Aplikasi BintanGO ini menjadi aplikasi pertama yang saya download di awal tahun 2022 yang manis. Jika 2021 adalah masa-masa dimana saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, bosan dengan pekerjaan dan akhirnya nontonin drakor berlama-lama, maka di tahun 2022 saya ingin lebih produktif berkarya.

Harapan sebagai seorang konten kreator tentu bisa konsisten menghasilkan karya setiap waktu ya. Namun, kadang tuh sebagai konten kreator saya juga bosan jika tidak ada “bensin” yang mendukung produktifitas saya agar terus bisa berjalan. Hehe.. alias ada cuan saya senang, tak ada uang bosan.

Beruntung banget saya menemukan satu lagi aplikasi yang mewadahi konten kreator di Indonesia. Yes, namanya BintanGO. Kita kenalan dulu aja yuk siapa itu BintanGO dan apa yang bisa kita lakukan bersama BintanGO sebagai wadah para konten kreator dan juga brand ternama.

aplikasi bintanGO

Apa Itu Aplikasi BintanGO?

Jadi BintanGO ini adalah All in One CreatorSpace yang berbasis aplikasi dan web untuk konten kreator dan influencer. Sehingga mereka yang bekerja di industri ini dapat menghasilkan karya dengan jangkauan yang lebih luas dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Jadi Aplikasi BintanGO ini menghubungkan antara brand dan juga konten kreator dalam satu tempat. Bahkan fans pun juga berkumpul di sana. Tidak hanya nano influencer seperti kita-kita ini yang nyambi jadi blogger, tapi juga untuk micro influencer, macro influencer, mega influencer, hingga giga influencer baik dari Instagram, Youtube, TikTok, hingga Twitter.

Namun, BintanGO juga tidak terbatas digunakan untuk influencer dan konten kreator saja. Tapi juga bisa digunakan untuk freelancer seperti model, fotografer, videografer, desainer grafis, make up artist (MUA), maupun freelancer lainnya. Apalagi di zaman yang dekat dengan internet seperti ini kan, klien kita tentu tidak perlu mencari-cari talent atau pekerja freelancer dengan cara konvensional seperti iklan di koran, majalah atau yang lainnya.

Cukup gunakan BintanGO, maka kita pun akan menemukan berbagai macam freelancer yang bisa diajak untuk berkolaborasi atau bekerjasama. Lengkap bukan?

Fitur-fitur yang ada di dalam BintanGO juga memudahkan kita untuk berkolaborasi lho. Apa saja sih fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konten kreator maupun brand di aplikasi BintanGO? Yuk simak!

Fitur-fitur dalam Aplikasi BintanGO

1. MyLink

fitur aplikasi bintanGO

Sebagai konten kreator, salah satu tantangan kita adalah menghubungkan berbagai link portofolio yang kita miliki sehingga orang lain akan dengan mudah bisa membacanya dimana saja.

Nah, gayung bersambut, dengan MyLink link portofolio kita menjadi lebih menarik dan terintegrasi dalam satu link saja lho. MyLink dapat digunakan semua kalangan, mulai dari perseorangan hingga brand untuk lebih mendekatkan audiens mereka.

2. Brand Deals

Selain portofolio yang terintegrasi, BintanGO juga memiliki fitur brand deals. Yakni konten kreator maupun influencer tidak perlu susah-susah mencari klien. Sedangkan brand juga tidak perlu repot-repot mencari konten kreator yang tentu akan memakan biaya lebih banyak jika dilakukan tanpa big data untuk diajak bekerjasama maupun berkolaborasi.

Untuk itulah brand deals ini ada, yakni untuk membuat konten kreator, influencer dan brand dengan mudah saling terhubung satu sama lain. Nantinya, brand dapat membuat job posting melalui fitur ini, sehingga dapat dijangkau secara mudah oleh konten kreator maupun influencer.

