Vincent dan Desta, dua nama yang tentu tidak asing lagi dalam dunia hiburan tanah air. Dua bapak-bapak menolak tua ini boleh dibilang adalah salah satu ikon bromance di Indonesia. Persahabatan mereka yang terjalin sudah puluh tahun, membuat banyak orang—termasuk saya—jadi iri. Rasanya pengen juga punya persahabatan seperti yang mereka jalani.

Ngomongin Vincent dan Desta, teman-teman tentu sudah tahu akan ke mana arah tulisan ini. Betul sekali, tulisan ini akan membahas event Tepok Bulu 2022 yang berlangsung tanggal 3 Juli kemarin. Kenapa saya tertarik untuk menuliskannya? Tentu saja karena saya adalah satu di antara jutaan orang yang sangat terhibur dan menaruh rasa respect setinggi-tingginya kepada VinDes dan semua yang terlibat dalam penyelenggaran event olahraga hura-hura tersebut.

tepok bulu 2022

Tepok Bulu 2022 dari Vincent dan Desta

Tepok Bulu 2022 adalah event olahraga ketiga yang digagas oleh VinDes. Sebelumnya, mereka sudah menggelar pertandingan Tennis Meja dengan menampilkan Desta vs Onad dan Desta vs Abdel. Dibanding dua event tersebut, Tepok Bulu 2022 terasa jauh lebih matang persiapannya. Setuju, Pemirsa? Oke, lanjut!

Dalam event yang digelar di Mahaka Square tersebut, tidak berlebihan rasanya jika kita menyebutnya sebagai titik awal dari event olahraga yang dikemas secara entertaining. Harapan saya—dan mungkin kalian juga—event semacam ini bisa berumur panjang. Bahkan, monmaap, nih, pihak televisi swasta yang kemarin kena protes, kayaknya memang perlu melirik bagaimana VinDes dan tim mengelola event ini.

Selain segala macam unsur teknis yang terasa dan terlihat sekali well prepared-nya, yang juga tidak kalah menariknya adalah event ini cukup banyak mencetak sejarah. Ada sederet kejadian “pertama kali” yang hadir selama event ini berlangsung. Baru pada Tepok Bulu 2022 kita melihat Desta, Taufik Hidayat, dan Coach Justin (yang terkenal dengan ucapan nyelekitnya), tampil sebagai komentator bulu tangkis. Kurang bersejarah apa coba?

Selain itu, baru pada Tepok Bulu 2022, kita melihat nama-nama seperti Raisa, Anya Geraldine, Erica Carlina, Hesti Purwadinata, dan Valentino “Jebret” Simanjuntak, cosplay jadi atlet. Seorang Raisa dengan bulu mata on point­-nya, menampilkan kemampuan bermain bulu tangkis yang patut diacungi jempol. Erica Carlina juga keren, lho, cara mainnya. Poin yang diperoleh untuk timnya bersama Hesti Purwadinata, 90% berasal dari kemampuannya menyerang dan mematahkan serangan lawan. Luar biasaakkk, Sodara-Sodara!

Demikian juga dengan Valentino “Jebret”, biasanya kita mendengar komentarnya untuk pertandingan bola, tanggal 3 kemarin doi jadi atlet, dong. Mainnya lincah dan bersemangat, sayangnya terkendala stamina, hihihi.

Ya, kalau Vincent, sih, nggak usah ditanya, lah, ya. Sebelum tanding pada Tepok Bulu 2022, doi sudah pernah menggeluti cabang olahraga bulu tangkis. Nggak percaya? Coba tonton video klip lagu Gejolak Kawula Muda dari Club 80’s. Dalam video tersebut, terpampang nyata Vincent mandi keringat main bulu tangkis. Saya curiganya dia memang punya bakat jadi atlet bulu tangkis. Sayangnya waktu masih muda, dia memilih masuk Club 80’s, bukannya masuk club bulu tangkis, wqwqwq.

Belum cukup sampai di situ, trending-nya acara Tepok Bulu 2022 juga tidak lepas dari moment-moment menyentuh yang menampilkan Vincent sebagai seorang family man. Ini, sih, jadi santapannya infotainment dan akun-akun gosip. Eh, nggak juga, ding. Saya yang ngefans sama Vincent juga ikut merasa gimana ... gitu, melihat interaksi Vincent bersama anak dan istrinya, rasanya jadi meleyot.

Event Tepok Bulu 2022 juga makin prestisius dengan kehadiran Ario Bimo, Willian Astan, Forverio Rivaldo, Hendra Gustiawan, Andrei Adistia, Agrippina Prima,Ricky Subagja, dan Tri Kusharyanto. Nama-nama tersebut adalah sosok-sosok yang bersinar dalam dunia bulu tangkis, tetapi pada Tepok Bulu 2022, mereka bukan tampil sebagai pemain, melainkan sebagai figur penting lainnya dalam pertandingan olahraga bulu tangkis.

tepok bulu vindes

Pada akhirnya, Tepok Bulu 2022 yang berlangsung sukses, menjadi satu amunisi baru bagi saya yang memang ngefans sama VinDes. Dalam dunia hiburan tanah air, VinDes ini sudah menjadi brand yang perlu diakui sepak terjangnya dalam hal kreativitas.

Sejak zaman MTV Bujang, nama mereka berdua memang sudah punya tempat tersendiri di hati penikmat dunia hiburan tanah air. Mereka bergelut di dunia musik dan pembawa acara, tetapi sisi humoris mereka yang khas adalah nilai plus yang membuat mereka begitu mudah dicintai.

Intinya begitulah, Tepok Bulu 2022 adalah event olahraga yang dibilang keren pun rasanya belum cukup. Suksesnya acara Tepok Bulu 2022 dengan sponsor yang bejibun, menjadi bukti bahwa sebuah event santai jika digarap dengan serius, hasilnya akan sangat membanggakan.

Seperti kata Vincent, Tepok Bulu 2022 bukan tentang menang ataupun kalah, tetapi tentang kepedulian kita pada olahraga tanah air, khususnya bulu tangkis.

Saya tambahin, ya, yuk, pemerintah, bisa, yuk!

Author : UtamyyNingsih

Post a Comment

Previous Post Next Post