Hometown Cha Cha Cha terus muncul di beranda Netflix saya, begitu juga saat membuka twitter dan instagram, serta blog ulasan dari Zine.id tentang drama Sweet and Sour yang juga menjadi salah satu drama favorit di Netflix. Lalu here iam, sedang menantikan episode ketiga dari drama Hometown Cha Cha Cha.

Bagi teman-teman yang sedang menimbang-nimbang, nonton ngga ya nonton ngga ya? Bisa baca ulasan di sini dulu deh yuk sampai habis :)

drama hometown chachacha

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha

Dibuka dengan scene seorang perempuan cantik dengan lesung pipit bernama Hye Jin lari pagi di sekitar tempat tinggalnya. Gaya hidup khas seorang perempuan yang paham tentang kesehatan banget. Sampai-sampai saya ingin ikut berlari pagi bersama Hye Jin saat melihatnya begitu enjoy. Sayangnya hanya keinginan yang tidak terealisasikan, haha.

Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min-a ternyata adalah seorang dokter gigi yang bekerja di sebuah klinik gigi di Seoul. Keahlian dan keterampilannya lah yang membawanya sukses menjadi dokter gigi yang dikenal terampil dan disiplin di klinik gigi tempatnya bekerja.

Namun ternyata kejujuran Hye Jin sebagai dokter gigi yang tidak ingin mengambil banyak keuntungan dari pasiennya menjadikan Hye Jin dalam masalah. Pemilik klinik gigi tidak menyukai kerja jujur Hye Jin itu dan dengan seenaknya mengambil alih pasien Hye Jin.

Idealisme Hye Jin pun muncul dan akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari klinik gigi tersebut. Meskipun dirinya sendiri harus membayar cicilan mobil, apartemen dan biaya kehidupannya sehari-hari, Hye Jin tak ingin bekerja di klinik gigi yang memeras pasien tersebut.

Malam itu, setelah ia mundur dari klinik gigi, ia minum-minum bersama sahabatnya, Pyo Mi-Seon yang diperankan oleh Kim E-Jung. Tanpa sadar, ia mengunggah keburukan atasannya (pemilik klinik gigi tempat ia bekerja sebelumnya) di sebuah forum dokter gigi.

Kebodohannya inilah yang menyebabkan Hye Jin tidak bisa diterima di klinik manapun di Seoul.

Merasa frustasi dan bertepatan dengan ulang tahun almarhum ibunya, Hye Jin pergi ke suatu daerah bernama Gongjin. Gongjin adalah salah satu daerah pesisir dengan pantai dan lautnya yang indah, tempat saat Hye Jin dan orangtuanya menghabiskan waktu bersama untuk berlibur sebelum ibunya meninggal dunia.

Pertemuan dengan Hong Du Shik Si Serba Bisa

Siapa sangka di pantai itu ia bertemu dengan Hong Du Shik yang diperankan oleh Kim Seon-ho. Pertemuan yang tidak disengaja karena Hong Du Shik lah yang menemukan sepatu milik Hye Jin karena tersapu ombak.

pemeran home town cha cha cha

Ada banyak kejadian yang dialami oleh Hye Jin di desa tersebut. Terisolir karena ada kebakaran, mobilnya yang mogok, hingga ia harus menghabiskan malam hari di sebuah sauna karena tidak punya uang.

Diam-diam Hong Du Shik ternyata memperhatikan Hye Jin yang baik hati karena menolong anak kecil yang patah giginya, ia juga mau bekerja sebagai pembersih perut cumi-cumi hanya untuk mendapatkan 4000 won agar bisa makan malam.

Hye Jin juga bertemu dengan banyak orang di Gongjin, hingga saat perjalanan pulang menuju Seoul ia menyadari bahwa Gongjin bisa menjadi tempat pertamanya untuk memulai karir sebagai pemilik klinik gigi. Di sinilah petulangan Hye Jin dimulai.

Petualangan sebagai dokter gigi sekaligus sebagai perempuan modern perkotaan yang berusaha sekuat tenaga untuk menyesuaikan diri dengan adat serta tradisi di Gonjin. Akankah Hye Jin berhasil memulai karir barunya? Akankah penduduk desa Gongjin menerima kehadiran Hye Jin di desa tersebut?

