Teman-teman tinggal di Jakarta dan sedang kebingungan sewa bus pariwisata? Jangan ragu jangan bingung (hahaha) karena ini adalah jawaban atas kegundahan tersebut.

Sebelum menyewa bus, tentu akan sangat bijaksana jika kita mempertimbangkan hal-hal di bawah ini, ya!

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menyewa Bus Pariwisata :

sewa bus pariwisata

       Kapasitas Bus

Tentu saja ini adalah hal penting yang tidak bisa diabaikan, ya. Meskipun banyak kapasitas bus, pastikan memilih sesuai kebutuhan saja. 

Karena nantinya hal ini akan mempengaruhi besaran biaya sewa juga. 

       Fasilitas

Yang tidak kalah penting selanjutnya adalah fasilitas di dalam bus. Mengingat kita akan bepergian dalam waktu yang relatif lama, pastikan memilih bus dengan fasilitas yang sangat nyaman dan mengakomodasi kebutuhan kita. 

Belakangan ini, beberapa bus pariwisata sudah dilengkapi dengan toilet hingga ruang merokok. Hah? Nggak percaya? Ada, loh.

       Umur Armada

Mungkin kita cukup sering mendengar berita duka tentang hal ini ya. Umur armada ternyata juga berpengaruh pada keamanan selama di jalanan. Tidak dipungkiri lagi, semakin tua umur armada maka kinerjanya pun tidak sebagus yang baru.

Ketika mencari bus pariwisata, jangan lupa untuk menanyakan hal ini kepada petugas di lokasi ya. Percayalah, umur armada ini juga berpengaruh pada kenyaman penumpang.

       Harga Sewa

Jangan tertipu harga murah, ya. Sekalipun mendapatkan tawaran harga miring, cobalah pergi ke garasi armada tersebut. Lalu pastikan bagaimana kondisi kendaraannya.

Jangan sampai karena harga murah, kita mengesampikan kenyamanan bahkan keamanan.

       Jam Terbang Pengemudi

Selain umur kendaraan, jam terbang ini juga banyak menyumbang kasus lakalantas. Bertanyalah pada agen bus tentang pengemudi yang kemungkinan akan menjadi sopir kita. 

Atau paling tidak, pastikan agen hanya mempekerjakan pengemudi dengan jam terbang yang cukup tinggi. 

Sewa Bus Pariwisata di Jakarta, Mudah dan Nyaman dengan Melody Transport

Nah, kabar baik untuk teman-teman yang tinggal di Ibu Kota Indonesia, nih. Sewa bus pariwisata tidak lagi menjadi persoalan yang rumit. Sebab ada agen yang siap menjawab semua keraguan kita.

Adalah Melody Transport. Sebelumnya kita sudah membahas tentang penting sebelum menyewa bus.

sewa bus pariwisata di jakarta

Harga Sewa Bus

Di Melody Transport sendiri, untuk biaya sewa bus pariwisata sangat tergantung pada jenis armada yang kita gunakan dan lama menyewa.

Untuk harga, mulai dari 1.600.00 untuk bus ukuran medium, dengan rute perjalanan pendek.

Untuk perjalan jauh? Tenang, biro busa pariwisata ini juga melayani perjalan ke luar Pula Jawa, kok. Tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau. 

Jenis Armada

Jetbus 2 MD : Jenis bus ini cocok untuk kelompok kecil. Karena hanya memiliki 31 seater dengan 2-2.

Adiputro Jetbus3+ HDD : Masih ingat tentang bus dengan toilet dan smoking area? Nah, ini dia. Bus ini memang tergolong memiliki desain interior mewah dengan 45 seaternya.

Laksana SR2 HD Prime : Memiliki 45 seater, bus ini juga dilengkapi  dengan toilet dan smoking area, ya. Dan salah satu fasilitas yang menarik adalah adanya cooler box!

SR2 HD Prime : Butuh bus dengan kapasitas besar? Memiliki 59 seat, menjadikan armada ini cocok untuk rombongan besar.

Fasilitas Pilihan

Selain fasilitas yang ada di dalam bus, kita juga bisa menentukan fasilitas lain yang bisa menunjang kenyamanan perjalanan.

Fasilitas tambahan itu, antara lain :  bantal, selimut, makanan ringan, tour guide atau tour leader, souvenir, foto dokumentasi perjalanan atau video. 

Jika memang dirasa tidak memerlukan fasilitas di atas, tidak mengapa untuk tidak menambahkannya. Namun, memang perjalanan akan lebih nyaman dan menyenangkan jika menggunakan hal-hal di atas :D

Bagaimana? Sewa bus pariwisata di Jakarta tidak lagi membingungkan, bukan? Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi kantor Melody Transport atau melalui aplikasi pengirim pesan.

Sudah pernah sewa bus pariwisata? Bagikan pengalamannya dong … 

Post a Comment

Previous Post Next Post