Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagi Kebaikan dan Manfaat melalui Donasi Online Indonesia

Donasi online, merupakan salah satu inovasi dari perkembangan digital yang semakin apik. Tak perlu bersusah payah harus mengunjungi lokasi tertentu atau membawa sejumlah uang tunai melewati jarak yang jauh. 

Kini, teman-teman bisa berdonasi dari mana saja dengan nominal yang tak terbatas.

Kemudahan akses digital ini, tentu dibarengi dengan sistem teknologi dan informasi yang mumpuni. Sebab jika tidak, maka baik dana ataupun distribusi tidak akan berjalan dengan baik. Namun, keadaan ini ternyata juga dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggungjawab. Yakni dengan membuat website donasi palsu.

Berikut ini adalah rekomendasi situs yang bisa menjadi referensi teman-teman jika ingin berbagi kebaikan dan manfaat melalui donasi online, ya. Saya yakin pasti sudah tak asing lagi. 

Langsung cek aja deh yuk!

donasi online indonesia

Salurkan Bantuan dan Donasi Online UNICEF untuk Anak Indonesia

UNICEF merupakan suatu organisasi yang berdiri di bawah naungan PBB yang memiliki peranan sebagai Lembaga yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak di seluruh dunia beserta ibunya tanpa terkecuali. 

Pemberian ini diberikan kepada anak-anak yang tengah membutuhkan tanpa memandang agama, ras, kebudayaan dan lain sebagainya. Terlebih untuk anak-anak yang berada di negara miskin dan berkembang, tentunya menjadi salah satu prioritas utama dari UNICEF ini. 

Berbagai bentuk bantuan ini bisa berupa dalam berbagai hal bisa dalam bentuk bantuan pemberian pakaian, persediaan makanan, selimut atau juga bisa langsung dengan melakukan donasi yang kini bisa teman-teman lakukan bersama Unicef.

Berbagai bantuan tersebut bisa langsung disumbangan kepada kantor UNICEF Indonesia ataupun ada cara lain yang lebih simpel dan praktis yakni dengan memberikan donasi atau melakukan sedekah online dengan mengunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org

Adapun cara untuk melakukan donasi anak Indonesia melalui UNICEF ini sendiri, adalah sebagai berikut ;

  1. Kunjungi situs donasi UNICEF Indonesia, di situs www.supportunicefindonesia.org dengan gadget yang teman-teman miliki, baik itu smartphone ataupun laptop.
  2. Klik fitur menu yang bertuliskan ‘donasi sekarang’
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan, mau yang donasi rutin ataupun donasi yang satu kali
  4. Isi jumlah nilai donasi yang teman-teman ingin sumbangkan
  5. Isi data diri secara lengkap seperti nama, email dan nomor telepon atau handphone yang bisa dihubungi
  6. Lalu tinggal pilih metode pembayaran, bisa dengan menggunakan kartu kredit, internet banking, bank transfer ataupun bisa juga dengan melakukan pembayaran di convencience store seperti Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.
  7. Setelah melakukan pembayaran, akan ada notifikasi selanjutnya mengenai donasi yang telah berhasil dilakukan oleh donatur.

Cukup mudah bukan? Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, teman curhat bisa mengunjungi situs donasi UNICEF Indonesia kapanpun yang teman-teman mau. Segera wujudkan niatan baik kita bersama UNICEF Indonesia sekarang juga yuk!

Karena untuk berbuat baik, jangan ditunda-tunda, jangan tunggu nanti :)

Donasi Online UNICEF

Ingin berdonasi untuk anak-anak? Silakan kunjungi website donasi online milik Unicef ini ya. Donasi yang kita berikan ini, digunakan untuk pemulihan kesehatan anak-anak, kebutuhan pendidikan hingga psikososial mereka. 

Jangan khawatir, setiap bulannya kita akan mendapat laporan progres dari program-program yang tengah berlangsung.

Donasi online ini, memang sangat memudahkan banyak pihak, kan? Entah yang ingin berdonasi atau bahkan yang membutuhkan bantuan. Jika memang teman-memang membutuhkan transparansi dana sumbangan, keenam platform di atas biasanya akan memberikan laporan terkait program-program yang sedang mereka kerjakan.

Ada beberapa tips aman donasi online. Silakan cek lembaga pembuat donasi, rekening tujuan, keamanan website hingga autentikasi pembayaran. Tips lainnya adalah jangan mudah percaya ajakan donasi lewat email atau bahkan pesan pribadi ya.

Baik, itulah beberapa rekomendasi platform donasi online yang bisa teman-teman akses kapanpun, juga tips sederhana aman berdonasi online. Semoga niat baik teman-teman untuk berbagi tidak disalahgunakan pihak tak bertanggungjawab ya. Selamat berbagi :)


Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

Post a Comment for "Berbagi Kebaikan dan Manfaat melalui Donasi Online Indonesia"