Teman-teman bisa ikuti sendiri kisahnya ya, hihi.. 

Pemain Home Town Cha Cha Cha

pemain drama hometown cha cha cha

Hometown Cha-Cha-Cha adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Shin Min-a, Kim Seon-ho dan Lee Sang-yi. Dilansir dari Wikipedia, seri televisi ini merupakan daur ulang dari film Korea Selatan tahun 2004 Mr. Handy, Mr. Hong.

Episode pertama tayang pada tanggal 28 Agustus 2021 dengan 16 episode di TVN Korea. Dibuat oleh Yi Je-won dan Shin Haeun, Home Town Cha Cha Cha sukses membuat penampilan perdananya di Netflix mendulang banyak penonton. Selain karena genre nya yang ringan, yaitu komedi romantis, para pemainnya pun juga banyak dinantikan oleh penggemar K-drama.

Diperankan oleh aktor dan antris ternama seperti :

Kim Seon-ho berperan sebagai Hong Du Shik, tokoh utama yang digambarkan sebagai seseorang yang serba bisa, ulet, penyayang dan juga menjadi andalan bagi penduduk Gongjin.

Shin Min-a berperan sebagai Yoon Hye Jin, tokoh wanita utama yang digambarkan sebagai seorang dokter gigi yang ulet, terampil, punya idealisme dan juga masih berusaha untuk menyesuaikan dirinya dengan kondisi pedesaan.

Lee Bong ryun berperan sebagai Yeo Hwa Jung pemilik kedai sekaligus agen properti dan kepala wilayah Gongjin. Ialah yang membantu Hye Jin untuk mendapatkan tempat mendirikan klinik gigi.

Ada juga pemain senior Cha Chung Hwa yang berperan sebagai Jo Nam Suk, seorang warga desa yang membuat drama ini semakin lucu karena sifat dan kelakarnya, dan masih banyak lagi pemain pendukung yang ikut menyemarakkan Home Town Cha Cha Cha sebagai drama kesukaan saya bulan ini.

Serta akan ada lagi beberapa pemain terkenal yang akan tampil di episode berikutnya tentunya. Siapakah mereka? Saya juga penasaran lho.

Hometown Cha Cha Cha tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 di tvN. Selain dapat disaksikan melalui jaringan aslinya, drama ini juga tayang secara global di situs streaming Netflix.

Melihat Idealisme Hye Jin dan Kerja Keras Hong Du Shik

review drama hometown cha cha cha

Melihat dua episode pertama dari drama Hometown Cha Cha Cha saja saya sudah belajar banyak hal.

  • Idealisme yang ditunjukkan oleh Hye Jin membuat saya melihat kembali pada pekerjaan yang akhir-akhir ini membuat saya stress. Jangan-jangan pekerjaan ini bikin stress karena tidak sesuai dengan idealisme saya. Namun keberanian Hye Jin mundur dari pekerjaannya membuat saya juga belajar bahwa harus ada rencana sebelum memutuskan sesuatu yang besar. Kalau Hye Jin tidak bertemu dengan penduduk Gongjin mungkin selamanya ia tidak akan ada rencana untuk membuka klinik gigi sendiri di daerah pedesaan.
  • Jarimu Harimaumu. Belajar dari keteledoran Hye Jin yang mengunggah kemarahannya di media sosial, membuat saya banyak berpikir tentang bagaimana seharusnya kita bersikap di media sosial. Jangan sampai kita menumpahkan semua emosi di media sosial, sehingga bisa menjadi boomerang untuk diri kita sendiri.
  • Kerja Keras. Saya salut dengan tokoh Hong Du Shik yang serba bisa. Ia memiliki seluruh keterampilan yang dibutuhkan di desanya. Hong tidak malu bekerja sebagai pengepul ikan, tukang renovasi rumah, agen properti, penjaga kedai kopi hingga pelayan di sauna. Apapun pekerjaan yang halal dan bisa menghasilkan dilakukan oleh Hong.
Bagaimana dengan teman-teman adakah sesuatu yang bisa dipelajari dari drama Korea Home Town Cha Cha Cha ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar dong!


Post a Comment

Previous Post Next Post