Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi Pintu, Investasi Jadi Lebih Mudah dan Aman

 Yang, ini lho Bitcoin harganya merokeeeet! Duh nyesel banget ya kemarin ngga depo untuk nambahin.

Suami saya berseru beberapa minggu kemarin saat nilai Bitcoin sedang naik daun. Bahkan pertumbuhannya 40% lebih dibandingkan tahun lalu. Beneran untung untuk teman-teman yang sudah lama berinvestasi di crypto seperti ini.

Karena saya dan suami hanya iseng saja, jadi agak menyesal tidak menabung BTC lebih banyak hihi.. Its Okay, karena pasti ada pembelajaran dari semua peristiwa ini. 

Emang zaman sekarang masih aman ya Han berinvestasi Crypto? 

Aman dong! Buktinya saya dan suami sampai sekarang masih menjadikannya sebagai penghasilan pasif yang bisa digunakan untuk menabung biaya pendidikan anak nantinya.

review aplikasi Pintu

Tapi perhatikan dulu yaa platform yang kita gunakan untuk berinvestasi tersebut. Kalau saya sih menggunakan aplikasi PINTU sejak 2020 untuk berinvestasi. Yuk simak review aplikasi Pintu dari saya sampai akhir di artikel ini.

Review Aplikasi Pintu

Saat mengenal Pintu beberapa tahun lalu melalui iklan Joe Taslim di dalamnya, saya langsung tertarik dan mencoba aplikasi Pintu untuk melihat-lihat terlebih dahulu pasar investasi crypto di sana. Termasuk bagaimana edukasi Pintu pada penggunanya.

Untuk yang belum tahu apa itu Pintu, mari saya jelaskan sedikit di sini.

Jadi, Pintu adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia. Tim yang dimiliki oleh Pintu terdiri dari para profesional berpengalaman yang memiliki ambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi blockchain.

Apa itu Blockchain? 

Nah, blockchain adalah adalah buku kas digital dengan basis data yang terdistribusi ke banyak komputer dalam satu jaringan. Yang membedakan blockchain dengan buku kas atau database lainnya adalah struktur datanya. Hal ini karena blockchain mengumpulkan data-data transaksi ke dalam satu blok dengan kapasitas yang terbatas.

Setiap blok dapat menyimpan data dalam beberapa MB. Tergantung ukuran data transaksinya, sebuah blok tunggal dapat menyimpan ribuan data transaksi keuangan.

Setiap blok yang sudah diverifikasi akan memiliki kode berupa angka dan huruf yang tidak beraturan, yang disebut dengan hash. Kode atau hash ini diproses dari data yang ada di dalam blok dan juga hash dari blok sebelumnya, sehingga blok-blok ini saling terhubung membentuk rantai berkelanjutan. 

Sehingga, kalau data yang ada di dalam blok berubah, otomatis hash akan berubah. Kalau hash pada satu blok berubah, maka hash pada blok berikutnya pun akan ikut berubah.

Kenapa Sih Harus Investasi Crypto?

Jika ditanya kenapa harus? Sebenarnya tidak harus sih, investasi crypto menjadi pilihan instrumen investasi yang menurut saya lebih mudah.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan crypto ini. Seperti misalnya mengirim uang lintas negara, sebagai bentuk investasi seperti yang saya lakukan, atau bisa juga digunakan untuk alat pembayaran. 

Melalui bantuan teknologi mutakhir, setiap transaksi kita melalui Pintu sudah terjamin keamanannya. Jadi, siap ngga nih menjelajahi petualangan baru dengan mata uang crypto?

Yuk, ikuti pengalaman saya berikut ini!

Cara Mendaftar di Aplikasi Pintu

Mendaftar di aplikasi Pintu sangat mudah lho! Bagaimana caranya? Download Pintu di App Store atau Play Store ya. Karena kalau ngga download dulu kamu ngga akan nemu aplikasi Pintu di gawai kamu, hehe..

  • Buka aplikasi Pintu dan pilih bahasa yang teman-teman inginkan lalu klik tombol “Mulai Sekarang”
  • Klik “Daftar” untuk membuat akun baru
  • Masukkan email dan kata sandi, lalu klik “Buat Akun”
  • Buka Email dan verifikasi email
  • Buat PIN dan konfirmasi PIN tersebut
Hore! Teman-teman sudah berhasil sign-up di Pintu!

