Sebagai salah satu langkah cepat dalam menghadapi masalah para pencari kerja, pemerintah pun merilis Program Kartu Prakerja. Melansir dari prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Meskipun sifatnya sebagai bantuan biaya, tetapi Program Kartu Prakerja tidak semata-mata berupa bantuan dana begitu saja, tetapi ada proses pelatihan di dalamnya yang bertujuan sebagai pengembangan kompetensi kerja.

harga pelatihan prakerja di Skill Academy

Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Nah, untuk mengembangkan kompetensi kerja tersebut, Program Kartu Prakerja telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga pelatihan yang kompetensinya tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah Skill Academy, platform pelatihan online no 1 di Indonesia yang hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan, menaikkan income, dan memulai usaha secara profesional.

Sebagai platform pelatihan online no 1 di Indonesia, Skill Academy tentu punya banyak keunggulan, antara lain sebagai berikut:

  1. Ratusan pilihan kelas online, seperti pengembangan diri, persiapan tes, teknologi dan software, bisnis dan keuangan, dan pemasaran.
  2. Kelas Bersetifikat dan dapat diakses selamanya.
  3. Dibimbing langsung instruktur profesional, berpengalaman, dan ahli di bidangnya, termasuk para public figure dan selebriti ternama Indonesia seperti Ivan Gunawan, Gita Savitri, hingga Nicholas Saputra.
  4. Materi lengkap dan ditampilkan dalam video interaktif untuk mempermudah proses belajar.
  5. Gratis bimbingan karir dan usaha.

Lalu, bagaimana cara mengikuti mengikuti Program Kartu Prakerja hingga mengakses kelas di Skill Academy? Berikut panduannya.

1. Pendaftaran

Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri Anda. Tunggu verifikasi pendaftran yang telah dikimkan via email.

2. Seleksi

Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bergabung ke gelombang pendaftaran dan tunggu pengumuman hasilnya.

3. Pilih Pelatihan.

Pilih pelatihan di aplikasi Skill Academy atau buka website skillacademy.com dan pilih kelas berlabel Prakerja yang diinginkan, lalu klik Beli Kelas online. Selanjutnya silakan bayar dengan kartu Prakerja dan Anda akan mendapatkan voucher Skill Academy untuk kelas yang sudah dipilih dari Mitra Olatform Digital Resmi.

4. Ikuti Pelatihan

Kembali ke aplikasi atau website Skill Academy, lalu klik tukarkan kode voucher. Masukkan kode voucher Skill Academy yang sudah Anda dapatkan. Selanjutnya, selesaikan pelatihan online dan dapatkan sertifikat elektronik.

5. Beri Ulasan dan Rating

Berikan ulasan dan rating terhadap pelatihan Anda di dashboard Prakerja Anda.

6. Insentif Pasca Pelatihan

Dapatkan insentif sebesar Rp600.000/bulan selama 4 bulan setelah menyelesaikan pelatihan.

7. Insentif Pasca Survey Kebekerjaan

Isi 3 survey yang diberikan pasca pelatihan dan dapatkan insentif sebesar Rp50.000 untuk setiap survey.

Bagi para peserta Program Kartu Prakerja, di Skill Academy sudah tersedia Kelas Siap Kerja sebagai mitra pelatihan yang materinya telah disusun berdasarkan standar kompetensi yang berlaku dan diverivikasi oleh tim Prakerja.

Keuntungan Setelah Mengikuti Kelas Siap Kerja di Skill Academy

Dengan mengikuti Kelas Siap Kerja, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan:

1. Materi kelas disusun berdasarkan standar kompetensi dan telah diverivikasi oleh tim Prakerja.

2. Sesi tanya jawab setiap minggunya bersama instruktur yang kredibel di bidangnya dengan pengalaman lebih dari tiga tahun dan didukung oleh sertifikasi sesuai di bidangnya.

3. Mendapat sertifikat penyelesaian dan kelulusan ujian.

4. Pendampingan karir se ara gratis. Program ini berhasil membuat 42% peserta diterima kerja.

Info Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Selanjutnya, berikut adalah beberapa kelas yang masuk dalam daftar Kelas Populer Prakerja yang bisa Anda pilih.

1. Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk menjadi Spesialis pemasaran. Harga kelas, Rp550.000

2. Menyusun Strategi Pembuatan Bisnis Online Shop. Harga kelas, Rp550.000

3. Membuat dan Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Conten Creator. Harga kelas, Rp425.000.

Sedikit catatan tambahan, di Prakerja kali ini, kelas yang ditawarkan bisa habis (ada kuotanya). Jadi, bagi kalian para peserta Kartu Prakerja, harus cepat beli kelasnya, ya. Selain itu, setiap harinya ada 1 kelas pilihan yang bakalan kasih bunus pulsa Rp50.000 untuk 100 orang pertama yang beli kelas pilihan tersebut pada hari tersebut. Untuk tahu kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya, silakan pantau media sosial Skill Academy.

Itulah sekilas informasi tentang Program Kartu Prakerja dan Skill Academy. Bersama Skill Academy #SuksesKerjaDanMulaiUsaha.

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Yuk segera daftar pelatihan prakerja di Skill Academy.

1 Comments

  1. Wuih Skill Academy memang bisa diandalkan ya untuk menjadi platform pelatihan bagi para pencari kerja. Banyak yang bisa dipelajari di sana.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post