Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Menarik dan Sinopsis Katarsis, Series Vidio Terbaru Yang Harus Kamu Tonton

Series Katarsis yang tayang di Vidio, menjadi salah satu pembuktian bahwa series Indonesia memang lebih bisa diandalkan dibanding sinetron.

Sejauh ini, sinetron Indonesia memang masih belum bisa diandalkan. Dalam artian, jalan ceritanya ya masih gitu-gitu aja. Bisa dibilang sinetron Indonesia masih konsisten dengan formula alur cerita yang terlalu mengada-ada.

Bahkan, sinetron Ikatan Cinta yang tadinya digadang-gadang menjadi sinetron yang lebih mumpuni dibanding sinetron lainnya, nyatanya sekadar omongan belaka.

Sejauh saya menonton sinetron tersebut, alur ceritanya juga hancur parah. Adegan “salah tangkap” pada salah satu episodenya pun sempat ramai dibahas pada waktu itu. Tidak tanggung-tanggung, bahkan sekelas Mahfud MD ikut berkomentar.

sinopsis katarsis

Namun, hal berbeda terjadi di bidang series lokal. Berdasarkan pengalaman pribadi, ada cukup banyak, lho, series Indonesia yang jempolan banget. Temanya juga beragam. Yang terbaru adalah series original Vidio berjudul Katarsis.

Kalian ada yang nonton Katarsis juga, nggak? Atau baru sekadar penasaran, tetapi belum sempat nonton? Yuk, mari baca tulisan ini sampai selesai untuk tahu sinopsis dan fakta menarik Katarsis!

Sinopsis dan Fakta Menarik Katarsis

Sinopsis Katarsis

Katarsis berkisah tentang Tara Kohandi, gadis usia 18 tahun yang menjadi saksi tunggal dari peristiwa perampokan dan pembunuhan di rumah pamannya. Saat ditemukan oleh polisi, Tara mengalami trauma berat setelah disekap di dalam sebuah kotak kayu.

Karena kondisi tersebut, polisi menduga pelaku perampokan adalah orang yang memang sudah 20 tahun menjadi buronan karena kasus pembunuhan. Dalam proses penyelidikan, polisi menemukan sejumlah kejanggalan.

Sementara di sisi lain, psikiater Alfons yang membantu Tara untuk menghilangkan rasa trauma, menduga bahwa ada sesuatu dalam diri Tara yang disembunyikan.

Di tengah usaha psikiater Alfons mencari tahu tentang masalah Tara, muncullah seorang pria bernama Ello, teman kecil Tara. Ello sendiri punya niat terselubung saat mulai mendekati Tara.

Perlahan, satu per satu kejanggalan mulai terungkap. Peristiwa yang daialami Tara dan keluarganya pun diduga kuat ada hubungannya dengan tragedi pembunuhan yang juga menggunakan kotak kayu.

Lantas, siapakah Tara sebenarnya?

Benarkah ia adalah korban? Atau justru ada masa lalu kelam yang coba ia sembunyikan? Cuss tonton Katarsis di Vidio! Tapi, sebelum itu simak fakta menarik Katarsis dulu, yuk!

4 Fakta Menarik Katarsis, Series Vidio Terbaru

fakta menarik katarsis

#1 Diangkat dari Novel

Sebagian penonton Katarsis boleh jadi adalah orang-orang yang sudah lebih dulu membaca versi novelnya. Yup, Katarsis adalah series yang diangkat atau diadaptasi dari novel karya Anastasia Aemilia.

Sebagaimana karya adaptasi lainnya, pembahasan seputar perbedaan antara versi series dengan novelnya juga tentu saja bisa terjadi.

Nah, kalau kamu tertarik membaca versi novelnya, Katarsis bisa kamu pinjam secara gratis dan legal di iPusnas. Oh iya, yang tersedia di iPusnas adalah versi sampul lamanya, ya, Gaes.

#2 Bergenre Dark Comedy Thriller

Dalam hal genre, thriller termasuk dalam jajaran genre favorit. Baik itu dalam hal buku, film, maupun series. Lantas, bagaimana dengan psychological thriller?

Psychological thriller atau yang juga disebut psikologi thriller adalah sub-genre dari thriller. Genre ini merupakan kombinasi dari genre thriller fiksi psikologi. Biasanya, perpaduan dua genre ini menyajikan sebuah cerita psikologis yang dirangkaikan dengan genre thriller.

Nah, Katarsis ini termasuk salah satu novel Indonesia yang menggunakan genre psychological thriller. Jadi, ceritanya ada unsur misteri, sekaligus mengajak kita melihat peristiwanya dari sisi psikologi.

Untuk versi seriesnya, ada perbedaan, Gaes. Series Katarsis ini bergenre dark comedy thriller, sehinga tidak semenegangkan versi novelnya.

#3 Series Bertabur Bintang

Selain diperankan oleh Pevita Pearce, series Katarsis juga diramaikan oleh taburan bintang muda maupun aktor senior. Ada Slamet Rahardjo, Prisia Nasution, Ratu Felisha, Revaldo, Bront Palarae, Sigi Wimala, Teuku Rifnu Wikana, Shareefa Daanish, serta Kiki Narendra.

Di series ini, Pevita Pearce berperan sebagai Tara. Jadi, kalau kamu sama seperti saya yang mengingat Pevita sebagai Hayati dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, coba deh nonton series Katarsis untuk melihat Pevita sebagai karakter yang jauh berbeda.

#4 Unik dari Segi Genre, Backsound, dan Sinematografi

Karena di atas kita sudah bahas tentang keunikan genrenya, sekarang kita bahas terkait backsound dan sinematografinya.

Berdasarkan pendapat pribadi saat menonton series Katarsis, saya bisa bilang series ini menarik untuk ditonton karena punya nilai plus dari banyak sisi.

Di awal, kita sudah dibikin bertanya-tanya atau katakanlah merasa heran. Adegannya berdarah-darah, tetapi musik latarnya mirip seperti series komedi. Terlihat aneh memang. Namun, justru itu yang bikin penasaran. Ditambah lagi dengan sinematografi ala-ala retro yang bikin mata betah untuk terus nonton.

Oke, Gaes. Demikianlah sinopsis dan 4 fakta menarik series Katarsis. Kalau lagi butuh tontonan yang anti mainstream, coba deh tonton original series Vidio yang satu ini. Mulai tayang sejak 16 Februari, series Katarsis akan tayang sebanyak 8 episode. Pada penayangan pertama langsung muncul tiga episode, selanjutnya akan tayang satu episode setiap hari Kamis.

Selamat menonton! Semoga artikel ini bermanfat, ya! Baca juga review film Indonesia yang ngga kalah menariknya di sini yuk!


Author: UtamyyNingsih

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Fakta Menarik dan Sinopsis Katarsis, Series Vidio Terbaru Yang Harus Kamu Tonton"