Teman-teman yang tinggal di kota gudeg barangkali mencari tempat jual gazebo bambu Jogja untuk alternatif bersantai bersama keluarga di sekitar rumah. Gazebo saat ini memang menjadi tren untuk penataan taman. Wajar saja banyak yang googling untuk menemukan tempat yang melayani pesanan gazebo bambu Jogja dan sekitarnya.

Menurut Wikipedia, Gazebo berasal dari kata gaze (Inggris) artinya memandang atau melihat, dan ebo (Latin) artinya ke luar. Jadi pengertian gazebo adalah tempat untuk memandang ke luar.

Penempatannya biasanya di halaman rumah, taman, teras belakang, atau di tepi kolam renang. Gazebo menjadi daya tarik utama di area itu, dibuat secara artistik dan terbuka namun biasanya dengan konstruksi sederhana, tidak masif atau tidak terlalu berlebihan.

gazebo bambu jogja

Sejarah Gazebo

Bangunan mini bernama gazebo ini diperkirakan sudah ada sejak zaman Mesir Kuno. Kisaran 2500 tahun sebelum Masehi. Bermula dari sebuah bangunan mungil di sekitar taman sebagai tempat  pemujaan dewa. Sementara bagi Bangsa Yunani dan Romawi, gazebo dibuat dengan pilar besar dan patung dewa dewi. Jadi gazebo dulunya berkaitan erat dengan pemujaan kepada dewa.

Untuk masa kerajaan di Indonesia dulu, gazebo atau bisa disebut juga saung, adalah tempat beristirahat bagi para bangsawan saat berada di taman istana yang luas. Di bangunan kecil itu mereka rehat sambil menikmati keindahan taman atau sambil menikmati sajian makan dan minum.

Pada masa sekarang ini, keberadaan gazebo tidak ada kaitan dengan pemujaan dewa atau tempat bagi bangsawan. Siapa pun bisa membangunnya di sekitar rumah. Termasuk teman-teman bisa menghubungi tempat jual gazebo Bambu Jogja untuk mendapatkan bangunan mini bernilai estetik ini.

Gazebo Bambu Sajikan Suasana Alami

Salah satu jenis gazebo yang cukup banyak menarik perhatian adalah gazebo etnik yang biasanya berbahan kayu atau bambu. Pembuatannya mengadaptasi bangunan etnik tertentu seperti misalnya bentuk joglo lengkap dengan ornamen mahkota pada wuwungan dan ukiran pada tiangnya.

Gazebo berbahan utama bambu menjadi pilihan ideal bagi teman-teman yang mencintai suasana alam dan ingin melihat serta menikmati pemandangan indah tersebut di pekarangan rumah melengkapi keelokan taman atau menambah keunikan kebun.

Bagi banyak orang, memiliki sebuah taman rumah adalah sesuatu yang sangat berharga. Area terbuka dengan beragam tanaman bisa menyegarkan pikiran. Apalagi dikombinasikan dengan gazebo bambu makin menambah nilai estetik dan unik. Banyak jasa yang melayani pesanan gazebo bambu Jogja dan sekitarnya dengan berbagai pilihan model dan harga.

Fungsi Gazebo Bambu

Selain menjadi pemanis halaman atau taman, teman-teman bisa memanfaatkan gazebo untuk beberapa keperluan, di antaranya adalah :

  • Tempat santai bersama keluarga : Meski dalam rumah ada ruang keluarga, tapi kehadiran bangunan mungil dari bambu di sudut halaman bisa membuat nyaman bercengkerama sekeluarga. Berbincang apa saja sambil menikmati suasana alami yang tercipta berkat gazebo dan taman rumah.
  • Tempat mengerjakan tugas : Teman-teman bisa menggunakan gazebo sebagai tempat mengerjakan tugas. Kenyamanannya menyegarkan pikiran. Anak-anak bisa lebih nyaman mengerjakan PR bahkan tugas bersama teman kelompoknya.
  • Tempat menerima tamu : Meski ruang tamu juga ada di dalam rumah, tapi banyak orang lebih senang duduk berbincang bersama tuan rumah di tempat terbuka. Gazebo bambu yang nyaman lebih membuat betah untuk mengobrolkan apa saja.

Setelah membaca artikel ini, teman-teman bisa langsung menghubungi tempat yang melayani pesanan gazebo bambu jogja dan sekitarnya dengan harga menyesuaikan budget. Tak perlu repot bikin sendiri karena sudah ada yang jual Gazebo Bambu Jogja dengan bermacam pilihan model.

Post a Comment

Previous Post Next Post