Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Renovasi Rumah Minimalis Ala Hollywood Tanpa Pusing Budget

Merenovasi rumah idaman ala Hollywood adalah impian semua orang. Di tengah kondisi perekonomian dan harga barang baku sedang mahal-mahalnya, Anda mendapat kabar baik jika merenovasi rumah idaman dapat tercapai. Hal tersebut akan Anda dapatkan jika mencoba untuk mengambil pinjaman bunga rendah.

Renovasi rumah ala Hollywood dapat menjadi alternatif Anda yang bosan dengan desain rumah saat ini. Rumah minimalis ala Hollywood sedang hits saat ini, alasannya adalah terlihat lebih elegan. Informasi kali ini, akan menjelaskan tips-tips renovasi rumah minimalis tanpa harus pusing mengatur budget.

5 Tips Renovasi Rumah Minimalis Tanpa Pusing Budget

tips renovasi rumah minimalis
source: pexels.com

Menjadikan rumah sebagai hunian ternyaman dengan merenovasinya merupakan kebutuhan setiap orang. Namun, masalahnya terkadang budget renovasi rumah yang tidak kecil. Banyak orang yang menganggap bahwa renovasi rumah suatu hal yang sulit karena membutuhkan banyak budget.

Padahal, merenovasi rumah dengan minimalis ala Hollywood dapat Anda dapatkan dengan mudah hanya menggunakan pinjaman yang rendah bunga. Agar lebih jelas, begini 5 tips renovasi rumah minimalis ala Hollywood:

1. Menentukan Bagian yang Ingin Direnovasi

Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah menentukan bagian rumah yang ingin direnovasi. Misal bagian dapur, garasi, teras atau renovasi keseluruhan bagian pondasi rumah. Menentukan bagian yang ingin direnovasi ini akan berpengaruh pada proses anggaran dan sebagainya.

Untuk renovasi rumah minimalis ala Hollywood, disarankan untuk renovasi tampilan depan dan ruang tamu rumah Anda. Dua bagian tersebut yang lebih terlihat oleh banyak orang dan membutuhkan budget paling tinggi.

2. Mengatur Skala Prioritas Ketika Renovasi

Jika Anda sudah menentukan bagian rumah mana yang akan direnovasi, maka selanjutnya adalah menyusun skala prioritas. Hal ini bertujuan agar rumah minimalis Anda dapat direnovasi sesuai dengan keinginan awal dan ketersedian budget.

Skala prioritas ini akan berpengaruh besar terhadap realisasi konsep desain rumah yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin merenovasi ruang tamu agar terlihat lebih elegan? Atau merenovasi teras serta garasi rumah. Semua kebutuhan dan keputusan berada di tangan Anda.

3. Mengatur Anggaran Secara Rinci

Tips ketiga ketika ingin merenovasi rumah Anda wajib mengatur anggaran secara rinci dan detail. Pada bagian ini yang terkadang orang-orang merasa kesulitan dan ternyata budget tidak cukup untuk renovasi rumah sesuai dengan yang diinginkan.

Namun, hal tersebut seharusnya tidak perlu membuat Anda khawatir. Karena banyak sekali pinjaman bunga rendah yang dapat Anda manfaatkan. Anda tidak perlu merasa pusing untuk merenovasi rumah sesuai dengan harapan Anda.

4. Membeli Bahan Baku Material Alternatif

Berikutnya, Anda disarankan untuk membeli bahan baku material alternatif dengan melakukan riset terlebih dahulu. Salah satu cara agar merenovasi rumah tanpa pusing budget adalah memilih bahan baku yang tidak terlalu mahal tetapi memiliki kualitas bagus.

Riset tentang bahan baku material perlu Anda lakukan, karena pada dasarnya renovasi rumah minimalis tidak membutuhkan material terlalu sulit. Hanya saja, Anda perlu memiliki kuantitas semen dan pasir agak lebih banyak.

5. Menyewa Jasa Kontraktor Borongan

Disarankan ketika Anda melakukan renovasi rumah, maka gunakan jasa kontraktor atau tukang borongan. Hal ini akan membuat arus keuangan Anda lebih terkontrol sekaligus juga pengerjaan renovasi rumah yang lebih terjamin kualitasnya.

Kontraktor borongan biasanya memiliki keunggulan efisiensi waktu yang lebih cepat. Namun, kekurangan dari menyewa jasa kontraktor adalah sistem upah yang begitu rumi dan terkadang menjadi kendala.

Keunggulan Renovasi Rumah Minimalis

Jika Anda sudah memutuskan untuk merenovasi rumah dengan desain minimalis, tentu Anda wajib mengetahui beberapa keunggulan dari model rumah seperti ini. Tidak hanya cantik secara tampilan, rumah minimalis juga memiliki keunggulan lain seperti:

1. Desain Rumah yang Sedang Hits Saat Ini

Rumah dengan desain minimalis merupakan model yang sedang hits saat ini. Jika Anda memilih untuk merenovasi rumah dengan gaya minimalis, artinya Anda tidak akan ketinggalan jaman dengan mengikuti tren yang ada saat ini.

2. Perawatan yang Mudah

Perawatan rumah gaya minimalis yang mudah dan simple, yang mana akan berpengaruh pada efisiensi waktu Anda. Bagaimana tidak, rumah gaya minimalis ala Hollywood tidak membutuhkan furniture yang terlalu merepotkan sehingga Anda akan lebih memudahkan Anda.

3. Membuat Rumah Terasa Lebih Luas

Keunggulan yang terakhir adalah rumah dengan gaya minimalis akan membuat rumah Anda terasa lebih luas. Karena bangunan yang dicat all-white dan minimalis dari aspek cat serta desain akan menonjolkan sisi simple dan tidak memakan banyak ruang. Maka dari itu, rumah Anda akan terlihat lebih luas.

Siapkan Budget Renovasi Rumah Ala Hollywood dengan Pinjaman Bunga Rendah

renovasi rumah minimalis
source: pexels.com

Saat ini, merealisasikan renovasi rumah minimalis ala Hollywood tidak perlu khawatir anggaran. Produk DBS KTA dapat menawarkan pinjaman 300 juta tanpa jaminan. Hal tersebut karena sesuai dengan produk KTA (Kredit Tanpa Agunan), yang mana Anda tidak perlu pusing dan bingung soal cicilan yang mencekik.

Produk DBS KTA ini tidak hanya dapat digunakan untuk renovasi rumah, Anda juga dapat menggunakannya untuk life style, hobi, pendidikan dan kebutuhan hari tua. Untuk informasi keunggulannya, Anda dapat menyimak poin-poin di bawah ini:

  • Pinjaman Rp300 juta tanpa jaminan
  • Bunga per bulan hanya 0.88% per flat
  • Cicilan dapat mencapai 36 bulan
  • Persyaratan pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat

Anda hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP dan NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Itulah berbagai informasi tentang renovasi rumah minimalis ala Hollywood dengan mudah hanya memakai pinjaman bunga rendah dari DBS KTA. Anda tidak perlu pusing cicilan sekaligus membuat hunian yang nyaman dan bagus untuk Anda dan keluarga terkasih!

Informasi lengkap dan penawaran menarik dapat Anda cari pada tautan ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page serta aplikasi pinjaman Anda sekarang juga!

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "5 Tips Renovasi Rumah Minimalis Ala Hollywood Tanpa Pusing Budget"