Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Warna Cat Kamar Untuk Hunian Yang Nyaman

Warna cat kamar bisa berpengaruh pada suasana hari penghuninya. Kalau kata orang, rumahku adalah surgaku, maka kamar yang nyaman bakal jadi surga terindah. Dan ternyata kita bisa menciptakan suasana surga kita dengan memilih warna cat kamar yang tepat. Pasti teman-teman menginginkan suasana kamar tidur yang menenangkan, bisa menambah energi saat bangun di pagi hari.

Kamar nyaman akan menjadikan tidur yang berkualitas. Kita perlu menjaga kualitas tidur untuk menjaga sistem imun jadi lebih kuat sehingga tidak gampang sakit. Tidur tercukupi juga menjaga suasana hati tetap baik, sehingga menjauhkan dari stres dan penyakit mental.

Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Nyaman

rekomendasi warna cat kamar
source: avianbrands

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Han Gao dari Department of Psychology of Richmond, Virginia, Amerika Serikat, menemukan bahwa tidur dalam kamar dengan nuansa kamar yang berwarna lebih gelap akan memperoleh rasa tenang, puas, dan damai. Coba kita simak warna-warna yang bisa dipilih untuk kenyamanan suasana.

Rekomendasi warna cat kamar buat teman-teman, di antaranya adalah cat dengan warna biru langit. Bisa dibilang ini adalah pilihan utama untuk mencerahkan dan menenangkan suasana ruangan. Warnanya mengingatkan pada warna langit yang indah tanpa awan, kalem, dan sejuk.

Kalau tidak, bisa juga pilih warna abu-abu yang sedikit gelap atau sage gray. Warna ini dapat memberikan suasana kalem yang menenangkan tidur teman-teman. Jika perlu bisa tambahkan sedikit warna hijau untuk menciptakan sensasi seperti spa saat sedang memasuki kamar tidur.

Rekomendasi lainnya adalah warna hijau mint. Mint merupakan tanaman yang dikenal segar dan dingin, sehingga bisa membentuk stigma sebagai salah satu warna yang menenangkan dan menyejukkan, yang berpengaruh kepada mood kita saat rebahan di dalam kamar. Suasana yang terasa segar bagi pikiran kita tentunya.

Pilihan warna cat kamar tidur selanjutnya adalah earthy tan. Warna yang bisa membangkitkan ketenangan dan memberi kesegaran. Untuk mendekorasi kamar tidur dengan warna dinding ini, bisa dipadukan dengan elemen kayu alami yang lembut atau warna putih.

Pilihan Cat Berkualitas dari Avian Brands

Lalu, rekomendasi cat berkualitas sekalian dong! Teman-teman bisa memilih produk cat Avian Brands. Cat Avian Brands hadir untuk memperindah rumah teman-teman dengan sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggi dan berseni. Hadir dengan formula baru yang dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan kita.

Cat Avian Brands akan memberikan kehangatan pada kehidupan di rumah dan juga di dalam kamar dengan warna cat kamar yang menenangkan. Merk cat berkualitas bagus ini juga mudah diaplikasikan, mudah dicuci jika kotor, cepat kering, dan juga tahan pudar. Dengan begitu, tak hanya nyaman dipandang tapi juga mudah perawatan dindingnya.

Jadi memang tak boleh sembarangan dalam memilih cat tembok ya. Apalagi untuk warna cat kamar kita. Selain soal perpaduan warna dengan desain hunian, kualitas dari cat itu sendiri perlu jadi perhatian penting. Dan Avian Brands menjadi solusi pilihan terbaik. Avian Brands menjadi pilihan cat yang bagus dengan harga murah dan dapat diandalkan dalam waktu lama karena keawetannya.

warna cat kamar
source: avianbrands

Banyak varian produk dari Avian Brands yang bisa teman-teman pilih untuk aplikasi di rumah, baik dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Berbagai warna pilihan sesuai keinginan hati bisa teman-teman dapatkan. Dari warna cat kamar, ruang tamu, kamar mandi, ruangan keluarga, hingga serambi bahkan pagar rumah, bisa diberi warna terbaik dari merk terbaik ini.

Han
Han Lebih suka dipanggil Han ketimbang Lohan. Menikmati sebagai penuntut ilmu sejati. Blogger cupu yang punya mimpi seperti bos kapanlagi

19 comments for "Rekomendasi Warna Cat Kamar Untuk Hunian Yang Nyaman"

  1. yaampun cozy banget kamarnya mbak Ji. emang ya warna kamar itu nentuin banget mood kita. apalagi bagi kaum introvert yang hobinya rebahan atau berkegiatan di kamar. wajib banget pilih cat tembok yang nyaman. eh, lighting juga penting sih hehe

    ReplyDelete
  2. Avian jadi brand cat dinding pilihan banget sih memang, Aku pun demikian. Jadi teringat kalau dalam waktu dekat rasanya perlu juga nih untuk mengecat ulang kamar tidur biar kembali ngasih kesan nyaman.

