Online banking, Mobile Banking, dan produk perbankan digital lainnya saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup yang susah terlepas dari kehidupan para millenial. Khususnya mereka yang sudah mengenal smartphone dan punya penghasilan, tentunya sayang apabila melewatkan kesempatan praktis transaksi perbankan.

Jika dulu setiap kali kita ingin melakukan transaksi misalnya transfer, tarik tunai, bayar tagihan dan lain sebagainya, kita harus keluar rumah dan menuju ATM yang bisa saja jaraknya jauh. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan dunia millenial di masa sekarang yang ingin semuanya serba praktis. Sehingga wajar apabila penggunaan online banking dan Mobile Banking yang terus saja meningkat, karena dengan layanan tersebut para milenial bisa terbantukan.

mobile banking

Alasan Millennial Butuh Mobile Banking dan Online Banking

Melihat kehidupan millenial maka kita akan sependapat bahwa mereka tidak bisa kita lepaskan dari teknologi. Termasuk teknologi di dunia perbankan yaa. Produk digital perbankan seperti online banking dan mobile banking sangat amat berguna bagi millenial karena berbagai alasan, diantaranya:

  • Millenial ingin hidup praktis dimana mereka bisa isi pulsa dan beli voucher games langsung ketika mereka butuh.
  • Millenial suka belanja secara online di berbagai e-commerce sehingga mereka butuh layanan perbankan digital yang memudahkan proses pembayaran.
  • Millenial juga ingin pergi dengan barang bawaan yang simpel, termasuk menginginkan transaksi cashless dan cardless.
  • Millenial ingin mempunyai tabungan yang memudahkan dan membantu mereka untuk meraih mimpi. Misalnya dengan kemudahan pembelian produk investasi jangka panjangnya.
  • Millenial juga ingin sebuah layanan digital banking yang bisa memudahkan mereka bertransaksi dan tidak mengganggu jadwal pekerjaan mereka yang padat.

Nah keinginan-keinginan tersebut bisa terpecahkan dengan penggunaan layanan online banking dan mobile banking. Jika mereka ingin layanan yang lebih beragam dengan ratusan fitur di ponsel mereka bisa menggunakan Mobile Banking. Mengingat saat ini sudah banyak Mobile Banking yang punya ratusan fitur, diantaranya seperti PermataMobile X.

Apa Sih Kelebihannya Memakai PermataMobile X?

Lain halnya dengan online banking, aplikasi mobile ini punya segudang kelebihan dengan ratusan fitur yang bisa memanjakan para nasabah. Dari mulai pengecekan rekening hingga kirim WhatsApp Gift bermodal nomor hp bisa kamu lakukan dengan satu aplikasi ini. Nah secara pokok, ada tiga kelebihan dari aplikasi PermataMobile X ini, penasaran kan? Cek ulasan di bawah yaaa

  • Lebih Canggih : Tercipta dengan ratusan fitur perbankan Mobile Banking ini akan semakin menguntungkan kamu dalam setiap kali transaksi loh.
  • Lebih Aman : Bicara soal keamanan transaksi tentunya menjadi hal penting yang harus kita pertimbangkan setiap akan memilih layanan perbankan. Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih log in menggunakan fitur keamanan tingkat tinggi (fingerprint dan face ID).
  • Lebih Praktis : Inilah kenapa millenial butuh produk seperti Mobile Banking. Yupp ada nilai praktis disitu, dimana mereka bisa buka rekening dimanapun dan kapanpun mereka butuh. Lalu bisa bayar tagihan kartu kredit hingga mengajukan pinjaman KTA yang aman lewat PermataMobile X.

Nah kelebihan-kelebihan ini tercermin pada banyaknya hal yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi m-banking ini. Jika kamu belum tau apa saja layanan atau fitur yang ada di PermataMobile X, kita akan membantu mengenali beberapa diantaranya.

Cek Aktivitas Perbankan lewat Mobile Banking PermataBank

Hanya dengan satu aplikasi siapa sih yang tidak mau menggunakan layanan digital banking ini? apalagi jika sudah tau ratusan fitur yang ada di dalamnya. Kami mungkin belum mampu membahas semua fiturnya, namun secara garis besar berikut beberapa fitur yang berperan penting di m-banking PermataBank:

  • Cek Mutasi Rekening

Mutasi rekening menjadi komponen penting dalam sebuah digital banking. Selain di online banking kamu juga bisa bebas cek mutasi rekening dengan menggunakan Mobile Banking PermataMobile X dari PermataBank loh.
  • Melunasi Tagihan
Terkait tagihan bulanan kadangkala kita terlena dan melupakan kapan jadwal pembayaran. Dan bisa saja kita mengingatnya saat berada di sebuah meeting penting yang mana kamu tidak bisa izin keluar untuk sekedar membayar tagihan. Nah dengan aplikasi ini semuanya bisa selesai hanya dengan beberapa kali klik loh, baik untuk bayar air, listrik, internet, lalu TV kabel, dan tagihan kartu kredit.
  • Top Up Gampang

Saat kamu berada di tengah acara penting dan kamu butuh pulsa untuk menelepon tentunya akan sangat mengganggu jika harus pergi ke counter pulsa terlebih dahulu. Dan tentunya akan lebih simpel jika kamu bisa melakukannya hanya dengan satu aplikasi di smartphone. Yupp dengan ini kamu bisa top up e-wallet yang kamu punya, beli token listrik dan bahkan bisa pula beli voucher games.

  • Membuat Rekening
Dengan adanya aplikasi ini di smartphone yang kamu miliki, kamu bisa membuka berbagai rekening secara online. Diantaranya itu bisa buka tabungan biasa, giro, deposito, dan bahkan bisa pula buat kartu kredit baru.
  • Pengajuan KTA
Selanjutnya kamu juga bisa mengajukan sebuah pinjaman dengan kredit tanpa agunan atau KTA secara online dengan syarat yang mudah kita penuhi.
  • Transaksi Reksa Dana
Reksa Dana merupakan produk investasi yang mana pembelian dan penjualannya bisa kamu lakukan dengan PermataMobile X. Bahkan dengan aplikasi ini pula kamu bisa melakukan transaksi switching Reksa Dana.
  • QR Pay
Adanya QR Pay juga membuat transaksi pembelian semakin mudah, sehingga budaya cashless dan cardless bisa kita gunakan secara massif.
  • Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM
Fitur ini berguna apabila kamu lupa atau tidak mau repot-repot membawa kartu ATM bisa mengambil uang tunai lewat gerai-gerai indomaret atau PermataATM yang memang sudah tersebar di Indonesia menggunakan fitur mobile cash.
  • Fitur Lain
Fitur lain yang menarik adalah WhatsApp Gift, SimplePay, Face ID, Digital Token, dan lain sebagainya yang membuat transaksi makin mudah.

Fitur-fitur di atas hanya sebagai loh yang kita ulas dari PemataMobile X, karena masih ada ratusan fitur lain yang sensasinya bisa kita langsung coba jika sudah punya layanannya. Silahkan pilih antara online banking dan juga m-banking yaa, pilih sesuai kebutuhan dan yang paling menguntungkan. Yuk segera bergabung dengan PermataBank dan nikmati layanannya yang berkualitas.

Post a Comment

Previous Post Next Post