Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang pasarnya sangat besar di Indonesia. Salah satu perkembangan yang menarik di dunia kuliner adalah bisnis food truck di mana bisnis tersebut menjadi solusi untuk mahalnya harga tanah di daerah strategis.

bisnis food truck
source : istockphoto

Saat ini berbagai bank telah menyediakan kemudahan untuk melancarkan bisnis Anda melalui adanya pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Kesempatan berbisnis dengan konsep food truck sangat terbuka lebar karena bisnis makanan dari tahun ke tahun berjumlah semakin banyak. Konsep food truck diprediksi akan terus berkembang terutama di kota-kota besar.

Tertarik untuk membangun bisnis food truck? Secara umum, hal utama yang menjadi pertimbangan untuk membuka suatu bisnis adalah biaya. Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya karena saat ini ada pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang dapat dijadikan alternatif.

Keuntungan Membuka Bisnis Food Truck

Sebelum memantapkan keputusan Anda untuk mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda harus mengetahui bagaimana kelebihan jika membuka bisnis food truck. Berikut merupakan beberapa keuntungan yang bisa didapat:

Meminimalkan modal

Dibandingkan dengan bisnis kuliner biasa, bisnis food truck telah memangkas banyak uang sewa bangunan tiap tahunnya. Selain itu, untuk membeli mobil food truck, tidak perlu memilih mobil yang terlalu mahal.

Mobil dengan harga sekitar 100 juta sudah terbilang cukup. Anda dapat membeli mobil jenis box yang kemudian dimodifikasi dan ditambahkan peralatan yang menunjang penjualan seperti peralatan makan atau minum dengan memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Mudahnya berpindah lokasi dari satu tempat ke tempat lain

Konsep food truck memberikan kebebasan kepada penjual untuk memilih tempat yang sedang ramai tanpa perlu menyewa bangunannya. Hal tersebut juga menjadi faktor cepatnya penjualan mencapai target.

Lokasi yang strategis menjadi salah satu faktor suksesnya penjualan. Berbeda dengan jika Anda memilih lokasi sewa yang ternyata sepi, hal tersebut akan sangat merugikan.

Kemudahan promosi

Salah satu hal penting dalam menjalankan bisnis adalah strategi promosi. Konsep food truck cukup dimudahkan dengan adanya promosi melalui berbagai sosial media.

Anda dan tim cukup memberitahu lokasi mana yang akan Anda tuju dan para calon konsumen akan mengetahui informasi tersebut.

Namun, jangan lupa dana promosi juga perlu dimasukkan ketika Anda cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Menjemput bola atau mudah mendekati lokasi konsumen

Dengan konsep food truck, Anda dapat dengan mudah berpindah lokasi dan mendatangi tempat-tempat yang sedang ramai seperti event-event yang sedang berlangsung.

Tips Memulai Bisnis Food Truck

tips memulai bisnis food truck
source : istockphoto

Setelah yakin untuk membuka bisnis food truck dan memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda harus mengetahui beberapa tips berikut.

Tentukan jenis makanan atau minuman yang akan Anda jual

Dalam bisnis kuliner, tentu saja hal yang paling penting adalah memastikan apa makanan dan minuman yang akan dijual. Konsep food truck saat ini masih identik dengan makanan cepat saji.

Anda bisa mengikuti tren yang ada atau malah membuat perbedaan dengan yang sudah ada contohnya makanan tradisional Indonesia.

Membuat rancangan fitur pada food truck

Mengacu kepada jenis makanan dan minuman yang akan dijual. Rancangan mobil maupun peralatan-peralatan dapurnya akan mengikuti kebutuhan makanan dan minuman tersebut.

Jangan khawatir terkait fitur pricey yang Anda incar, pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan cepat dapat mewujudkannya.

Mencari inspirasi desain food truck yang menarik

Desain mobil food truck sudah banyak jenisnya di internet. Anda hanya perlu mencari inspirasi desainnya kemudian mengubah sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan target pasar Anda. Ketahuilah apa yang menarik bagi mereka.

Mencari perancang food truck yang profesional

Carilah perancang food truck yang profesional dan sudah berpengalaman agar food truck awet dan sesuai fungsinya sebelum Anda cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan karena merancang adalah salah satu kegiatan krusial.

Jika memilih yang tidak berpengalaman, bisa saja di kemudian hari akan rusak dan justru membuat Anda merogoh kocek lebih dalam untuk perbaikannya.

Melakukan pencatatan tempat-tempat tujuan berjualan

Hal ini perlu dilakukan demi kelancaran bisnis Anda. Jika Anda sudah mengetahui di mana tempat ramai dan berpotensi maka akan semakin banyak peluang mendapatkan untung besar.

Memiliki kontrak perizinan dari lokasi tujuan berjualan

Sebelum memilih tempat untuk parkir food truck dan berjualan, pastikan Anda sudah mengantongi izin dari pihak terkait contohnya jika di area mall maka tanyakanlah informasi perizinan kepada petugasnya.

Rekomendasi Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Untuk Modal Bisnis Food Truck

Jika tips memulai bisnis food truck sudah disiapkan maka sekarang waktunya Anda memikirkan modal yang diperlukan. Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan kredit tanpa agunan.

Meskipun begitu, jangan sampai Anda salah pilih dan menyesal. Salah satu rekomendasi terbaik ketika memerlukan modal usaha adalah DBS KTA. Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan DBS KTA.

Pinjaman Hingga 300 Juta

DBS KTA dapat memberikan Anda plafon pinjaman hingga Rp300 juta sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk modal memulai bisnis food truck dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan tersebut.

Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan

Salah satu hal penting dari keputusan pengajuan peminjaman adalah besaran bunga yang ditetapkan. Jika Anda menggunakan DBS KTA, Anda tidak perlu khawatir terkait perhitungan bunga tersebut karena bunga flat nya mulai dari 0,88%.

Cicilan hingga 36 bulan

Sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan tenor panjang? DBS KTA jawabannya. Cicilan setelah mendaftar DBS KTA dapat diatur hingga 36 bulan sehingga Anda juga dapat dengan mudah mengatur besarnya angka cicilan.

Persyaratan mudah

Lebih dari itu, syarat dari DBS KTA ini sangat mudah. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Setelah Anda menyimak berbagai keunggulan dari DBS KTA sebagai salah satu alternatif pinjaman modal usaha tanpa jaminan, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan tersebut. Segera ajukan DBS KTA untuk bisnis food truck sesuai impian.


Post a Comment

Previous Post Next Post