3. BillMyClient dan Fix VA

BillMyClient ini berfungsi sebagai penolong saat kita membutuhkan invoice yang mungkin cukup merepotkan jika kita menangani semuanya sendirian. Adanya fitur ini membuat invoice hanya cukup dengan cara mengisi template informasi pembayaran di BillMyClient. Setelah mengisi template, secara otomatis invoive akan langsung terkirim pada klien yang dituju.

Konten kreator dan influencer cukup menunggu saja berdasarkan tenggat waktu untuk pembayaran invoice melalui akun pembayaran terintegrasi bernama Fix VA.

4. EarlyPay

EarlyPay digunakan ketika kita membutuhkan pembayaran invoice yang lebih cepat dari biasanya. Fitur EarlyPay ini akan membuat kita sebagai konten kreator dan influencer bisa mendapatkan pembayaran invoice lebih awal serta lebih cepat dari tenggat waktu yang ada di invoice.

Dimana-mana lebih cepat dibayar maka lebih cepat juga kerjanya kan? Hehe.. begitulah EarlyPay harapannya dapat meningkatkan produktifitas konten kreator juga, tanpa harus menunggu jangka waktu invoice pembayaran yang mungkin dirasa memakan banyak waktu.

Mudahnya, semua fitur BintanGO ini juga dapat diakses melalui website maupun aplikasi lho.

pt stargo bintang indonesia

5. Video Shoutout dan Video Call

Kalau ada Brand Deals yang dapat dijadikan komunikasi untuk bekerjasama antara konten kreator/influencer maupun freelancer dengan brand, maka berbeda halnya dengan video shoutout ini.

Sebagai influencer di BintanGO, kita bisa juga lho mendapatkan pemasukan dari fitur Video Shoutout dan Video Call ini. Fans dari konten kreator maupun influencer dapat berinteraksi secara langsung. Video Shoutout dan video call ini tentu menjadi hadiah yang sederhana namun memiliki banyak makna bagi mereka.

Yuk tunggu apalagi, daftar jadi kreator BintanGO mulai sekarang! Siapa tahu rezeki kita ada di sini, All in One CreatorSpace BintanGO.

Jangan lupa untuk selalu menebar manfaat, mengedukasi masyarakat, dan selalu menebarkan konten-konten positif untuk masyarakat Indonesia ya. Karena kontemu adalah isi dari dirimu, kontenmu adalah cermin kualitas dirimu. Jadi jangan disia-siakan begitu saja.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

11 Comments

  1. aplikasi untuk influencer dan content creator makin banyak ya, tapi bintango aku baru denger. worth to try nih ya

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu aku aplikasi ini
    Aplikasi yg bikin konten kreator makin kreatif ya mbak

    ReplyDelete
  3. Sbg org yg tertarik jadi konten kreator, kayaknya perlu bgt nih install apps BintanGo ini. Nice info kak :)

    ReplyDelete
  4. Wuaaa baru tahu nih tentang BintanGo. Jadi bukan hanya dikhususkan untuk para content creator saja ya, melainkan para freelancer di bidang lainnya juga.

    ReplyDelete
  5. Wah, satu aplikasi untuk beragam talenta kreator, ya. Kalau misalkan dapat semacam testimoni atau apresiasi dari klien apakah akan muncul juga di MyLink?

    ReplyDelete
  6. seneng ya mbak kalau ada platform yang dukung freelancer ini, apalagi ada fitur earlypay hahaha pasti banyak freelancer yang mendambakan hal ini

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku baru tahu ada aplikasi ini, otewe ngepoin lebih lanjut. Soalnya lengkap ya fiturnya. Itu yg earlypay cakep banget fiturnya :))

    ReplyDelete
  8. Bintango aplikasi baru yang aku kenal. Mau coba pelajari dari sini

    ReplyDelete
  9. Saya juga pernah pakek sih app ini, hmmm lumayan juga sih 😁

    ReplyDelete
  10. Waah jadi penasaran pingin nyoba BintanGO juga, cuss langsung download ah :)

    ReplyDelete
  11. Baru tau aplikasi BintanGo ini. Mau coba download ah. Makasih infonya ya kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post