Traffic merupakan jumlah pengunjung pada website. Semakin tinggi trafficnya maka semakin banyak juga orang yang mengunjungi website kita. Meningkatkan traffic merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan lebih banyak uang dari website.

Jika kita tahu formulanya, tidak perlu banyak melakukan blogwalking pun kita sudah bisa mendapatkan banyak traffic. 

tips meningkatkan traffic website

Berikut adalah beberapa tips meningkatkan traffic yang bisa kita coba lakukan :

Tips Meningkatkan Traffic Website

1. Membuat Artikel Lengkap

Salah satu tips meningkatkan traffic website yang pertama adalah dengan membuat artikel. Cara ini menjadi salah satu cara yang bisa coba kita lakukan. Tentunya artikel yang kita buat haruslah artikel lengkap dan punya nilai informatif, banyak orang yang mencarinya, dan juga SEO friendly.

Semakin banyak orang yang mencari artikel kita maka semakin mudah artikel yang kita tulis akan ditemukan oleh banyak orang. Apa yang orang temukan inilah yang menjadi potensi meningkatnya traffic website melalui artikel yang kita buat. Kita juga bisa menggunakan jasa penulisan artikel untuk memenuhi kebutuhan teman curhat untuk hal ini.

2. Meningkatkan Kecepatan Website

Tips meningkatkan traffic lainnya yang bisa kita coba juga adalah dengan meningkatkan kecepatan pada website. Hal ini akan berhubungan dengan UX dari pengunjung kita. Jika website yang diakses semakin cepat maka pengunjung juga akan semakin puas.

Cara inilah yang akan membuat pengunjung kembali dan traffic website kita juga akan meningkat.

Selain masalah kecepatan, hal lain yang juga perlu kita perhatikan adalah website yang responsif. Kedua hal ini tentunya akan berkaitan. Semakin responsif website yang kita buat tentu akan semakin baik.

3. Tambahkan Tombol Share pada Tiap Postingan

Hal lain yang juga bisa kita coba lakukan sebagai tips meningkatkan traffic website adalah dengan menggunakan tombol share ke media sosial. 

Pastikan teman curhat meletakkan tombol ini pada setiap postingan ya. Nantinya, semua orang yang melihat konten kita akan dapat membagikan artikel yang kita buat tersebut lewat media sosial yang mereka miliki.

Semakin banyak orang yang melihat hal tersebut maka potensi untuk meningkatkan traffic pada website temancurhat juga semakin tinggi. Ini merupakan cara yang bisa kita gunakan seolah-olah temancurhat  mendapatkan promosi gratis.

4. Gunakan Visual yang Menarik

Tips meningkatkan traffic website lainnya yang juga bisa kita coba lakukan adalah dengan memberikan visual yang menarik pada website yang kita miliki. Visual ini akan erat kaitannya dengan desain website yang kita gunakan. Pastikan desain yang teman curhat gunakan tidak mengganggu para pengunjung website kita nantinya.

Penggunaan visual ini juga bisa menjadi salah satu daya tarik dari website kita lho. Pastikan penggunaan visual ini juga berkaitan dengan konten dan tema website yang kita buat. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor pendukung bagi konten kita.

5. Manfaatkan Internal Link

Cara lain yang juga merupakan tips meningkatkan traffic pada website yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan internal link. Ini merupakan cara agar setiap konten kita bisa saling terkait.

Cara ini juga bisa menjadi langkah agar traffic website kita meningkat. Internal link juga bisa menjadi salah satu cara untuk menambah jumlah views pada setiap konten yang kita buat.

Yuk Tingkatkan Traffic Website Sekarang Juga

Itulah beberapa tips meningkatkan traffic website yang bisa kita coba lakukan. Selain bisa menambah penghasilan, traffic website yang tinggi juga membuat website kita menjadi lebih kredibel dan bisa muncul di halaman awal mesin pencari.

Semoga artikel tentang tips meningkatkan traffic website ini bisa bermanfaat ya!

Post a Comment

Previous Post Next Post