Seolah belum lelah setelah dibuat patah hati dan kecewa dengan ending Big Mouth yang ... ya gitu deh, saya kembali memilih menonton drakor bergenre misteri lainnya. Judulnya Little Women. Kalian ada yang nonton drakor Little Women juga, nggak?

Kalau lihat di Twitter, drakor ini termasuk salah satu yang masuk trending topic bahkan sebelum tayang. Mulai tayang sejak awal September, drakor Little Women sudah tayang sampai episode keenam.

drakor little women

Sinopsis Drakor Little Women

Melansir dari banyak sumber, drakor ini katanya diangkat dari novel dan film dengan judul yang sama. Berhubung saya belum membaca buku yang dimaksud dan belum menonton versi filmnya juga, maka saya tidak bisa memberi komentar lebih jauh perihal bagaimana perbedaan di antara ketiganya.

Drakor Little Women tayang setiap Sabtu dan Minggu malam di aplikasi Netflix. Dibanding Big Mouth, tensi ketegangan Little Women memang terasa lebih ringan. Setidaknya, adegan adu jotosnya tidak begitu banyak.

Drakor ini bercerita tentang Oh bersaudara yang terlibat dalam konspirasi orang kaya di Korea. Oh In Joo (Kim Go Eun) mendadak menjadi orang kaya setelah mendapat “uang kaget”. Sebagai seseorang yang sangat lama hidup dalam kemiskinan, punya uang banyak tentu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri. Itu kalau uangnya datang baik-baik, sih, ya. 

Sayangnya tidak begitu yang terjadi. Uang atau katakanlah kekayaan yang “dimiliki” oleh In Joo hanya bersifat semu. Ada konspirasi dan skandal besar yang melekat dalam uang tersebut.

Di sisi lain ada Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), seorang reporter yang sangat terobsesi untuk menguak sisi gelap Park Jae Sang (Um Ki Joon), calon walikota Seoul. Dengan insting dan semangat kerjanya sebagai seorang reporter, ia kerap melakukan “serangan terang-terangan” kepada Park Jae Sang.

Yang bungsu ada Oh In Hye (Park Ji Hoo), anak SMA yang jago melukis. Di sekolah, ia bersahabat dengan Park Hyo Rin (Jeon Chae Eun) anak dari Park Jae Sang. Kelak, In Hye lebih memilih “menghianati” kedua kakaknya dan tinggal bersama keluarga Hyo Rin yang kaya raya. 

Meski tampak tulus, sebenarnya ada fakta miris di balik persahabatan antara In Hye dengan Hyo Rin. In Hye butuh keluarga seperti keluarga Hyo Rin untuk mewujudkan impiannya bisa bersekolah di luar negeri, sementara Hyo Rin membutuhkan kemampuan In Hye dalam melukis.

Dalam rumitnya kehidupan Oh bersaudara yang begitu akrab dengan kemiskinan, misteri seputar bunga anggrek biru yang selalu hadir di setiap kejadian hilangnya nyawa seseorang hadir sebagai masalah pelik yang berhubungan dengan skandal penggelapan dana untuk kepentingan pencalonan Park Jae Sang sebagai calon walikota.

Review Drakor Little Women Episode 6

review drakor little women episode 6

Nonton drakor Little Women Episode 6, membuat saya jadi gregetan sendiri. Oh bersaudara punya tujuan berbeda seringkali terlalu gegabah saat bertindak. Seringkali mereka hanya sekadar mengandalkan insting, tanpa memperhitungkan konsekuensi yang bisa terjadi.

Kalau ditanya siapa yang paling kepala batu di antara mereka bertiga, jawabannya adalah semuanya. Ya, mereka ini punya sisi menyebalkannya masing-masing. Sialnya, apa yang merka lakukan terkadang malah bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar mereka.

Di drakor Little Women episode 6, In Kyung dengan semangatnya yang menggebu-gebu untuk menjatuhkan Park Jae Sang lagi-lagi mencuri perhatian publik dengan berusaha merusak citra Park Jae Sang.

Ia tahu, sebagai reporter ia memang punya power untuk berusara, tetapi di sisi lain ia juga lupa bahwa mengungkap satu fakta tidak cukup hanya bermodalkan asumsi, perlu adanya riset. Makanya, tidak heran jika “serangan” In Kyung bisa dengan mudah ditangkis oleh Park Jae Sang. Cara Park Jae Sang menangkis serangan In Kyung bahkan berhasil membuat persentase popularitasnya sebagai calon walikota mengalami peningkatan.

Yang lebih parah adalah In Joo, gara-gara sikapnya yang lagi-lagi susah dibilangin, satu nyawa melayang. Adegan itu pun berhasil menjadi pemantik rasa penasaran dari para penonton terhadap drakor Little Women.

Dengan sederet konflik, masalah, dan sisi suram yang hadir dalam keluarga Park Jae Sang serta misteri tentang bunga anggrek yang selalu hadir di setiap peristiwa hilangnya sebuah nyawa, drakor Little Women siap menemani akhir pekan kalian dengan cerita yang menegangkan dan mengajak untuk memecahkan teka-teki yang ada.

Melihat In Kyung dan In Joo menyelidiki dua kasus berbeda, tetapi berkaitan dengan orang yang sama, penonton seperti diajak menyusun puzzle yang kemungkinan berhubungan dengan konspirasi orang-orang yang punya kuasa dan uang.

Jika kalian butuh rekomendasi drakor yang bikin ikut mikir, drakor Little Women layak jadi pilihan.


Author: UtamyyNingsih

Post a Comment

Previous Post Next Post