Sekarang ini, Instagram sudah mendukung adanya konten berupa video. Di awal kemunculannya, video masih belum tersedia dan masih terbatas pada foto. Sekarang, fotopun bisa diunggah dengan format carousel yang mana banyak foto bisa diunggah sekaligus dengan total mencapai 10 foto. Lalu, konten video juga bisa diunggah. 

download video instagram

Awalnya, video yang bisa diunggah cukup singkat dan tak sampai tiga menit. Namun, sekarang sudah ada fitur berupa reels yang menyerupai akses seperti yang ada di aplikasi popular dalam konten video. Instagram pun juga menyediakan fitur berupa IGTV untuk konten video yang cukup panjang dan durasinya bisa mencapai lebih dari lima menit.

Yang kemudian dibutuhkan adalah akses untuk mengunduh video tersebut. Terkadang, ada video menarik yang ingin anda simpan di gawai anda. Kalau anda harus mencari video itu lagi setiap kali ingin melihatnya, tentu itu akan memakan waktu. 

Pastinya, kuota internet juga akan berkurang ketika anda harus membuka dan memutar video itu dari Instagram. Karena itu, mengunduhnya adalah pilihan yang tepat. Sebenarnya, ada banyak akses yang tersedia untuk pengunduhan video dari Instagram itu. Ada cukup banyak aplikasi yang bisa anda pilih untuk melakukan hal tersebut. 

Namun, terkadang penggunaan aplikasi tak selalu berjalan mudah karena ada iklan dan hal lainnya. Karena itu, hadir iGram untuk memberikan akses mudah dalam download video instagram. Dengan iGram, anda tak perlu lagi harus mencari aplikasi dan mengunduhnya. Tak perlu repot juga dengan proses yang terlalu sulit.

Dengan adanya iGram, yang anda butuhkan adalah suatu browser yang mana sudah cukup umum di perangkat smartphone ataupun komputer anda. Anda bisa memilih dari mana anda akan membuka situs iGram tersebut. 

Untuk pilihan konten yang diunduh, itupun sangat bebas. Anda bisa mengunduh foto termasuk juga foto carousel, video dari reels, serta IGTV. Yang anda butuhkan adalah link dari konten tersebut. Usai anda sudah membuka situsnya, anda cukup mendapatkan URL atau link dari konten yang anda. Cara untuk mendapatkan link tersebut adalah dengan menekan icon berupa tiga titik yang ada di samping konten dan nantinya ada opsi untuk menyalin link yang ada. 

Link yang sudah disalin itu bisa ditempelkan di kolom download yang tersedia di iGram. Proses pengunduhan pun akan segera berjalan usai anda menekan tombol Unduh atau Download. Ini sama sekali bukan proses yang sulit. 

Ditambah lagi, tak ada lagi proses untuk mengunduh aplikasi yang mana hanya akan menambah beban pada memori di gawai anda. Semua akan diakses dari browser dan ini prosesnya sangat mudah dan cepat. 

Tak banyak pula iklan yang harus anda lewati untuk bisa melakukan unduhan. Saat anda sudah menempelkan link dan kemudian menekan tombol Unduh, nantinya anda akan masuk ke halaman tab baru dan anda bisa melihat video yang ingin anda unduh tersebut untuk memastikan apakah itu benar atau tidak.

Format dari video yang anda dapatkan merupakan mp4. Format yang satu ini sudah sangat umum untuk konten berupa video sehingga anda pun tak harus mencari video player lainnya karena video player bawaan yang ada smartphone dan komputer pun biasanya sudah mendukung format tersebut. 

Untuk foto, itu akan hadir dengan format JPG. Tak ada batasan terkait jumlah video yang bisa anda unduh dengan iGram. Semuanya bisa anda unduh kapan saja tanpa adanya satupun kendala.

Post a Comment

Previous Post Next Post