Deskripsi: Dari kesehatan mental hingga berita politik terkini, deretan podcast ini akan menambah wawasan saat Anda jalan-jalan dengan pesawat atau kereta.

Mendengarkan podcast sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Tidak seperti membaca buku atau menonton TV, Anda tidak perlu menghentikan kegiatan untuk menambah wawasan. Cukup pasang earphone, pilih menu podcast di ponsel, dan Anda siap melewatkan waktu mendengarkan berbagai acara menarik.

Mendengarkan podcast paling asyik dilakukan sambil jalan-jalan, terutama saat naik pesawat atau kereta. Inilah beberapa podcast untuk Anda tambahkan ke daftar menarik untuk mengisi waktu luang.

podcast

1.    Satu Persen Podcast

Satu Persen Podcast bisa menjadi solusi self-help selama menghadapi pandemi. Podcast pengembangan diri ini membahas berbagai hal terkait psikologi, fenomena sosial, perilaku, dan renungan diri. Setiap episode rata-rata hanya sekitar 30 menit dan dibawakan dengan nada santai yang tidak akan membuat Anda bertambah stres.

Ingin menghilangkan stres atau mengatasi kesepian? Mau cari tahu lebih lanjut tentang fenomena ghosting? Penasaran apakah Anda punya impostor syndrome? Semua terjawab secara lengkap tetapi santai di podcast ini.

2.    A History of the World in 100 Objects

Kangen jalan-jalan ke museum? Obati rasa kangen Anda dengan belajar lewat podcast A History of the World in 100 Objects. Podcast ini dibawakan oleh Neil MacGregor, direktur British Museum, yang menjelaskan tentang satu objek di museum dan kaitannya dengan sejarah di area atau periode tertentu. Setiap episode berdurasi sekitar 15 hingga 30 menit, cocok untuk mengisi waktu di perjalanan, saat olahraga, istirahat siang, atau santai-santai sore.

Lewat podcast berbahasa Inggris ini, Anda jadi tahu berbagai peristiwa sejarah di berbagai area di Eropa, Afrika, Asia, Amerika, dan masih banyak lagi. Jika Anda butuh motivasi untuk jalan-jalan keliling berbagai museum di Indonesia dan bahkan dunia, podcast ini bisa menjadi solusi.

3.    TED Talks Daily

Siapa yang tidak kenal TED Talks? Ajang presentasi global ini terkenal dengan para peserta yang mengusung ide-ide menarik, inovatif, dan dijamin membuka pikiran Anda. Podcast TED Talks Daily rata-rata berdurasi 10 hingga 15 menit saja, tetapi setiap episodenya membawa Anda memahami berbagai fenomena, inovasi, atau kisah yang mungkin belum pernah terbayangkan.

Topik yang dibahas di sini bermacam-macam. Anda bisa mendengar episode tentang kesehatan mental, isu-isu sosial dan politik, hingga inovasi baru di dunia kedokteran atau bidang lain yang berpotensi menciptakan masa depan lebih baik.

4.    Asumsi Bersuara

Penasaran dengan berbagai isu politik, sosial, dan budaya yang sering lewat di beranda media sosial Anda, tetapi jarang diangkat media mainstream? Asumsi Bersuara merangkumnya dalam podcast berbahasa Indonesia yang padat dan mendalam. Setiap episode memang agak panjang, sekitar 45 hingga 90 menit tergantung topiknya, tetapi Anda dijamin mendapat informasi yang lengkap dan diriset dengan baik.

5.    PSETUHNYA

PSETUHNYA (Podcast Sehat Seutuhnya) adalah podcast karya trainer dan pakar kesehatan Willy Yonas. Anda akan menemukan berbagai pembahasan terkait kesehatan, nutrisi, dan pencegahan penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan hipertensi. 

Dalam setiap episode, Willy mengundang dokter dan berbagai praktisi kesehatan lain terkait topik yang dibahas.

Setiap episode rata-rata hanya sekitar 20 hingga 40 menit, tetapi Anda akan mendapat banyak wawasan bermanfaat dari para pakar yang berbicara. Cocok untuk yang membutuhkan motivasi untuk menjaga kesehatan atau hanya ingin menambah wawasan ketika senggang.

Daftar podcast ini cocok untuk mengiringi perjalanan panjang, misalnya dengan kereta api atau pesawat. Ingin perjalanan Anda lebih seru? Traveloka PayLater hadir untuk memudahkan Anda memesan tiket pesawat atau kereta api tanpa harus langsung membayar. Cicilan ringan dan kemudahan pembayaran membuat perjalanan Anda semakin mudah dan menyenangkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post