Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Pasang CCTV Wireless di Rumah? Coba Pasang di 8 Titik Ini!

Tingkat kriminalitas semakin tinggi mendorong masyarakat perkotaan lebih berhati-hati dan menjaga keamanan dan kenyamanan tempat tinggal. Tak heran kalau banyak yang memasang CCTV wireless di rumah pribadi dengan tujuan pengawasan lebih ketat, terutama jika rumah sering dibiarkan kosong karena bekerja atau ke luar kota. 

Dengan bantuan kamera pengawas, pemilik merasa lebih tenang karena bisa mengawasi rumah kapan saja.

cctv wireless
source: pexels

Tempat Paling Strategis Pemasangan CCTV di Rumah

Memasang CCTV wireless di rumah tidak sembarang meletakkan. Perlu memperhatikan lokasi di mana kamera akan ditempatkan. Jangkauan area yang akan terekam kamera juga harus diperhatikan, termasuk pula pencahayaan agar kamera dapat merekam situasi dengan jelas. 

Pertimbangkan pula sudut pandang agar kamera mampu memberi gambaran yang luas. Berikut ini 7 tempat di dalam dan luar rumah sebagai lokasi terbaik dan strategis pemasangan CCTV:

1. Pintu Utama

Tak sedikit tamu tak diundang memilih masuk melalui pintu utama. Meski pintu utama berada di area paling depan rumah dan berpotensi terlihat oleh orang lain, namun maling tak segan membobol paksa karena lebih mudah aksesnya. 

Jika rumah Anda bertingkat, pasang CCTV wireless di lantai dua dengan arah pandang ke pintu utama. Untuk rumah tidak bertingkat, kamera bisa diletakkan di samping atas pintu utama. Pastikan Anda juga memasang pelindung kamera dari bahan logam agar tidak dirusak atau dihancurkan.

2. Pintu Samping atau Pintu Belakang

Setiap pintu terluar rumah berpotensi sebagai jalan keluar masuk penjahat. Letakkan kamera CCTV wireless di tempat yang sulit terjangkau. Jangan lupa memasang pelindung logam seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Jendela Belakang

Jendela belakang atau jendela yang letaknya tidak menghadap jalan merupakan sasaran jalan masuk penjahat. Letakkan kamera di tempat tersembunyi dan tidak terlihat di area ini. 

Sebaiknya, tidak menggunakan jendela kaca geser karena mudah dipecahkan.tetap menggunakan pengamanan ganda dengan selalu menutup dan mengunci jendela setiap malam atau ketika Anda hendak meninggalkan rumah.

4. Garasi

Salah satu lokasi incaran pencuri adalah garasi, entah untuk mengambil kendaraan yang terparkir di sana atau hanya sebagai akses masuk ke dalam rumah. Pastikan Anda memasang kamera CCTV wireless outdoor minimal satu buah dengan sudut pandang mengarah ke pintu garasi. 

Hadapkan kamera ke arah cahaya dari celah pintu masuk untuk mendapatkan tampilan gambar yang baik.

5. Halaman Belakang

Biasanya halaman belakang menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai. Ini bisa menjadi ruang persembunyian penjahat. Atau jika Anda memiliki anak yang masih kecil, halaman belakang biasanya dijadikan tempat bermain. 

Letakkan CCTV wireless outdoor di halaman belakang sebagai tindakan pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan kamera tidak terhalang oleh pohon dan mendapat pencahayaan yang bagus serta mampu menjangkau seluruh area.

6. Kamar Anak

Selain ruang bermain anak, kamar anak juga penting dipasang CCTV wireless. Selain untuk pengamanan terhadap penjahat, pemasangan kamera pengawas juga bertujuan untuk mengawasi keadaan anak ketika Anda bekerja atau ke luar rumah. 

Dengan demikian Anda dapat mengambil tindakan jika pengasuh lalai dalam tugas menjaga anak di rumah.

7. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Dua ruangan ini merupakan area semi privat yang terhubung ke ruang-ruang lainnya dalam rumah. Ruang tamu dan ruang keluarga biasanya menjadi akses utama ke kamar tidur yang menjadi incaran penjahat. Letakkan CCTV wireless di kedua ruang ini pada satu sudut langit-langit dengan arah pandang yang menjangkau ke seluruh ruangan.

8. Area Atas Tangga

Jika rumah Anda bertingkat, letakkan kamera pengawas pada area atas tangga. Posisikan kamera agar mendapat arah pandang yang jelas ke bawah tangga dan ruangan di sekitarnya.

cctv wireless
source: pexels

Teknologi Hikvision ColorVu untuk Pengawasan Rumah Terbaik

Menggunakan teknologi terkini, Hikvision ColorVu mampu menangkap detail dalam pencahayaan rendah dengan kualitas warna setajam siang hari. Hadir sebagai CCTV wireless terbaik yang tepat dipasang di rumah Anda dengan empat terobosan berikut ini:

1. Perangkat keras mutakhir dengan resolusi 4K

Perangkat keras dari Hikvision ini menampilkan kualitas resolusi sebesar 4K, membuat gambar cerah dalam kondisi cahaya sangat redup hingga 0,0005 lux.dilengkapi dengan fitur F1.0 Super Aperture—bukaan lebar yang menangkap cahaya sebanyak mungkin untuk sensor dan 1/1.2” Large Sensor—memaksimalkan penggunaan cahaya yang tersedia untuk menampilkan gambar berkualitas sangat baik.

2. Merekam Seluruh Momen dengan warna yang terang

Hikvision ColorVu merupakan pelopor teknologi ISP yang menjamin kualitas gambar yang tinggi. Performa gambar mencapai 130dBWDR berarti kualitas render merekam seluruh momen dalam warna yang terang. 

Teknologi Hikvision ColorVu juga menghadirkan gambar panorama 1800 yang cemerlang, mulus, dan detail yang lebih hidup. Gambar panorama menjangkau area pantauan lebih luas dan sangat berguna untuk mengurangi jumlah kamera yang diperlukan sehingga menghemat biaya.

3. Dirancang dengan Kamera Zoom terbaik

Hikvision ColorVu menggunakan kamera varifocal dengan aperture besar F1.0 tetap. Dengan demikian hasil kamera CCTV zoom dalam warna yang cerah dan mampu beradaptasi dalam banyak keadaan dengan mengubah panjang fokus kamera. Ketika kamera mengubah fokusnya, memperbesar atau memperkecil, kualitas kecerahan gambar tetap terjamin.

4. Kehandalan super tinggi

Kecerdasan Hikvision ColorVu menangkap target manusia dan kendaraan dalam warna yang hidup. Terhubung pula ke produk back-end untuk memutar rekaman yang mendetail dengan pencarian video yang efisien. 

Dilengkapi dengan Lifeguard sebagai pengamanan terhadap penyusup dengan peringatan visual dengan pendengaran di tempat saat mengirim pemberitahuan pada Anda dari jarak jauh. Selain itu alarm audio juga dapat diatur dalam berbagai bahasa untuk beradaptasi dalam berbagai keadaan.

Dengan teknologi penyelarasan aktif, Hikvision ColorVu menjamin kinerja produksi massal kamera berkemampuan Ultra HD dengan kualitas kontrol yang baik, membuatnya sebagai CCTV wireless terbaik dan pilihan tepat untuk dipasang di rumah Anda. 

Keamanan penghuni dan properti semakin terjaga dalam pemantauan menyeluruh serta efisien. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir saat berada di kantor atau bepergian ke luar kota dan tetap dapat mengawasi keadaan rumah.



Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Mau Pasang CCTV Wireless di Rumah? Coba Pasang di 8 Titik Ini!"