Salah satu bisnis yang bisa dikerjakan di rumah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu yaitu, jual pulsa. Yang mana, potensi keuntungan dari pekerjaan tersebut bisa dikatakan lumayan besar. Tidak hanya itu saja, cara kerjanya pun cukup sederhana dan bisa dilakukan dimana saja. 

Jika teman curhat ingin tahu, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis ini, yuk simak penjelasan berikut!

tips jual pulsa

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Jual Pulsa

Walaupun bisnis jual pulsa mudah dan banyak orang yang sudah mencobanya, ternyata tidak banyak orang yang bertahan melakukan bisnis satu ini dalam jangka waktu yang lama. Jika teman-teman ingin menjadi agen pulsa yang berhasil, coba lihatlah beberapa hal berikut sebelum menjadi agen pulsa.

1. Mengambil Untung dengan Bijak

Setiap provider pasti memasang tarif tertentu, maka dari itu kita bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan keuntungan. Tidak ada aturan khusus untuk masalah tarif ini sebenarnya, sehingga teman curhat bisa memasang tarif berapa pun yang diinginkan. 

Namun, teman curhat juga tetap harus bijak sebelum menetapkan tarif tersebut. Jangan sampai selisihnya jauh banget dan jadi mahal karena kita bisa menetapkan harga sesukanya ya.

Untuk menetapkan tarif tersebut, teman curhat harus bisa melihat harga pasaran tentang bisnis pulsa. Jangan sampai, harga yang kita tetapkan lebih murah ataupun lebih mahal. Agar bisnis berjalan lancar, pastikan teman curhat tetap bisa mempertahankan harga pulsa tersebut.

2. Menganalisis Produk Agen Pulsa

Sebelum melalui bisnis apapun, pastikan kita menganalisis dan melakukan riset terhadap produk tersebut, termasuk pulsa. Yang mana produk dari pulsa ini sudah mulai berkembang, jadi teman curhat tidak perlu menjual pulsa elektrik saja. Kita juga bisa menjual token listrik prabayar, pulsa berupa deposit dan pulsa untuk game online.

Untuk pulsa elektrik, teman curhat bisa menjual pulsa untuk semua operator seperti AS, Indosat, IM3, Loop, Axis dan lain sebagainya. Untuk menjual pulsa alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis pulsa apa yang ingin dijual. Jika sudah memahami produk, kita harus mengetahui mekanisme penjualannya.

3. Mempelajari Seluk Beluk Bisnis Pulsa

Sebelum teman curhat terjun dalam dunia bisnis, kita harus memperhatikan seluk beluk dari bisnis tersebut. Seperti laba, produk dan prospek dari bisnis Anda. Hal ini juga perlu Anda perhatikan saat berbisnis pulsa. Pastikan ketiga hal tersebut sudah Anda analisis terlebih dahulu.

4. Memilih Distributor Terpercaya

Setelah mendapat gambaran dari usaha kita, hal selanjutnya yang harus kita perhatikan ialah mendaftarkan diri ke distributor terpercaya. Apalagi pada zaman sekarang banyak server yang menyediakan jasa untuk menjadi distributor pulsa. Namun, kita harus pintar dalam memilih distributor terpercaya.

Salah satu caranya ialah dengan melihat reputasi dari distributor tersebut. Selain itu, teman curhat bisa melihat peluang keuntungan yang ditawarkan. Teman curhat juga bisa memilih distributor yang selalu memperbarui harga pulsa. Jangan lupa untuk memilih distributor yang menawarkan produk pulsa lengkap.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum jual pulsa. Pastikan teman curhat memperhatikan beberapa hal tersebut agar jualan pulsa yang sudah dirintis mendapatkan untung.

aplikasi buku warung
source : bukuwarung

Teman curhat juga bisa mendaftar ke server terpercaya untuk menjadi agen pulsa seperti BukuWarung. Di sini, teman cuhrat bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam menjalankan bisnis lho.

Di BukuWarung, kita tidak hanya bisa jualan pulsa saja, namun juga bisa melakukan bisnis UMKM lainnya. BukuWarung juga akan membantu kita untuk mengelola keuangan dengan mudah. 

Apalagi, teman curhat juga bisa mengelola lebih dari 1 toko tanpa ribet. Yuk daftar di BukuWarung sekarang juga dan dapatkan keuntungan lainnya!

Semoga bermanfaat ya!


6 Comments

  1. BukuWarung emang bagus ya Mba. Banyak sepertinya yang pakai. Termasuk orang yang biasa jualan di sekitar aku juga.

    ReplyDelete
  2. tipsnya sangat bermanfaat bagi yang mau membuka usaha jualan pulsa

    ReplyDelete
  3. Wah aku jadi teringat seorang teman kapan hari dia membuka jasa juak puksa untuk teman2 di pondoknya

    Bener deh poinnpoinnya khususnya poin 4. Sebab dia cerita pernah ketipu ..emang membuka usaha itu tidak mudah ya..

    Wah ada buku warung bisa nih direkomendsikan

    ReplyDelete
  4. wah dulu saya sempat mau buka usaha ini buat saudara saya, tapi memang belum. tipsnya bisa jadi pertimbagan dan amsukan niy kak

    ReplyDelete
  5. Bisnis apa pun memang harus banyak yang dipertimbangkan, ya. Aku juga pernah mau bisnis pulsa nih, Mbak. Tapi maju mundur. Bisa kali ya kapan-kapan ngelakuin tipsnya di atas sebelum eksekusi.

    ReplyDelete
  6. Dulu suamikuu jualan pulsa mba, tapi mandek soalnya banyak diutang gitu jadi bikin mandek modal

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post