Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Drakor Diadaptasi dari Novel, Ada Drakor Kesayanganmu Ngga Di sini?

Sobat pencinta drakor, sedang ngikutin drakor apa aja, nih? Kapan treakhir kali menonton drakor diadaptasi dari novel? Yup, seperti halnya film, drakor pun sudah cukup banyak yang diadaptasi dari novel. Menariknya lagi, novel yang dijadikan base story drakor, sudah ada yang bisa dibaca versi terjemahan bahasa Indonesia-nya, lho.

Apa saja, ya, judul drakor tersebut? Biar kalian nggak penasaran lagi, yuk simak 5 drakor diadaptasi dari novel di bawah ini!

5 Drakor Diadaptasi dari Novel

#1 Little Women

drakor diadaptasi dari novel

Kita mulai dari yang baru-baru ini ngehits, ya. Eh, lebih tepatnya ngehits banget tahun lalu. Drakor Little Women yang menceritakan tiga saudara perempuan (Oh sisters) yang kehidupannya berubah setelah mendapatkan “uang kaget”.

Kehidupan mereka yang tadinya begitu akrab dengan kemiskinan, tiba-tiba brubah. Selain berubah jadi lebih berkecukupan, uang kaget tersebut juga ternyata membawa mereka pada skandal konglomerat di Korea. Satu hal yang juga membekas dari drakor ini adalah bunga anggrek biru.

Dengan ceritanya yang sedemikian bikin penonton betah nonton, drakor yang dibintangi oleh Kim Go Eun ini terinspirasi dari novel dengan judul yang sama karya Louisa May Alcott. Meski tidak persis sama dengan isi cerita versi novel, drakor Little Women tetap menarik dari segi alur cerita.

Kalau kamu tertarik baca versi novelnya, versi terjemahan Indonesia-nya sudah lama ada, loh. Selain tersedia versi cetak, versi e-booknya pun sudah tersedia, bahkan bisa kamu baca secara gratis di iPusnas.

#2 Pachinko

drakor diambil dari novel

Kamu yang ngefans sama babang Lee Min Ho, tentu sudah tidak asing lagi dengan drakor Pachinko. Drakor diadaptasi dari novel ini, mengisahkan tentang perjalanan sebuah keluarga dari Korea selatan menuju Jepang saat masa Perang Dunia II.

Kabarnya, drakor yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee ini, akan berlanjut ke season 2. Sama seperti Little Women, novel Pachinko terjemahan bahasa Indonesia bisa kamu baca versi cetak dan e-booknya. Kalau belum punya bujet untuk beli, kamu bisa meminjamnya secara gratis di aplikasi iPusnas.

#3 When the Weather is Fine

Tayang pada tahun 2020 yang lalu, When the Weather is Fine yang dibintangi oeh Park Min Young, adalah drakor diadaptasi dari novel berjudul I’ll Find You, When the Weather is Nice karya Lee Do Woo. Dengan kentalnya latar pedesaan, drakor When the Weather is Fine juga sangat dekat dengan dunia pembaca buku. Sebab, ada toko buku dan aktivitas diskusi buku yang menjadi bagian dari alur cerita.

Untuk versi novel terjemahan bahasa Indonesia-nya, kamu bisa memilih ingin membaca versi cetak maupun e-book.

#4 Her Private Life

Sama seperti When the Weather is Fine, drakor Her Private Life juga dibintangi oleh Park Min Young. Drakor Her Private Llife sendiri mengisahkan tentang kehidupan rahasia seorang wanita karir (kurator galeri seni) yang menyembunyikan identitasnya sebagai fans idol K-Pop.

Drakor ini sendiri diangkat dari novel berjudul Noona Fan Dot Com karya Kim Sung Yeon. Selain dibuat menjadi drakor, novel tersebut juga sempat diadaptasi menjadi webtoon yang ditulis oleh Jun Hye Jin dan ilustrator Kim Jin Hee.

Novel terjemahan versi bahasa Indonesia-nya bisa kamu baca dengan judul Nunafan.com-Her Private Life.

#5 Lovers of the Red Sky

Drakor diadaptasi dari novel kali ini adalah drakor bertema sageuk. Diadaptasi dari novel berjudul The Secret of the Red Sky karya Jung Eun Gwol ini mengisahkan tentang seorang pelukis wanita pertama dalam sejarah yang diterima di Akademi Seni Lukis Kerajaan. Fakta uniknya, karakter Hong Cheon Gi adalah tokoh nyata dalam sejarah Korea, lho!

Untuk versi terjemahan bahasa Indonesia-nya, novel The Secret of the Red Sky terbagi menjadi dua buku yang sebaiknya kamu baca secara berurutan agar tidak membingungkan. Jika dibandingkan, memang ada perbedaan antara versi novel dengan drakornya. Meski demikian, hal tersebut tentu akan menjadi pengalaman tersendiri jika menikmati keduanya.

Oke, Gaes. Demikianlah 5 drakor diadaptasi dari novel yang terjemahan bahasa Indonesia-nya juga sudah bisa kamu baca. Baik itu versi cetak, maupun digital. Ada yang hanya bisa dibeli, ada juga yang bisa dipinjam secara gratis dalam bentuk buku digital di aplikasi iPusnas.

Dari daftar di atas, adakah yang menjadi drakor favoritmu? Atau ada yang masuk dalam list drakor yang sudah lama bikin kamu penasaran, tetapi belum sempat ditonton? Sharing di kolom komentar, yuk!


Author : UtamyyNingsih


Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "5 Drakor Diadaptasi dari Novel, Ada Drakor Kesayanganmu Ngga Di sini?"