Namun sampai sini kita belum bisa melakukan transaksi apapun ya. Kita mungkin hanya bisa melihat aset-aset apa saja yang disediakan di Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia ini. Untuk dapat melakukan transaksi, teman-teman harus melakukan verifikasi akun dan identitas (KYC).

Bagaimana caranya?

Cara Verifikasi Akun & Identitas (KYC) di Pintu:

  • Buka aplikasi di pojok kanan bawah, klik Akun, pilih Verifikasi Akun
  • Daftarkan nomor telepon dan pilih metode menerima OTP
  • Pilih KTP atau Passport untuk verifikasi identitas
  • Unggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP
  • Periksa kembali keseluruhan informasi, lalu klik Kirim Verifikasi ID
  • Tunggu beberapa saat, tim Pintu akan segera memverifikasi data kita. Saat itu ngga butuh waktu lama kok agar akun kita bisa terverifikasi. Tidak sampai 24 jam pokoknya.

Hore! Teman-teman telah berhasil verifikasi identitas di Pintu! 

Selamat menjelajahi dunia kripto ya!

Apa itu KYC? Know Your Customer atau KYC adalah prinsip mengenal nasabah dan mengetahui identitas pengguna. Ini penting untuk dilakukan ketika kita mempercayakan aset kita di sebuah aplikasi atau e-wallet.

Dalam dunia perbankan, prinsip mengenal nasabah diambil sebagai salah satu langkah preventif atas transaksi yang mencurigakan dan tindak pidana seperti pencucian uang (money laundering) dan kejahatan lainnya di industri perbankan. Identitas yang diperlukan biasanya berupa nama lengkap, kartu identitas (KTP / paspor), pekerjaan, dan alamat pelanggan.

Praktik KYC (Know Your Customer) sebagai prinsip mengenal nasabah hampir diadopsi oleh semua produk keuangan seperti perbankan, investasi, dan mata uang kripto. Praktik KYC (Know Your Customer) juga telah diatur lewat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Pasal 18 Ayat 5. 

Ayat ini secara gamblang menyebutkan prinsip mengenal nasabah (KYC) terdiri dari identifikasi pengguna jasa, verifikasi pengguna jasa, dan pemantauan pengguna jasa.

Tidak semua orang bisa melakukan trading, dan itu memang benar. Harus banyak belajar dan sabar. Namun banyak juga yang tertarik untuk berinvestasi kecil-kecilan. 

Salah satunya karena bitcoin juga bisa dibeli dengan harga murah, bahkan mulai lima puluh ribu sudah bisa membeli bitcoin melalui Aplikasi Pintu. Untuk jual bitcoin? Bisa juga dong!

Pintu ini bisa kita ibaratkan sebagai wallet atau dompet virtual tempat kita menyimpan aset digital seperti bitcoin atau criptocurrency lainnya. Untuk legalitas, PINTU sudah legal sudah mendapatkan izin dari BAPPEPTI ya, jadi uang kita amanlah disitu.

Lalu dimana keuntungannya kalau kita berinvestasi crypto?

Dalam berinvestasi tentu kita mengharapkan ada timbal balik atau keuntungan tertentu. Kalau saat ini harga bitcoin Rp 139 juta misalnya, harapannya tahun depan harga bitcoin bisa mencapai Rp 300juta rupiah. Seperti lima tahun lalu, harga bitcoin masih 1juta rupiah. 

Hingga saat ini nilainya sudah 100x lipat. Oleh karena itu, menurut saya Pintu ini merupakan jenis trading jangka panjang. Jangan berharap keuntungan bisa didapatkan dalam waktu satu hari saja ya. Karena ini bukan judi, hehe..

review aplikasi Pintu

Bagaimana? Anak muda jangan sampai ketinggalan dong! Yuk segera investasikan “uang dingin” kita di Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia.

Melalui Pintu, saya juga belajar begitu banyak hal. Bahwa bagaimanapun mereka yang saat ini sukses sebagai trader tentu telah melalui banyak hal. Kerja kerasnya, mental pantang menyerahnya, hingga keberuntungan dan ketajaman analisa berpikirnya terhadap lingkungan.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. 

Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual. 


Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Review Aplikasi Pintu, Investasi Jadi Lebih Mudah dan Aman"