Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya CCTV Outdoor di Kawasan Perumahan dan Kompleks

cctv outdoor
source: pexels.com

Di masa kini penggunaan CCTV outdoor semakin meluas, tidak hanya untuk fasilitas umum seperti stasiun, taman hingga alun-alun. Kawasan perumahan dan kompleks pun mulai banyak yang menggunakan CCTV.

Dengan adanya camera CCTV yang diletakkan di kawasan perumahan maupun kompleks, tentunya berfungsi untuk keamanan, sekaligus untuk pengamatan visual terhadap aktivitas yang terjadi. Adanya security camera, petugas keamanan atau pihak berwenang juga bisa mengontrol perumahan dan kompleks secara real-time. 

Alasan Pentingnya CCTV Outdoor di Perumahan dan Kompleks

cctv outdoor
source: pexels.com

CCTV IP camera outdoor merupakan solusi yang efektif untuk mengontrol keamanan area terbuka. Dengan keandalan dan kemampuan tahan cuaca yang tinggi. Kamera ini juga dapat digunakan di luar ruangan tanpa khawatir terhadap kondisi lingkungan, seperti perumahan dan kompleks.

Selain itu, ada beberapa alasan kenapa Anda harus mulai melirik cctv untuk menjaga keamanan selama 24 jam. Antara lain: 

1. Agar Lebih Mudah Mendeteksi Tindak Kejahatan

Perlu Anda ketahui bahwa tindak kejahatan bisa terjadi dimanapun. Tak terkecuali di area perumahan atau kompleks, dimana biasanya tempat ini jadi incaran para komplotan pencuri. Utamanya saat ditinggal pemilik rumah pergi berlibur atau mudik.

Dengan memasang CCTV outdoor akan membantu memantau setiap pergerakan atau aktivitas yang terjadi di dalam area perumahan. Adanya CCTV juga nantinya dapat membantu melacak atau mendeteksi apabila terjadi tindak kejahatan. Wajah pelaku yang terekam CCTV akan jadi bukti untuk mempermudah melakukan pencarian.

2. Memantau Gerakan Orang Asing yang Masuk

Tidak hanya para penghuni kompleks yang dapat masuk ke area tersebut. Orang asing pun bisa dengan mudah keluar masuk kompleks dengan berbagai macam keperluan. Seperti misalnya sales barang tertentu yang kerap datang ke perumahan.

Namun, aktivitas orang asing juga tidak selamanya aman. Saat ini banyak yang berdalih menawarkan barang ke satu rumah, tapi sebenarnya memiliki niat tersembunyi. Ingin mencuri misalnya.

Dengan terpasangnya CCTV IP camera outdoor di beberapa titik strategis perumahan, apabila sampai terjadi tindak kejahatan akan mudah melakukan pelacakan. Hadirnya CCTV outdoor ini memang cukup membantu dalam membantu pengawasan aktivitas penghuni perumahan.

3. Hasil Rekaman dapat Dijadikan Arsip

Mengapa pemasangan CCTV outdoor sekarang penting? Tentu ada alasan tertentu sehingga semakin banyak perumahan atau kompleks yang memasang CCTV di berbagai titik lokasi. CCTV pada umumnya akan merekam segala aktivitas yang terjadi di area perumahan dari pagi hingga pagi lagi tanpa terlewat. Rekaman tersebut akan tersimpan rapi sebagai arsip sehingga apabila Anda membutuhkan untuk suatu keperluan tidak akan bingung lagi. 

Tips Memilih CCTV Outdoor Terbaik

Penggunaan CCTV outdoor yang semakin meluas otomatis harus membuat Anda pandai dalam memilihnya. Meskipun banyak jenis CCTV yang ada di pasaran, tidak semuanya berkualitas dan mampu menampilkan gambar yang bagus. Demikian pula dengan hasil rekamannya.

Utamanya ketika Anda ingin menggunakan CCTV IP camera outdoor di area perumahan, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya adalah;

1. Pilih Jenis Kamera Infrared

CCTV IP camera outdoor yang berkualitas dan bagus, sebaiknya yang memiliki fitur infrared. Fitur ini sangat penting karena mampu mengambil gambar di tempat yang minim penerangan.

CCTV outdoor dengan fitur ini lebih unggul dan kinerjanya lebih maksimal karena infrared dapat menyala otomatis saat gelap. Alhasil, gambar dan rekaman yang didapatkan lebih jernih dibandingkan dengan jenis lainnya.

2. Memperhatikan Kualitas Gambar

Saat membeli CCTV outdoor jangan lupa untuk memperhatikan kualitas gambar yang dihasilkan. Saat Anda membelinya sebaiknya pilih CCTV yang telah menggunakan resolusi HD. CCTV dengan resolusi ini akan mampu menghasilkan gambar dan video dengan lebih jelas dan detail.

3. Pastikan Memiliki Ketahanan yang Kuat

Sebelum membeli produk, pastikan Anda memperhatikan CCTV IP camera outdoor memiliki ketahanan yang kuat dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Karena kadang, sekalipun CCTV dengan harga mahal belum tentu memiliki ketahanan yang kuat. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tahu betul produk CCTV mana yang memiliki keunggulan semacam ini.

4. Harganya Masuk Akal

CCTV IP camera outdoor memang biasanya mahal karena fitur dan keunggulannya beragam. Namun, jika kebetulan Anda mendapatkan CCTV dengan harga yang tidak wajar, sebaiknya Anda patut waspada.

Akan lebih aman apabila Anda membeli CCTV outdoor di tempat penjualan resminya secara langsung. Membeli secara online pun tak mengapa. Dengan membeli di tempat yang terpercaya, Anda akan terhindar dari harga CCTV yang tidak wajar.

5. Sesuaikan dengan Bujet

Banyaknya bujet yang Anda miliki juga akan berpengaruh pada jenis CCTV yang akan dibeli. Apabila Anda hanya memiliki bujet yang terbatas, maka jenis CCTV pun akan menyesuaikan.

6. CCTV Bisa Jadi Solusi Pengamanan Perumahan yang Terbaik

Takut tertipu saat membeli CCTV IP camera outdoor? Anda tidak perlu cemas lagi, karena ketika Anda ingin mendapatkan produk terbaik dan berkualitas, Anda bisa membeli produk CCTV dari Hikvision.

Untuk area outdoor, CCTV AcuSense adalah rekomendasi yang sangat tepat mengingat jenis ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah;

  • Mampu merekam gambar secara real time
  • Pencitraan yang sangat akurat pada rekaman video
  • Kamera CCTV Hikvision berteknologi AcuSense terbukti lebih efisien
  • Memasang dan mengkonfigurasi kamera sangat mudah dan praktis

Pentingnya memasang CCTV outdoor di area perumahan atau kompleks sudah tidak bisa diabaikan jika tidak ingin terjadi banyak tindak kejahatan yang sulit diantisipasi. Semakin mudahnya mendapatkan produk CCTV, tidak lagi menjadi halangan untuk memasangnya di lokasi tertentu dan produk Hikvision tentu akan membantu Anda dalam melakukan pengecekan aktivitas. Informasi selengkapnya tentang produk AcuSense bisa Anda klik di sini.


Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Pentingnya CCTV Outdoor di Kawasan Perumahan dan Kompleks"