Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gak Khawatir Ketinggalan Dompet, Ada M-Syariah Handle Kebutuhan Dalam Satu Paket

ehh mbaa maaf yaa saya telpon suami dulu, lupa ngga bawa dompet

Bayangkan betapa malunya dong saya ketika sudah di depan kasir, sudah dihitung na ni nu, tinggal bayar, eh baru sadar ternyata dompet ketinggalan. Duhh malu banget, mana di belakang orang-orang pada ngantri mau bayar.

Pasti orang-orang di belakang saya membatin,

Hari gini ngga pakai M-Syariah? Ya gitu deh akibatnya, dompet ketinggalan bakal ngerepotin orang lain deh tuh.

Ada yang pernah mengalami hal seperti saya? Di zaman seperti sekarang kalau masih tertinggal dengan urusan digital banking maka harus bersiap untuk kesulitan. Kembali ke zaman 90-an dimana internet belum dimanfaatkan dengan maksimal.

solusi ketinggalan dompet

Salah satu solusi ketika bepergian tak khawatir karena ketinggalan dompet atau ngga punya uang cash adalah dengan memiliki mobile banking syariah yang dapat memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Namun sebelum itu kita bahas dulu yuk seberapa ketergantungan kita sebagai manusia modern terhadap teknologi mobile banking.

Kenapa Sih Kita Perlu Menggunakan M-Banking?

Mungkin di antara teman-teman banyak yang bertanya, memangnya masih ada yaa yang tidak menggunakan m-banking? Oh ada, jangan salah. Banyak orang memilih untuk tidak menggunakan m-banking dengan alasan takut bergaya hidup konsumtif. Atau takut tidak bisa mengontrol apa yang ia lihat dan jadilah belanja ini itu karena pembayarannya serba dimudahkan dengan m-banking.

apa itu mbanking

Padahal data Bank Indonesia mencatat bahwa volume transaksi mobile banking mencapai 3,2 miliar sejak awal tahun hingga Mei 2022. Lalu nilai itu mengalami pertumbuhan 67,87% yoy dari posisi yang sama tahun lalu sebesar 1,90 miliar kali transaksi.

Artinya m-banking digunakan oleh banyak sekali masyarakat Indonesia untuk membantu segala jenis transaksi dan juga pembayaran dengan mudah. Apalagi saat pandemi kemarin, semua serba online dan tidak memungkinkan untuk "bertemu" dengan banyak orang dalam satu tempat. Apalagi untuk urusan antre membayar telpon, internet, listrik, atau lainnya.

Setidaknya ada tiga alasan utama mengapa kita perlu membiasakan diri untuk menggunakan layanan mobile banking saat ini:

  1. Nyaman dan mudah digunakan. Sudah teruji saat pandemi kemarin bahwa penggunaan layanan mobile banking dapat membantu nasabah membatasi interaksi sosial saat itu. Selama menggunakan internet, kita dapat menggunakan layanan mobile banking dimana saja dan kapan saja.
  2. Praktis. Salah satu hal mengapa kita perlu menggunakan mobile banking adalah karena mempermudah hidup. Praktis digunakan untuk membayar tagihan, transfer dana, cek saldo, dan transaksi lainnya tanpa perlu repot datang ke bank yang biasanya penuh dengan antrian.
  3. Keamanan yang terjamin. Selalu ada alasan untuk menghindari layanan mobile banking seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Padahal menggunakan layanan mobile banking bisa menjadi pilihan yang lebih aman dibandingkan harus mendatangi ATM atau bank untuk melakukan transaksi. Jangan lupa tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, hingga hipnotis masih ada lho sampai sekarang. Apalagi saat ini mobile banking sudah menggunakan biometrik, tidak hanya mengandalkan password, PIN, dan kode OTP.

Lalu mobile banking mana nih yang aman, praktis, mudah digunakan, dan yang pasti sesuai dengan ajaran Islam? Kenalan dulu yuk dengan mobile banking syariah rekomendasi dari saya!

Solusi M-Syariah Untuk Temani Aktivitas. Praktis, Mudah, dan Berkah

ada M-Syariah

Salah satu m-banking yang bisa menemani teman-teman untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan banyak kemudahan di era digitalisasi seperti saat ini adalah dari M-Syariah. Yakni sebuah aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang dapat memberikan berbagai kemudahan.

Kemudahan-kemudahan tersebut tentu saja untuk mengelola transaksi perbankan dan juga non perbankan. Urusan finansial pun jadi lebih mudah, hati pun tenang karena sudah berkonsep syariah, alias akad-akadnya memperhatikan syariat Islam sebagaimana impian saya.

apa itu m-syariah

Keunggulan M-Syariah

Beberapa keunggulan M-Syariah yang dapat kita manfaatkan seperti:

1. Bebas biaya administrasi bulanan

Jadi untuk teman-teman yang ingin bebas administrasi bulanan, bisa buka rekening online melalui M-Syariah.

2. Aman

Jangan khawatir, karena keamanan akun M-syariah semakin terjaga dengan password, PIN, dan kode OTP. Selain itu tersedia juga keamanan Biometrik melalui fingerprint dan juga face ID sehingga menjadikan transaksi teman-teman aman dan nyaman.

