Memasuki bulan September, sebagaimana biasa, ketika bulan baru akan muncul pula judul-judul drakor baru yang siap untuk membuat para penikmatnya sibuk membagi waktu.

Meski saya tahu drakor yang tayang bulan ini dan bulan kemarin ada beberapa yang recomended untuk ditonton, tetapi judul-judul drakor yang akan tayang pun tidak lepas dari kata recomended. Sebenarnya, ada cukup banyak drakor baru yang tayang bulan depan, sayangnya tidak semua dari judul drakor tersebut terkonfirmasi tayang di aplikasi atau layanan OTT yang terbilang populer di Indonesia.

5 Drakor Baru yang Tayang di Bulan September

So, inilah beberapa judul drakor yang akan tayang bulan depan, lengkap dengan aplikasi yang menayangkannya, cekidot!

#1 Little Women

Ini judul drakor yang paling banyak ditunggu oleh para penikmat drakor. Drakor ini pun masuk dalam daftar belum tayang, tetapi sudah trending di Twitter.

drakor baru yang akan tayang di bulan september
source : gramedia

Little Women bercerita tentang cewek tiga bersaudara yang hidup dalam kemiskinan. Hubungan mereka sangat dekat dan harmonis. Hingga kemudian, peristiwa ketiban “uang kaget” itu terjadi. Kehidupan mereka pun lantas berubah setelah terjerat dalam konspirasi yang juga melibatkan orang kaya dan berkuasa.

Dibintangi oleh Kim Go Eun (pemeran Yumi dalam Yumi’s Cells), drakor ini tayang mulai 3 September di aplikasi Netflix.

#2 Narco-Saints

Serial original Netflix yang juga berjudul Suriname ini, akan tayang pada 9 September mendatang. Dibintangi sederet bintang seperti Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, dan Yoo Yeon Seok, Narco-Saint sudah sangat membuat penonton penasaran setelah trailernya resmi dirilis.

Melalui potongan-potongan adegan yang muncul dalam trailer, mereka yang ingin menonton drakor ini sepertinya harus siap dibuat tegang dengan rentetan aksi laga. Berdasarkan kisah nyata, drakor ini mengisahkan tentang seorang pengusaha biasa yang bergabung dengan misi rahasia pemerintah untuk menangkap gembong narkoba asal Korea yang beroperasi di Suriname, Amerika Selatan.

#3 Once Upon a Small Town

Masih dari platform merah alias Netflix, yang juga akan tayang pada bulan September akan datang adalah drakor berjudul One Upon a Small Town. Berdasarkan trailernya, dibanding dua judul di atas, drakor ini terasa lebih ringan.

Drakor ini sendiri menceritakan tentang dokter hewan dari kota yang pindah ke desa lalu bertemu dengan seorang polisi wanita. Dibintangi oleh Joy Red Velvet, Chu Young Woo dan Baek Sung Chul sebagai pemeran utamanya, mari bersiap menikmati drama komedi romantis yang juga memotret pemdangan alam dan kehidupan para warga pedesaan.

#4 May It Please The Court

Drakor ini bercerita tentang dua orang pengacara dengan kepribadian yang jauh berbeda. No Chak Hee (diperankan oleh Jung Ryeo Won) dan Jwa Shi Baek (diperankan oleh Lee Kyu Hyung). Keduanya terbilang tidak akur. Namun, saat menangani kasus yang sama yaitu kasus pembunuhan berantai dengan korban orang tua kaya raya, mau tidak mau mereka harus jadi partner solid dalam bekerja sama.

Belum ada tanggal pasti kapan drakor ini akan tayang, yang jelas berdasarkan info yang beredar, drakor ini akan tayang sebagai serial orisinil dari Disney+ Hotsar.

#5 The Law Cafe

drakor the law cafe
source: viu

Kim Yoo Ri (Lee Se Young) yang memiliki latar pendidikan hukum, ingin membuat kafe dengan konsep yang berbeda. Bukan hanya sebagai tempat nongkrong, tetapi juga memberi layanan nasihat hukum. Nnatinya, di kafe tersebut, para pengunjung bukan cuma bisa menikmati menu yang ada, tetapi juga bisa mendapatkan konseling hukum.

Siapa sangka, gedung yang akan dijadikan kafe tersebut ternyata milik Jung Ho (Lee Seung Gi), teman lama Kim Yoo Ri yang ternyata sudah cukup lama menyimpan perasaan terhadap Kim Yoo Ri.

Drakor yang bau-baunya akan menampilkan kisah friendzone ini akan tayang di Viu pada 5 September mendatang.

Tuh, Gaes, sangat menarik, kan drakor baru yang ajan tayang bulan depan? Itu pun baru separuhnya, lho. Selain judul yang ada di atas, masih ada judul lainnya yang sebenarnya juga sayang untuk dilewatkan, tetapi tayang di channel, aplikasi/platform yang bagi sebagian orang mungkin masih asing.

Dari 5 judul drakor di atas, mana, nih yang jadi incaranmu?


author: UtamyyNingsih

Post a Comment

Previous Post Next Post