Setiap orang butuh yang namanya liburan. Setelah sekian lama sibuk dengan urusan pekerjaan atau yang lainnya, hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah pergi berlibur untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Kegiatan liburan bisa dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman, buat kamu yang kerja di daerah Jakarta, tempat paling dekat dan asyik adalah Puncak, Bogor.

Dekat namun memiliki suasana yang amat berbeda, biar kamu ga repot pisah-pisah kamar bersama partner liburan (keluarga maupun teman-teman) kamu bisa sewa villa murah di Puncak.

Terletak hanya sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan tempat wisata yang selalu padat setiap akhir minggu dan pekan liburan. Selain lokasinya yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta, udara di daerah Puncak Bogor juga sejuk dan tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti Jakarta.

tips memilih penginapan

Faktor ini membuat Puncak Bogor menjadi salah satu solusi liburan singkat dengan biaya yang relative tidak terlalu tinggi. Selain itu, dengan berbagai jenis tempat wisata yang dimilikinya, Puncak merupakan tujuan tepat untuk liburan keluarga dan orang terkasih lainnya.

Tips Memilih Penginapan

Agar memudahkan liburanmu, kamu bisa menyewa villa murah di Puncak dengan memperhatikan beberapa tips di bawah ini:

  • Kapasitas

Karena memang dipilih sebagai tempat menginap untuk rombongan, kapasitas jadi salah satu hal yang jadi pusat perhatian saat memilih villa. Jangan sampai saat memesan villa kamu tidak  memperhatikannya, yang ada saat tiba di villa ukurannya terlalu besar ataupun terlalu kecil.

  • Penjaga

Beberapa villa terkadang juga memiliki penjaga 24 jam, bisa laki-laki atau perempuan. Penjaga laki-laki memang lebih bisa diandalkan untuk masalah keamanan. Tapi kalau masalah kebersihan, penjaga perempuan biasanya jauh lebih teliti. Selain menjaga keamanan dan kebersihan villa keberadaan penjaga rumah 24 jam pun cukup bisa diandalkan jika kamu perlu bantuan.

  • Peralatan Masak

Adanya peralatan dapur yang cukup lengkap mungkin jadi kebutuhan penting yang harus tersedia di villa. Bagi keluarga yang kebetulan berlibur dengan membawa bayi atau balita, dapur juga menjadi fasilitas penting yang harus tersedia di tempat menginap.

Ditambah dengan adanya dapur dan peralatan masak yang lengkap, ini bisa jadi waktu untuk quality time bersama dengan habiskan waktu masak bareng.

  • Fasilitas

Tak kalah dengan hotel-hotel berbintang, beberapa villa terkadang juga memiliki fasilitas mewah yang bisa kamu gunakan. Sebuah kolam renang yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain air atau taman di belakang rumah nan asri untuk barbeque party.

Bahkan ada pula yang menyediakan spot khusus untuk foto selfie juga mini bar, asyik kan? Tak hanya tempat menginap yang nyaman, fasilitas tambahan ini pun semakin membuat liburanmu menyenangkan.

  • Lokasi
Lokasi sering kali menjadi fokus utama saat menentukan tempat menginap. Jauh atau tidaknya untuk akses perjalanan, mudah ke kota atau tidak saat kala urusan darurat datang.

Dengan kata lain, liburan seperti ini adalah staycation. Staycation sendiri adalah liburan yang hanya untuk menikmati fasilitas kamar, tidak melakukan kegiatan lain di luar kamar.

Dalam melakukan staycation, kamu hanya perlu merubahnya menjadi tempat dekat rumahmu seperti danau lokal, atau menyuruh anak-anakmu untuk membawakan sarapan untuk disantap di tempat tidur.

Kamu tidak perlu menyiapkan barang bawaan, mengantre di bandara, menunggu kemacetan lalu lintas, atau terburu-buru harus sampai pada tempat tujuan pada waktu tertentu.

Apalagi di masa pendemi ini namun kita harus tetap bekerja, melihat orang-orang sudah berkelanan kesana-kesini.

Sayangnya, tidak semua orang punya waktu untuk berlibur. Belum lagi harus melewati ribetnya merencanakan liburan, mengajukan cuti atau memikirkan perjalanan menuju bandara yang macet dan melelahkan. Semangat untuk liburan bisa menguap seketika.

Tapi dengan staycation, kamu masih bisa menikmati nikmatnya liburan, menghabiskan lebih dari sehari di villa bisa memperbaiki mood kamu yang berantakan, dan membut kamu merasa berada di waktu dan tempat yang berbeda. Apalagi kalau kamu dapat villa dengan harga yang murah.

Post a Comment

Previous Post Next Post