3. Fitur Lengkap

Fitur M-Syariah lengkap untuk memenuhi kebutuhan pembelian dan pembayaran secara online lho teman-teman, jadi meskipun ketinggalan dompet, tidak khawatir bakal malu hehehe. Bahkan ada juga fitur Berkah Islami yang memberikan informasi masjid terdekat, arah kiblat, bahkan hingga berita dan artikel Islami.

4. Transaksi sambil beramal

Selain fitur perbankan yang bisa dimanfaatkan sehari-hari, melalui M-Syariah ini kita juga bisa melakukan transaksi donasi dan amal seperti zakat, infaq, sedekah, wakaf, bahkan hingga donasi.

5. Praktis

Bahkan untuk pesan sayur online sekalipun, bisa dilakukan di rumah pembayarannya, transaksi kapan pun dan dimana pun, tanpa perlu keluar rumah. Praktis kan?

Tidak ada alasan ngga bisa bayar karena ngga bawa dompet kan?

kenapa harus m-syariah

Selain keunggulan-keunggulan yang telah disebutkan di atas, M-Syariah juga punya fitur-fitur yang sangat memudahkan kita sebagai penggunanya. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Buka Rekening Tanpa Datang ke Kantor Cabang dan Fitur-Fitur Lain yang Memudahkan

  • Pembukaan rekening tabungan secara online bahkan tanpa perlu melakukan video call maupun datang ke kantor cabang.
  • Pembukaan rekening cukup dengan mengisi data, mengambil foto KTP, dan melakukan selfie di aplikasi M-Syariah. Mudah bukan?
  • Tetap dapat ATM lho! Pengiriman kartu ATM juga akan langsung diantar ke alamat kita.
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank bisa dilakukan secara online.
  • Teman-teman juga bisa melakukan transfer ke bank lain dengan biaya admin yang lebih murah dengan menggunakan layanan BI Fast.

layanan m-syariah

Selain itu, M-Syariah memiliki fitur e-payment yang memberikan kemudahan kepada kita semua untuk melakukan pembayaran dan pembelian secara online untuk beragam kebutuhan seperti:

  • Top up e-wallet (Go-Pay, OVO, dan DANA).
  • Isi ulang pulsa, pembayaran tagihan pasca bayar, pembayaran listrik dan PDAM, hingga tagihan kartu kredit.
  • Pembayaran uang kuliah
keunggulan menggunakan m-syariah

Lengkap sekali kan? Penggunaan M-Syariah ini juga memiliki beberapa keutamaan, yuk simak apa saja keutamaan menggunakan Tabungan Berkah Digital.

Keutamaan Tabungan Berkah Digital, Hidup Jadi Lebih Mudah dan Berkah Pakai M-Syariah

m-syariah

Meskipun keberadaan Bank Syariah masih saja diperdebatkan, yang katanya ngga ada bedanya lah sama bank konvensional, yang katanya lebih mahal lah, namun sebagai umat Muslim saya tahu bahwa perbedaan bank syariah dan bank konvensional bukan semata pada namanya. Tapi juga terletak pada akadnya.

Saya percaya bahwa Bank Mega Syariah serius dalam memfasilitasi kebutuhan umat Muslim dalam perbankan. Oleh karena itulah Tabungan Berkah Digital ini ada. Beberapa keunggulan Tabungan Berkah Digital diantaranya sebagai berikut:

  • Setoran awal yang ringan, jadi insya Allah tidak akan memberatkan siapapun yang ingin memiliki tabungan digital.

  • Pengaktifan kartu ATM dan pengiriman PIN secara online melalui M-Syariah
  • Simpanan dalam mata uang rupiah (IDR)

  • Berdasarkan prinsip syariah dengan akad Mudharabah Mutlaqah

  • Beramal dan berdonasi secara online. Bersama M-Syariah, kita dapat memperoleh kemudahan dalam beramal dan berdonasi pada lembaga terpercaya dan jelas peruntukannya.
  • Bayar zakat, infaq, shodaqoh melalui berbagai lembaga penyalur terpercaya yang terdapat di aplikasi M-Syariah.
  • Bahkan teman-teman juga bisa memberikan harta wakaf untuk dimanfaatkan oleh penerima wakaf. Pembelian wakaf di M-Syariah akan memperoleh sertifikat wakaf.
  • Qurban juga bisa dilaksanakan melalui M-Syariah dan akan disalurkan ke beragam wilayah melalui lembaga penyalur kurban terpercaya.

Lengkap dan sangat memudahkan. M-Syariah menghandle banyak manfaat dalam satu genggaman. Sampai di sini masa iya sih ngga mau memanfaatkan M-Syariah untuk kehidupan yang lebih berkah? Tentu tak khawatir lagi jika dompet tertinggal, karena ada M-Syariah yang dapat menjadi solusinya. 

Semoga artikel ini bermanfaat yaa!

download m-syariah

Referensi:

megasyariah.co.id

Official fanspage Mega Syariah

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Gak Khawatir Ketinggalan Dompet, Ada M-Syariah Handle Kebutuhan Dalam Satu Paket"