    ReplyDelete

  3. Warna spring splendour itu keren yah. Kalem tapi cerah gitu. Bikin semangat deh...
    Musti belajar kombinasi warna nih aku. Kan harus disesuaikan juga sama furniturenya...

    ReplyDelete
  4. Salah satu yang bikin semangat beraktivitas di rumah adalah suasananya ya, Mbak. Selain ganti posisi barang, bisa dengan ganti cat rumah. Dan bagus sekali pilihan warna avian untuk cat kamar ini ya, Mba. tidak terlalu lembut dan sejuk di mata.

    ReplyDelete
  5. Warnanya saya suka tuh yang didisplay. Lembut dan membumi. Di kampung saya entah kenapa mereka cat rumah itu mencolok banget warnanya. Bikin sakit mata, hehehe ... Kalau kaya gini kan adem ya rasanya

    ReplyDelete
  6. Lucu banget ide cat kamar di foto terakhir..
    Aku juga pakai produk cat Avian Brands, karena selain pilihan warnanya banyak, juga inovasinya teruus berkembang. Sehingga kamar anak jadi gak membosankan.

    ReplyDelete
  7. Warna abu-abu, Sage grey warna yg lagi in saat ini ya ka, memang adem banget kalau dijadikan cat interior rumah, bisa buat kamar tidur atau ruangan lainnya. Apalagi ditunjang dengan merk cat yg bagus sepeti Avian ini, pasti bikin meriah suasana rumah.

    ReplyDelete
  8. Avian Brand ini emang bikin hidup lebih berwarna, hehe...Pilihan warna catnya bervariasi, bisa ganti-ganti warna juga biar nggak bosen atau monoton,

    ReplyDelete
  9. Untuk urusan cat memang harus yang nyaman ya kak, gak mengganggu pernapasan dan rekomen warnanya ini nih banyak

    ReplyDelete
  10. Yup betul sekali warna cat ruangan bisa mempengaruhi mood...so warna kamar pribadi pastikan yg cocok sediai selera kita supaya mood bagus selalu...cat aviant memang oke, banyak pilihan warnanya (gusti yeni)

    ReplyDelete
  11. Aku pgn banget ngecat rumah kayak model Skandinavian gt. Asyik banget kayak kekinian gt lah.

    Enaknya lagi, pilihan warna cat di Avian emg bnyk sekali. Jd kita akan mudah menemukan warna cat sesuai selera hati. Lbh serunya lagi, ada voucher uang tunai tuh di dlm catnya. Cobain aja.

    ReplyDelete
  12. Wah ternyata pilihan warna kamar juga mempengaruhi kualitas tidur ya. Warnanya menenangkan bgt, auto kasih lihat suami pengen warna kaya yg difoto pertama 😂

    Cat Avian banyak pilihan warnanya ya yg paling penting perawatannya yang mudah, apalagi yg punya anak kecil. Tembok cepet kotor karena tumpahan susu atau coretan tembok, huhu.

    ReplyDelete
  13. Produk-produk avian pilihan warnanya memang beragam, terus memadu padankan jadi lebih mudah juga. Pastinya warnanya sesuai banget dengan selera

    ReplyDelete
  14. Warna mint salah satu warna yang aku suka. Memang nih mbak untuk memilih cat apalagi kamar gak boleh sembarangan. Cat yg berkualitas akan menentukan hasil dan durasi keawetan dari catnya juga ya mbak.

    Terus perpaduan warna cat juga bisa bikin kesan berbeda bagi ruangan juga.

    ReplyDelete
  15. Ah jadi pengen ngecat kamar warna grey deh setelah baca artikel kak Ji di sini. Aku setuju banget kalau cat dari Avian Brands itu mudah diaplikasikan, mudah dicuci kalau kotor dan cepat keringnya. Udah gitu tahan pudar. Cocok buat mewarnai kamar maupun rumah

    ReplyDelete
  16. Tapi bener loh penentuan jenis cat itu juga memberikan kesan tertentu dari kamar. Dan pastinya brand Avian sudah sangat terkenal sih untuk urusan cat

    ReplyDelete
  17. Pas banget lagi finishing rumah nih, lagi nyari-nyari ide buat cat rumah, warnanya udah kebayang, tinggal cat apa yang cocok. Kayanya Avian memang bagus, ya

    ReplyDelete
  18. rekomendasi dan inspirasi warna cat untuk kamar dari avian ini memang bagus-bagus ya, duh jadi pengen renovasi kamar or cat ulang deh rasanya

    ReplyDelete
  19. Aku suka sama cat Avian ini karena ada yang versi tema cat warna disney. Jadi bisa banyak warna rekomendasi untuk anak

    ReplyDelete