, tersangka kasuspembunuhan yang bersikeras bahwa ia tidak bersalah, tetapi tidak ada yang memercayai pengakuannya tersebut.

Menarik, bukan? My Lovely Liar akan tayang sebagai drakor penutup bulan Juli nanti (31 Juli).

Gimana…gimana? Sangat beragam bukan genre dan alur cerita drakor yang akan tayang bulan Juli ini? Seperti biasa, kehadiran drakor baru memang kerap kali membuat pencinta drakor jadi super sibuk sendiri, wqwqwq. Belum juga selesai ngikutin drakor bulan kemarin, sudah disuguhkan lagi drakor terbaru yang juga tidak kalah menariknya untuk ditonton.

Bagaimana dengan kalian, dari daftar di atas? Judul drakor yang mana saja nih yang sudah masuk watchlist?


Author: UtamyyNingsih

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "6 Drama Korea Terbaru Bulan Juli 2023, Udah Nonton Yang Mana Nih?"